Brilio.net - Tragedi bencana tsunami Banten yang terjadi pada 22 Desember 2018 lalu masih menyisakan duka mendalam, tak terkecuali oleh Ifan Seventeen. Kehilangan istri serta sahabat sesama personel band Seventeen membuatnya sempat terpukul.

Kini Ifan Seventeen memilih bangkit dan kembali berkarya. Diketahui Ifan Seventeen kini tengah mempersiapkan video klip untuk single terbarunya. Pemilik nama asli Riefian Fajarsyah ini juga menyertakan nama mendiang sahabat-sahabatnya.

"Bulan ini InsyaAllah aku akan MERUBAH SEJARAH yang telah tertulis di wikipedia, karna Seventeen sama sekali belom berakhir! Memang hanya ragaku yang masih tersisa disini, tapi karya kami berempat akan selalu kami inginkan untuk bisa selalu didengar," tulis Ifan seperti dilansir brilio.net dari Instagram @ifanseventeen.

Pada postingan lain, Ifan juga mengunggah potret lawas kebersamaan band Seventeen. Namun di balik keputusannya ini, ia juga menceritakan alasan yang membuatnya mantap untuk kembali berkarya.

Ifan pun ingin menegaskan bahwa Seventeen harus diingat karena karya, bukan musibah. Sejumlah warganet bahkan mengaku terharu usai menyimak ungkapan perasaan Ifan yang tertulis dalam caption.

Berikut lima cerita Ifan Seventeen yang tengah mempersiapkan video klip dan single terbaru, seperti dilansir brilio.net dari Instagram @ifanseventeen pada Kamis (19/11).

1. Buat single baru atas nama Seventeen.

Ifan Seventeen siapkan video klip © 2020 brilio.net Instagram

foto: Instagram/@ifanseventeen

Ifan ingin selalu membawa nama-nama mendiang sahabatnya dalam setiap karya. Termasuk menghidupkan kembali Seventeen band. "Besok aku akan suting video klip untuk SINGLE BARU SEVENTEEN atas nama kami berempat, BISMILLAH," tulis Ifan.

2. Tidak lagi jadi vokalis Seventeen.

Ifan Seventeen siapkan video klip © 2020 brilio.net Instagram

foto: Instagram/@ifanseventeen

Tak lama setelah mengumumkan kabar tersebut, niat Ifan untuk membawa nama Seventeen band sepertinya menemui masalah. Meski tak diungkapkan secara gamblang, namun tiba-tiba saja Ifan mengumumkan bahwa ia sudah tak lagi menyandang status sebagai vokalis Seventeen.

"TIDAK LAGI JADI VOKALIS SEVENTEEN. Alhamdulillah setelah melewati beberapa shalat istikharah dan juga dikarenakan ada pihak yang merasa dirugikan dengan dipakainnya nama band Seventeen, aku dengan ini menyatakan untuk melepaskan diri dari vokalis Seventeen sebagai sebuah band," tulisnya.

Ifan pun turut mempersilakan bagi pihak-pihak yang merasa dirugikan untuk menggunakan nama Seventeen. Namun, ia berpesan agar pihak yang menggunakan nama tersebut tidak memanfaatkan tragedi tsunami Selat Sunda demi keuntungan.

"Untuk yang merasa dirugikan, monggo silahkan dipakai nama Seventeen. Tapi tolong jangan pernah lagi mengambil keuntungan dari musibah yang kami alami, aku maupun saudara-saudaraku yang lain telah sepakat untuk tidak pernah mengatasnamakan drama diatas karya, jadi tolong hargai itu," tegas Ifan.

3. Tidak mengambil keuntungan atas musibah.

Ifan Seventeen siapkan video klip © 2020 brilio.net Instagram

foto: Instagram/@ifanseventeen

Ifan menegaskan tidak mengambil keuntungan untuk sebuah musibah. Terlebih itu menyangkut sahabatnya ynag telah tiada.

"Hampir 2 tahun setelah musibah menimpa kami, tidak ada satupun hal yang aku lakukan untuk mengambil keuntungan atas itu, karna itu sama sekali bukan keuntungan. Bukan kehebohan dan euphoria yang patut digembor2kan," ungkapnya.

4. Mencoba bangkit dan kembali berkarya.

Ifan Seventeen siapkan video klip © 2020 brilio.net Instagram

foto: Instagram/@ifanseventeen

Menghilangkan rasa kehilangan tentu bukan hal yang mudah, namun dengan berjalannya waktu Ifan mencoba untuk menerima semua yang terjadi. Ia juga ingin kembali berkarya dan mempersembahkan untuk semua rekan-rekannya.

"Aku memilih berdiam dan berusaha untuk membentuk proses selanjutnya, mencoba berdamai dengan kesakitan untuk membangun karya lainnya. Karna kata legend menurutku dinilai dari sebuah karya, bukan dari sebuah kejadian. Dan aku tau begitupun menurut saudara-saudaraku," ungkapnya.

5. Jadi proyek milik Ifan Seventeen.

Ifan Seventeen siapkan video klip © 2020 brilio.net Instagram

foto: Instagram/@ifanseventeen

Lewat Instagram miliknya, Ifan pun menunjukkan potretnya saat syuting video klip. Penampilan Ifan pun tampak manly. Ia menyertai potretnya ini dengan caption.

"COOMING SOON!! Kemarin aku baru saja suting vid clip yang tadinya akan aku peruntukkan untuk Seventeen band. Kini dengan tetap membawa saudara-saudaraku, project ini akan menjadi projectnya IFAN SEVENTEEN, bismillah," tulisnya.

Sejumlah warganet pun tampak meninggalkan komentar berisi dukungan dan menyatakan tak sabar menyaksikan video klip tersebut.

"Maju terus bro.. ! Mau pake nama apapun itu! Gw slalu support!" tulis akun @diazkillaz.

"Ditunggu karyanya untk kluarga seventeen. Smangat ya," imbuh akun @seventeenbandlovvers.

"Semoga segalanya dipermudahkan Allah. Amin..semangat bang," ungkap akun @mimie_suradi88.