×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Cara Andien mengasuh anak ini bikin heboh, sejak melahirkan

View Image

0

BRILIO » Selebritis

5 Cara Andien mengasuh anak ini bikin heboh, sejak melahirkan

Selain suaranya yang merdu, keseharian Andien juga menarik untuk diikuti.

12 / 07 / 2019 09:28

Brilio.net - Di Indonesia banyak publik figur yang diidolakan, seperti artis dan penyanyi. Para penyanyi yang memiliki suara merdu dan khas akan memiliki penggemar yang banyak. Salah satunya Andien yang yang kini menjadi seorang ibu dari Anaku Askara Biru(Kawa).

Selain suaranya yang merdu, keseharian Andien juga menarik untuk diikuti. Ia kerap membagikan aktivitas kesehariannya lewat media sosial Instagram. Kini ia memiliki follower di media sosial Instagram sebanyak 1,6 juta pengikut.

Beberapa kali unggahan penyanyi beraliran jazz yang mulai dikenal sejak album pertamanya tahun 2000 itu mencuri perhatian warganet. Baru-baru ini, ia menggungah foto di Instagram stories mengenai mulut foto mulut diplester saat tidur.

Diketahui bahwa sudah beberapa bulan belakangan ini dirinya mempraktikkan teknik bernafas dengan Buteyko. Dari situlah banyak orang mengikuti dan mencari tahu hal unik yang dilakukan Andien.

Selain lifestyle, gaya Andien dalam mendidik anak juga menjadi perhatian. Bahkan pernah bikin heboh. Nah ini lima gaya Andien dalam mendidik anak yang bikin heboh warganet dikutip dari akun Instagram-nya, Kamis (11/7).

Loading...

1. Melahirkan dalam air.

Foto Instagram Andien © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@andienaisyah

Istri dari Irfan Wahyudi atau Ippe ini melahirkan anak pertamanya pada Sabtu, 7 Januari 2017, dengan cara water birth. Pasalnya melahirkan dengan cara water birth atau dalam air ini masih belum banyak dilakukan di Indonesia. Dalam foto yang diunggah itu Andien yang berada dalam bak itu dibantu bidan dan ditemani sang suami.

2. Kawa usia 2 bulan masuk kolam renang.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Kawa pagi ini kenalan sama air di kolam renang yang suhunya normal untuk pertama kalinya Dikenalin sama @budedotty yang ngelatih Ibu aquarobic selama Kawa masih di dalam perut Ibu Tadi Bude Dotty menyentuh kepala Kawa sebagai tadahan, Kawa dikasih kepercayaan untuk menggerakkan kaki dan menyeimbangkan badannya sendiri secara naluriah. . . Mungkin dia masih inget selama 9 bulan dia berada di air dalam perut Ibu. Atau mungkin dia keinget waktu dia lahir di air. Mungkin. Tapi yang jelas, pertama kali namain Kawa juga karena artinya adalah Sungai. Sungai isinya air, tenang, teduh, dan menyejukkan. Anyway, you did a great job today Kaw! . . #AnakuAskaraBiru #Kawa2Bulan #KawaBerenang

A post shared by Andien Aisyah (@andienaisyah) on

Dalam video itu banyak warganet yang kagum dengan Kawa yang baru berusia dua bulan sudah dikenalkan dengan air kolam renang. Tingkah lucu Kawa dalam menggerakkan tubuhnya membuat kolom komentarnya penuh komentar dukungan.

3. Membiarkan Kawa makan dengan tangan sendiri.

Foto Instagram Andien © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@andienaisyah

Pola asuh yang dilakukan Andien memang terlihat unik. Ia mulai mengajarkan buah hatinya makan dengan cara mereka sendiri. Tujuannya mengajarkan penggunaan indra penglihatan, sentuhan bau dan rasa. Saat itu Kawa baru berusia 7 bulan dan terlihat senang. Banyak komentar warganet yang membandingkan cara anaknya yang belum bisa makan dibiarkan sendiri.

4. Membawa Kawa ke lokasi pascagempa di Lombok.

Foto Instagram Andien © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@andienaisyah

Kebanyakan para orangtua tidak akan membawa anak balitanya ke daerah yang baru saja terjadi bencana. Namun beda hal dengan Andien yang saat itu membawa Kawa ke Lombok untuk membantu korban gempa. Warganet pun takjub dan salut dengan tindakan yang dilakukan selain membantu korban juga sekaligus mengajarkan anaknya tentang berbagi kepada sesama sejak dini.

5. Mengajak anak ke daerah kumuh Jakarta.

Foto Instagram Andien © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@andienaisyah

Tak hanya mengajak anak yang yang masih balita di tempat bencana, Andien juga pernah mengunggah fotonya bersama Kawa saat mengunjungi daerah kumuh di Jakarta. Dari foto tersebut banyak warganet yang memberikan komentar positif seperti mendoakan Kawa agar rendah hati hingga mendoakan agar kelak menjadi presiden. Memang foto-foto yang diunggah Andien selalu berhasil mencuri perhatian khususnya foto Andien mengasuh buah hatinya.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    33%

  • Love

    67%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more