Brilio.net - Indonesia memang dikenal dengan keindahan alam serta keberagaman budayanya. Kain khas dari berbagai daerah turut memperkaya keanekaragaman ini. Tinggal tugas generasi muda untuk melestarikan dan menjaganya.

Semakin berkembangnya teknologi dan tren fashion membuat kain tradisional banyak dilirik, terutama oleh para atris. Salah satunya adalah penyanyi Andini Aisyah. Ibu satu anak ini memang dikenal sebagai penyanyi dengan gaya nyentrik. Menggunakan busana dari kain Wastra Nusantara pun seringkali membuat Andien menjadi pusat perhatian.

Berikut 7 potret Andien ketika mengenakan kain Wastra Nusantara seperti dikutip brilio.net dari akun Instagram pribadinya @andienaisyah, Kamis (20/12).

1. Andien mengaku waktu kecil mengaku kecintaannya terhadap kain wastra nusantara belum tumbuh. Melihat orang pakai kain batik menurutnya kurang keren.

Andien © 2018 brilio.net

Loading...

2. Namun seiring berjalannya waktu, ketika ia sering menyanyi ke luar kota, bertemu dengan pengrajin kain. Kemudian ia merasa ada sesuatu yang beda dari Indonesia.

Andien © 2018 brilio.net

3. Andien mengaku sudah mengoleksi puluhan kain dari beberapa kota di Indonesia.

Andien © 2018 brilio.net

4. "Saya seringkali rebutan kain sama orang bule. Pas ke Sumba saya rebutan kain Sumba sama orang bule," katanya saat ditemui media dalam acara Jumpa Pers Akhir Tahun 2018 "The Winner Wonderful Indonesia Energy" di Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata, Jakarta.

Andien © 2018 brilio.net

5. Ini momen Andien ketika bersama para pengrajin kain di Sumba.

Andien © 2018 brilio.net

6. Jangan salah, sekarang Andien dinobatkan sebagai Duta Wastra Nusantara loh.

Andien © 2018 brilio.net

7. Ia berharap semoga bisa terus mengenalkan kain Wastra Nusantara ke semua orang.

Andien © 2018 brilio.net

[crosslink_1]