Brilio.net - Pernikahan anak kedua dari Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu dan Bobby Afif Nasution menjadi buah bibir masyarakat. Pernikahan putri semata wayang dari Presiden Joko Widodo ini menjadi sorotan karena menyatukan dua budaya berbeda, Tapanuli dan Jawa.

Pernikahan Kahiyang dan Bobby ini akan menggelar resepsi pernikahan pada Rabu (8/11) di Solo, Jawa Tengah. Tak hanya sang bapak yang dikenal sebagai sosok sederhana, Kahiyang atau biasa dipanggil Mbak Ayang ini juga memiliki sikap yang sama dengan orangtuanya.

Meski menjadi anak orang nomor satu di Indonesia, Kahiyang tak ingin membesarkan status tersebut. Pada pernikahannya, Kahiyang tetap mengemas momen sakralnya secara sederhana.

Hal tersebut terbukti dari beberapa hal di pernikahan yang akan digelar di Solo mendatang. Berikut 5 bukti kesederhanaan pernikahan putri Presiden Jokowi dihimpun dari berbagai sumber, Selasa (7/11).

1. Bukan menyewa makeup artist melainkan perias tradisional.

Loading...

kesederhanaan kahiyang bobby © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@ayanggkahiyang

Jika tren pernikahan selebriti berlomba menyewa jasa makeup artist ternama, beda halnya dengan Kahiyang dan Bobby. Pasangan ini lebih memilih menggunakan perias tradisional asal Solo. Salah satu perias yang mendapat kesempatan merias pengantin adalah Conny Supriyanto, HS Sumaryono, Waluyo, Topobroto dan Santi.

Hal tersebut menunjukkan kesederhanaan dari pengantin. Riasan yang akan digunakan pada pernikahan puteri semata wayang Presiden Jokowi ini berkonsep Jawa klasik.

2. Mengenakan gaun pengantin desainer lokal.

kesederhanaan kahiyang bobby © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@ayanggkahiyang

Busana pengantin yang akan dikenakan pengantin merupakan hasil rancangan dari Tuty Adib. Sama halnya dengan pernikahan Gibran Rakabuming dan Selvi, busana pengantin pernikahan Kahiyang juga diserahkan pada desainer Tuty Adib.

Sang desainer sendiri merupakan teman lama dari Iriana Jokowi atau sang ibu dari Kahiyang. Desainer Tuty Adib beberapa kali merancang busana untuk keluarga Jokowi.

3. Menggunakan gedung sendiri.

kesederhanaan kahiyang bobby © 2017 brilio.net

foto: kapanlagi

Seperti pernikahan sang kakak, Gibran Rakabuming. Resepsi pernikahan Kahiyang dan Bobby akan dilaksanakan di Solo, tepatnya di Gedung Graha Saba. Gedung tersebut merupakan gedung pertemuan milik keluarga Jokowi.

4. Katering milik keluarga.

kesederhanaan kahiyang bobby © 2017 brilio.net

foto: chilliparicatering.com

Bukan hanya gedung saja, pernikahan Kahiyang dan Bobby ini juga memanfaatkan usaha katering milik sang kakak, Chilli Pari Catering. Gibran Rakabuming pun didapuk menjadi wedding organizer untuk pernikahan sang adik.

5. Memilih foto prewedding di Indonesia.

kesederhanaan kahiyang bobby © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@allseasonsphoto

Tak perlu ke luar negeri, Kahiyang dan Bobby memilih lokasi foto prewedding di Indonesia. Lokasi yang dipilih meliputi Candi Borobudur, Situs Warungboto Yogyakarta, Nusa Penida Bali, dan resort hitel Hyatt Regency Yogyakarta. Hasil pemotretan begitu romantis dan penuh makna.