Brilio.net - Banyak selebriti Indonesia yang memilih fokus untuk berkarier di dunia hiburan saja. Namun tak sedikit pula yang memilih untuk tetap menyeimbangkan karier dan pendidikan.

Bahkan beberapa di antara mereka juga ada yang punya andil besar di dunia pendidikan dengan menjadi seorang dosen.

Wow, keren kan? Siapa saja mereka? Yuk intip ulasannya seperti yang brilio.net rangkum dari berbagai sumber di bawah ini.

1. Desy Ratnasari.

seleb ini punya profesi sebagai dosen © 2017 berbagai sumber

Bagi kamu anak 90-an pastinya nggak asing dengan nama Desy Ratnasari. Artis 43 tahun ini sekarang memang sudah jarang tampil di layar kaca. Desy lebih memilih terjun ke dunia politik.

Selain itu, pelantun Tenda Biru ini juga menjadi seorang dosen di jurusan psikologi di Universitas Atmajaya, Jakarta. Desy mengaku memang punya mina yang besar dalam berbagi ilmu dan menyukai dunia mengajar.

 

2. Ellen Nita Vindriana.

seleb ini punya profesi sebagai dosen © 2017 berbagai sumber

Ellen merupakan salah satu mantan personel Cherrybelle yang kini memutuskan terjun ke dunia pendidikan. Ellen keluar sejak tahun 2016. Ia memutuskan keluar karena ingin mengubah penampilannya dengan berhijab.

Tak cuma mengubah penampilan, Ellen rupanya juga punya profesi baru. Ellen kini menjadi dosen di Politeknik Negeri Malang. Namun meski kini sudah menjadi dosen, cewek 23 tahun ini tetap tak meninggalkan dunia tarik suara. Ellen mengungkapkan, dia masih sering bernyanyi di berbagai acara kampus dan pernikahan.

 

3. Herfiza Novianti Harun.

seleb ini punya profesi sebagai dosen © 2017 berbagai sumber

Menjadi seorang dosen rupanya juga merupakan cita-cita dari Herfiza Novianti. Istri Ricky Harun tersebut mantap menjadi dosen psikologi di Universitas Prof. Dr. Moestopo, Jakarta. Hal tersebut terwujud setelah Herfiza berhasil menyelesaikan pendidikan S2-nya beberapa waktu lalu.

 

4. Wanda Hamidah.

seleb ini punya profesi sebagai dosen © 2017 berbagai sumber

Sama seperti Desy Ratnasari, Wanda Hamidah juga merupakan salah satu artis yang tergolong sukses ketika terjun ke dunia politik. Namun tak berhenti sampai di situ, wanita yang pernah diisukan dekat dengan Raffi Ahmad ini juga sempat mencicipi dunia pendidikan sebagai dosen. Setelah beberapa kali mencoba mengajar, Wanda bertekad ingin bisa menjadi dosen tetap di salah satu universitas.