Brilio.net - Indonesia punya sederet selebriti yang terlahir dari ajang kecantikan, baik Puteri Indonesia maupun Miss Indonesia. Setelah menjajal ajang berbakat tersebut, mereka wara-wiri di dunia hiburan Tanah Air. Ada yang menjadi aktris, host sebuah acara, pembawa berita, sampai penyanyi.

Nah, kali ini brilio.net sudah menghimpun dari beberapa sumber, Kamis (13/7), sederet seleb Indonesia jebolan ajang kecantikan yang menjajal dunia tarik suara. Cek di bawah ini, Sobat Brilio!

1. Raline Shah.

Yup, cewek yang pernah main dalam film 5 cm ini dulunya adalah finalis Puteri Indonesia 2008. Meski nggak lolos jadi pemenang, tapi Raline menjadi puteri terfavorit.

Loading...

Nah, setelah beberapa kali main film, model video klip, sampai model iklan, Raline menjajal dunia tarik suara. Sebetulnya bukan kabar baru dia merambah dunia musik. Pada tahun 2015 lalu, Raline sudah mengisi Ost dari film Surga Yang Tak Dirindukan, berjudul Kekasih Di Surga.

Pada tahun 2017 ini, cewek berdarah Melayu tersebut membagikan cuplikan video klip terbarunya. Lagu yang dibawakannya berjudul Jadi Milikku. Bahkan lagu yang dibawakannya duet dengan Marcell Siahaan tersebut sudah ada di iTunes, lho.

2. Artika Sari Devi.

Wanita kelahiran Pangkal Pinang 37 tahun lalu ini adalah pemenang Puteri Indonesia 2004. Setelah jadi Puteri Indonesia, Tika, sapaan akrabnya, aktif di dunia hiburan. Dia menjadi model iklan, presenter, bahkan aktris film.

Nah, pada tahun 2008, Tika dipersunting oleh Baim, seorang musisi ternama Indonesia. Keduanya pun pernah duet bernyanyi. Judul lagu mereka adalah Oh Cintaku.

3. Duma Riris Silalahi.

Nah, kalau istri dari Judika ini, dulunya menyabet runner-up 1 Puteri Indonesia 2007. Duma mewakili Sumatera Utara dalam ajang tersebut.

Selepas dari ajang kecantikan, Duma aktif di dunia hiburan Indonesia. Dia menjadi model brand fashion ternama, jadi host acara TV, dan sempat main film The Tarix Jabrix 2 pada 2009 lalu.

Nah, seperti Tika dan Baim, Duma dan Judika 'mengekor' duet pasangan suami istri. Momen inilah yang membuat lulusan Universitas Sumatera Utara jurusan Ekonomi tersebut menjajal dunia tarik suara. Dia dan sang suami sempat berduet untuk lagu Sampai Akhir.

4. Aura Kasih.

Siapa yang nggak kenal penyanyi cantik satu ini? Ternyata, pemilik nama lengkap Sanny Aura Syahrani ini mengawali karier di dunia keartisan sejak menjadi finalis Miss Indonesia 2007. Kala itu, Aura mewakili Provinsi Lampung.

Nah, selepas dari ajang kecantikan tersebut, Aura malang melintang di dunia hiburan. Dia menjadi penyanyi yang ngehits dengan lagu Mari Bercinta, main film Asmara Dua Diana dan yang terbaru Surat Kecil Untuk Tuhan, bahkan kerap main sinetron.