Brilio.net - Siapa yang nggak kenal Najwa Shihab? Wanita cantik ini jadi inspirasi anak muda Indonesia karena aksinya di layar kaca. Sebagai jurnalis terkenal, Najwa selalu bisa mencari fakta di balik isu-isu hangat yang terjadi di Tanah Air. Selain aksinya di depan layar kaca, kisah cintanya ternyata juga sangat menarik untuk dijadikan inspirasi.

Alumni Fakultas Hukum UI ini dilamar saat berusia 19 tahun. Saat menikah, Najwa sedang berkuliah semester tiga dan berusia 20 tahun. Menikah muda ternyata memiliki kisah sendiri yang unik. selain harus melalui pertimbangan matang, membina keluarga dari muda membutuhkan komitmen yang tinggi.

Baru-baru ini, Najwa Shihab blak-blakan tentang kehidupan rumah tangganya bersama YouTuber Merry Riana. Dalam video tersebut, wanita kelahiran Makassar tersebut membuka berbagai cerita membangun pernikahan indah bersama suaminya, Ibrahim Sjarief Assegaf.

Seperti apa kisah romantis yang bisa jadi inspirasi pasangan muda di Indonesia? Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Senin (10/2) yuk kita simak bersama-sama.

1. Pembenaran tidak dari otak tapi dari hati.

Loading...

kisah romantis najwa © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@najwashihab

Menikah di usia muda membutuhkan perhitungan matang. Tapi bagi Najwa perhitungan ini bukan dari akal tapi dari hati.

"Aku ingatnya Abi (Quraish Shihab) yang bilang sih, gimana tahunya yakin gitu. Kalau cinta itu nggak bisa dicari pembenarannya di akal, pembenarannya lewat hati. Sometimes you just know sih," tegas Najwa.

2. Umrah dulu sebelum beri keputusan.

kisah romantis najwa © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@najwashihab

Setelah berkonsultasi dengan sang ayah, Najwa diajak orangtuanya untuk umrah ke Tanah Suci. Ibadah umrah tersebut menjadi langkah untuk memantapkan hati.

"Sebelum memutuskan untuk menerima lamaran, supaya mantep dulu, jadi salat istikharahnya di sana (Tanah Suci). Terus pulang, 'Gimana udah mantep?', 'Iya udah mantep', 'Oke, bismillah'. Kemudian nikah umur 20," kata Najwa dengan tersenyum.

3. Tak ingin menunda kebahagiaan.

kisah romantis najwa © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@najwashihab

Menikah dengan pasangan pilihan adalah mimpi setiap orang. Olehnya, Najwa tidak ingin menunda-nunda dan langsung menikah jika sudah mantap.

"Nggak pernah berencana spesifik nikah muda sih cuma karena ketemu orang yang tepat aja dan waktu itu mikirnya kalau bisa bahagia sekarang kenapa harus menunda kebahagiaan?" jawabnya.

4. Dua dekade menjalin cinta.

kisah romantis najwa © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@najwashihab

Pernikahan keduanya langgeng hingga puluhan tahun. Najwa dan Ibrahim saling mendukung satu sama lain dalam hal karier hingga pendidikan. Terbukti, keduanya sudah memeroleh gelar master di bidang hukum. Urusan anak pun sangat dipedulikan keduanya. Sang anak, Izzat Ibrahim Assegaf sekarang menimba ilmu di Inggris.