Brilio.net - Nama Najwa Shihab nggak hanya dikenal karena nama besar sang ayah, Quraish Shihab. Namun juga kiprahnya sebagai seorang jurnalis ternama. Sebagai jurnalis, ibu satu anak ini juga menjadi idola anak-anak muda lewat kata-kata yang penuh motivasi.

Layaknya seorang selebriti, kehidupan pribadi Najwa Shihab juga tak luput dari perhatian publik. Terutama mengenai kehidupan rumah tangganya bersama Ibrahim Sjarief Assegaf yang sudah berjalan selama 20 tahun.

Tak banyak yang tahu kalau Najwa Shihab menikah di usia muda. Kala itu ia masih 20 tahun dan menempuh pendidikan semester 3 di Fakultas Hukum Universitas Indonesia.

"Kakakku nikahnya lebih muda, 19 tahun. Kalau syarat dari abi dan mama cuma satu, sekolahnya nggak boleh berhenti. Pendidikan itu tetap harus," ujar Najwa Shihab pada channel YouTube Merry Riana seperti dikutip brilio.net dari kapanlagi.com, Kamis (6/2).

Alasan Najwa Shihab menikah muda  Instagram

Loading...

foto: Instagram/@najwashihab

Sebelumnya, tak pernah terbesit di benak Najwa Shihab untuk melepas status lajang di usia yang masih terbilang muda. Namun kala itu ia merasa sudah yakin dengan sosok calon suaminya.

"Nggak pernah berencana spesifik nikah muda sih cuma karena ketemu orang yang tepat aja dan waktu itu mikirnya kalau bisa bahagia sekarang kenapa harus menunda kebahagiaan?" tegasnya.

Namun ketika ditanya soal alasan memilih sosok Ibrahim Sjarief Assegaf, Najwa Shihab seolah kehabisan kata-kata. Menurutnya, ada beberapa hal di dunia ini yang tak bisa dijelaskan dengan nalar dan logika, salah satunya adalah cinta.

"You just know, iya nggak sih? Itu sudah dideskripsikan, kalau cinta itu nggak bisa dicari pembenarannya di akal, pembenarannya lewat hati. Terkadang you just know sih," tandasnya.