Brilio.net - Pandemi virus corona yang melanda berbagai negara termasuk Indonesia membuat kegiatan belajar mengajar harus dilakukan secara online. Mulai siswa SD hingga mahasiswa melaksanakan proses belajar di rumah. Bahkan, sidang skripsi dan wisuda yang biasanya menjadi momen bertemu teman-teman pun kini harus diubah secara virtual. Hal ini dilakukan untuk mencegah penularan Covid-19 yang semakin meluas.

Kondisi ini juga dialami oleh artis sekaligus YouTuber Ria Ricis. Lewat akun Instagramnya, adik dari Oki Setiana Dewi ini membagikan foto saat dirinya tengah melaksanakan sidang secara online. Terlihat Ria Ricis mengenakan kemeja putih dengan rok hitam khas mahasiswa yang menjalani sidang skripsi.

Diketahui, setelah kuliah selama empat tahun, Ria Ricis akhirnya berhasil menuntaskan studinya di perkuliahan. Pemiliki nama Ria Yunita ini pun mengaku bahwa ia adalah angkatan Covid. Ya, sebutan ini lekat disematkan pada para sarjana yang berhasil lulus di tengah pandemi Covid-19.

"Kemeja putih untuk sidang hari ini. bismillah mohon doanya setelah 4 tahun menunda. Ria Yunita - Angkatan covid," ucap Ria Ricis.

Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, momen Ria Ricis sidang skripsi setelah 4 tahun tertunda pada Rabu (17/6)

1. Pada sidangnya yang berlangsung Selasa (16/6), Ria Ricis pun disemangati oleh rekan dan sahabat-sahabatnya.

momen ria ricis sidang skripsi instagram

foto: Instagram/@riaricis1795

2. Sebelum sidang, ia juga menyiapkan diri dengan belajar agar bisa menjawab semua pertanyaan dari penguji.

momen ria ricis sidang skripsi instagram

foto: Instagram/@riaricis1795

3. "Mangaddd bosqueee," ungkap Marishachacha, sahabat dekatnya.

 

4. Ria Ricis pun tampak tenang saat diberikan pertanyaan oleh dosen penguji. Ia menjawabnya dengan fasih dan tegas.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

sidang hari ini. doain ya. setelah 4 tahun menunda.

A post shared by RICIS OFFICIAL youtube channel (@ricisofficial_ytb) on