Brilio.net - Kabar kurang menyenangkan datang dari presenter Fadlan Muhammad. Pasalnya, suami Lyra Virna ini baru saja mengalami perampokan di kediamannya.

Melalui akun Instagram-nya, Fadlan pun menuliskan kronologi kejadian. Dari ceritanya itu, diketahui bahwa sang perampok adalah seorang laki-laki. Dengan helm dan masker yang tidak dilepas, lelaki tersebut memaksa asisten rumah tangga Fadlan untuk membukakan pintu.

Beruntungnya, satpam kompleks tempatnya tinggal sempat memotret pelat nomor pelaku. Alhasil, Fadlan pun bisa dengan cepat mendapatkan data berupa nama dan alamat si pelaku.

Terkait dengan musibah yang menimpa Fadlan ini, berikut telah brilio.net rangkum sejumlah fakta dari perampokan tersebut, dilansir dari berbagai sumber, Minggu (15/12).

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

1. Motif pelaku berpura-pura sebagai asisten Fadlan.

fadlanmuhammad © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@fadlanmuhammadfoto

"Siang ini tiba2 ada laki2 datang kerumah( pakai helm dan masker tidak dilepas ) memaksa ART buat buka pintu dgn modus katanya dia asisten pak Fadlan," tulis Fadlan.

2. Mengambil beberapa jam tangan.

fadlanmuhammad © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@fadlanmuhammad

Sang pelaku lalu mengambil sejumlah jam tangan Fadlan dengan dalih akan direparasi.

"Tau2 masuk menerobos kekamar dan mengambil beberapa jam tangan di atas laci," tuturnya.

3. Pelaku minta maaf dan barang-barang Fadlan dikembalikan.

fadlanmuhammad © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@fadlanmuhammad

Fadlan Muhammad kemudian menunggu iktikad baik dari pelaku untuk mengembalikan barang-barang tersebut.

"Saya masih menunggu itikad baik utk mengembalikan barang2 yang sudah diambil , sebelum saya melaporkan ke pihak yg berwajib krn semua data pelaku sudah saya pegang," tulis Fadlan.

Benar saja. Selang beberapa waktu setelah unggahan pertama Fadlan itu, selebritis kelahiran 1977 itu pun menerima kiriman berisi barang-barang miliknya disertai dengan secarik surat dari pelaku berisi permohonan maaf.

4. Fadlan memaafkan pelaku.

fadlanmuhammad © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@fadlanmuhammad

Melalui akun Instagramnya Fadlan mengaku bahwa kini ia telah memaafkan pelaku tersebut.

"Alhamdulillah dapet surat dari pelaku dan barang2 yang diambil PELAKU juga dikembalikan oleh pelaku ke SAYA.... untuk kali ini InsyaaAllah di maaf kan..., tapi inget tidak ada lagi lain kali ya!!" pungkasnya.

(brl/vin)