Brilio.net - Nggak hanya para selebriti yang punya banyak penggemar. Akan tetapi deretan presenter khususnya pembawa berita juga punya fans. Lantaran di era sekarang, dari segi paras dan tampilan pembawa acara sudah menyerupai artis. Berbeda dengan penampilan pembawa berita pada zaman dulu yang masih terlihat kaku dan kurang fashionable.

Pasalnya, dari masa ke masa, kecanggihan tak hanya merambah teknologi, tapi juga jenis makeup dan rancangan busana. Kini dengan kelihaian tangan para penata rias dan fashion designer, mampu menunjang pesona pembawa berita. Nggak melulu pakai jas rapi, tapi bisa juga dengan gaya busana lebih modish. Tak ayal membuat masyarakat jadi lebih betah nonton berita. Kendati demikian, kepintaran dan intonasi tetap jadi modal utama.

Nah, penasaran kan dengan perbedaan tampilan mereka pada zaman dulu dengan sekarang? Langsung aja simak beberapa potret perbandingan mereka, seperti rangkuman brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (14/12).

1. Jeremy Teti.

Potret dulu vs kini 7 pembawa berita legendaris Instagram

foto: Instagram/@tetijeremy

Jeremy Teti menjadi pembawa berita di Liputan 6 sejak 1996 silam. Intonasi dan gaya bicaranya yang khas masih lekat di hati penonton sampai sekarang ini. Namun saat ini ia lebih memilih meniti karier di dunia hiburan.

2. Ira Koesno.

Potret dulu vs kini 7 pembawa berita legendaris Instagram

foto: SCTV; Istimewa

Sama halnya dengan Jeremy Teti, Ira Koesno juga dulunya dikenal jadi pembawa berita andal di Liputan 6 sekitar 1996. Sampai saat ini ia masih sibuk jadi pembawa acara talk show di salah satu stasiun swasta.

3. Arief Suditomo.

Potret dulu vs kini 7 pembawa berita legendaris Instagram

foto: Istimewa dan Facebook/Arief Suditomo

Arief Suditomo memulai jadi pembawa berita Liputan 6 SCTV sejak 1996. Sudah banyak penghargaan yang pernah ia peroleh kala itu. Sudah lebih dari dua puluh tahun berlalu, kini ia memilih terjun ke dunia politik. Sayangnya ia gagal masuk jadi anggota DPR tahun ini.

4. Putra Nababan.

Potret dulu vs kini 7 pembawa berita legendaris Instagram

foto: Istimewa; Instagram/@putranababan74

Putra Nababan merupakan salah satu pembawa acara legendaris di Indonesia. Memulai dari jurnalis pada 1994, hingga naik jadi wakil pemimpin redaksi. Dia bahkan pernah didapuk wawancara ekslusif bersama Obama di salah satu stasiun televisi swasta. Kini ia tak lagi aktif di dunia berita, ia disibukkan jadi politisi.

5. Rosiana Silalahi.

Potret dulu vs kini 7 pembawa berita legendaris Instagram

foto: Istimewa; Instagram/@silalahirosi

Wanita yang akrab disapa Rosi ini memulai kariernya di dunia jurnalistik sejak 1998 di SCTV. Kariernya terus berkembang sampai saat ini. Dia bahkan pernah mewawancarai Presiden Amerika Serikat George Bush di Gedung Putih, Washington DC. Sampai saat ini ia masih terus eksis jadi pembawa acara di salah satu stasiun TV swasta.

6. Najwa Shihab.

Potret dulu vs kini 7 pembawa berita legendaris Instagram

foto: Instagram/@najwashihab

Najwa Shihab masuk ke dunia pertelevisian sejak 2000 silam. Namanya semakin melejit sejak membawakan acara Mata Najwa. Sampai saat ini ia masih terus aktif menjadi pembawa berita, namun lebih dalam bentuk talk show di salah satu televisi swasta.

7. Desi Anwar.

Potret dulu vs kini 7 pembawa berita legendaris Instagram

foto: Istimewa; Instagram/@desianwar

Sosok Desi Anwar sudah tak asing lagi di telinga penikmat berita. Desi Anwar kerap tampil di Seputar Indonesia, Nuansa Pagi, Bulleting Siang dan Bulletin Malam. Kini ia tak lagi sibuk di dunia jurnalistik, Desi Anwar lebih tertarik untuk jadi traveler.