Brilio.net - Jeremy Teti sebenarnya sudah cukup dikenal publik. Ia kerap menyapa kita lewat program berita yang dibawakannya. Pria berusia 50 tahun ini, mengawali kariernya sebagai pembaca berita di salah satu stasiun televisi pada 1994 silam.

Namanya semakin melejit usai dirinya memutuskan untuk berhenti menjadi pembawa berita dan terjun ke dunia entertaimen pada 2013 silam. Saat itu ia mulai aktif menjadi presenter dan bintang tamu di berbagai acara talkshow.

Jika dulu ia dikenal sebagai pria yang tampil rapi dengan jas dan dasi, namun berbeda halnya dengan sekarang. Jeremy Teti kini tampak garang dengan jambang. Tak hanya itu, pria kelahiran Atambua, Nusa Tenggara Timur ini membuat tato di kedua lengannya.

Melihat perubahan Jeremy Teti, jelas saja tak lepas dari perhatian publik. Bahkan warganet dibuat melongo dengan penampilan barunya.

transformasi 7 penyiar era 90-an  istimewa

Loading...

foto: Instagaram/@tetijeremy

Berbicara soal penyiar berita atau pembaca berita era 90-an, pastinya kita penasaran penampilan mereka sekarang?

Pembaca berita era 90-an memiliki ciri khas tersendiri, mulai dari suara hingga penampilan yang terkesan sederhana namun tetap enak dilihat. Selain Jeremy Teti, berikut beberapa pembaca berita era 90-an yang bakal buat kamu kengen masa lalu dan takjub melihat perubahannya dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Senin (4/2).

1. Desi Anwar

transformasi 7 penyiar era 90-an  istimewa

foto: Istimewa dan Instagaram/@desianwar

Desi Anwar menjadi salah satu yang cukup terkenal di era 90-an, bahkan bisa dikatakan sebagai pembawa berita yang tak terlupakan. Sosoknya yang cantik dengan potongan rambut dan gaya bicaranya yang khas menjadikannya idola di masanya. Desi Anwar kerap tampil di Seputar Indonesia, Nuansa Pagi, Bulleting Siang dan Bulletin Malam.

Di akhir 1999, Desi Anwar sempat mendapatkan penghargaan sebagai pembawa acara berita terbaik. Kini Desi Anwar tampak menyukai dunia barunya sebagai traveler.

2. Ira Koesno

transformasi 7 penyiar era 90-an istimewa

foto: Istimewa dan Instagaram/@irakoesnocom

Ira Koesno mengawali kariernya di dunia jurnalistik pada tahun 1996. Dulu wanita kelahiran Jakarta 49 tahun lalu ini dikenal dengan gaya rambut mengembang. Bahkan hingga kini Ira Koesno masih menjadi idola. Namun, namanya sempat tenggelam pada tahun 2003. Kala itu, ia berhenti dari dunia pertelevisian dan memilih membangun usahanya sendiri.

Kemudian sosoknya kembali mencuat usai dirinya terpilih sebagai moderator debat capres dan cawapres. Ira Koesno berhasil mencuri perhatian publik karena dianggap awet cantik.

3. Isyana Bagoes Oka

transformasi 7 penyiar era 90-an  istimewa

foto: youtube.com dan Instagaram/@isyanabagoesoka

Isyana Bagoes Oka melekat di benak sebagian besar masyarakat sebagai pembawa berita televisi yang selalu tampil cantik. Wanita kelahiran 13 September 1980 ini memulai kariernya di dunia jurnalistik pada 2003, setelah sempat mengikut ajang wajah Femina 2000 dan meraih gelar juara Favorit Pembaca.

Kariernya sebagai pembawa berita di program berita Seputar Indonesia membuat Isyana Bagoes Oka dikenal oleh masyarakat. Berbagai stasium televisi pernah menjadi tempatnya mengembangkan diri. Mulai dari Trans TV, TV7 yang kini dikenal sebagai Trans7, RCTI, dan Metro TV.

4. Arief Suditomo

transformasi 7 penyiar era 90-an  istimewa

foto: Istimewa dan Facebook/Arief Suditomo

Arief Suditomo sudah tidak asing lagi bagi generasi 90-an. Pasalnya ia kerap muncul di layar kaca sebagai pembaca berita. Arief memulai kariernya di dunia jurnalistik sebagai pembaca berita televisi di Liputan 6 SCTV sejak 20 Mei 1996. Namun kini ia sudah tidak aktif lagi di dunia Jurnalistik dan tercatat sebagai anggota Komisi I DPR periode jabatan 2014 – 2019.

5. Dana Iswara

transformasi 7 penyiar era 90-an  istimewa

foto: Istimewa dan Instagaram/@danaiswara12

Di era 90-an, Dana Iswara cukup dikenal. Selain wajahnya yang cantik, Dana juga dikenal sebagai pembaca berita yang sangat kalem. Wanita lahir pada 12 Agustus 1965 ini dikenal melalui program berita Seputar Indonesia yang tayang setiap hari.

Dana Iswara juga dikenal sebagai sosok yang pintar dan berbakat. Tercatat Dana Iswara pernah bekerja dan membawakan acara di 4 stasiun televisi terkemuka di Indonesia. Bahkan ia pernah meraih predikat Penyiar Berita Wanita Terfavorit.

6. Adolf Posumah

transformasi 7 penyiar era 90-an  istimewa

foto: Istimewa dan Facebook/Adolf Posumah

Tak asing lagi bukan dengan sosok satu ini? Adolf Posumah dikenal di era 90-an. Wajahnya kerap hadir memberika beragam informasi. Kini namanya tak lagi terdengar, namun penampilannya di layar kaca sebagai pembaca berita masih begitu diingat.

7. Rosiana Silalahi

transformasi 7 penyiar era 90-an  istimewa

foto: YouTube.com

Rosiana Silalahi sudah tak asing lagi di dunia jurnalistik. Rosiana sudah aktif di dunia jurnalistik sejak 1998 hingga sekarang. Awal kariernya ia sebagai reporter dan presenter di SCTV. Hanya dalam kurun waktu satu tahun, Rosianna Silalahi mulai dikenal publik, karena tampil sebagai pembaca berita.

Kariernya terus berkembang dan pada 2003, Rosi terpilih sebagai salah satu dari 6 jurnalis televisi Asia yang mendapat kesempatan melakukan wawancara eksklusif dengan Presiden Amerika Serikat George Bush di Gedung Putih, Washington DC.