Brilio.net - Terbongkarnya kasus prostitusi online artis membuat publik terkejut. Salah satu artis berinisial VA kini menjadi tersangka kasus prostitusi online tersebut.

Tak cuma tarifnya, sejumlah inisial aktris dan model Indonesia dibeberkan Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Luki Hermawan, karena diduga terlibat dalam bisnis prostitusi online juga menjadi sorotan publik.

Ada sebagian masyarakat di media sosial yang mencoba menebak-nebak inisial artis tersebut. Mereka menyanyangkan tindakan sejumlah artis dan model yang rela menjual diri demi sejumlah uang.

Ramainya kasus prostitusi online artis ini membuat pengacara kondang Hotman Paris Hutapea ikut mengulasnya. Lewat acara yang dipandunya bersama Melaney Ricardo ada beberapa fakta terbaru prostitusi online artis yang bikin mengelus dada.

Nah, berikut beberapa fakta kasus prostitusi online artis yang diungkap dalam acara Hotman Paris Show pada Rabu (6/2) dengan tema 'Bisnis Lendir yang Tidak Pernah Kering'.

Loading...

1. Polisi harusnya tidak sebar inisial artis dan model.

2 Finalis terseret kasus prostitusi online, ini pernyataan YPI © 2019 brilio.net

Dalam acara itu, Hotman Paris mengungkapkan bahwa seharusnya polisi melindungi para saksi alih-alih membeberkan inisial yang sudah jelas merupakan singkatan nama. Hal itu menurutnya akan berimbas pada citra sejumlah inisial yang belum tentu kepastiannya.

2. Artis dan model jadi saksi jadi korban di-bully.

Polisi kembali buru 2 mucikari prostitusi online artis © 2019 brilio.net

Tak hanya itu, Hotman Paris juga mengimbuhkan bahwa mereka akan dibanjiri komentar pedas warganet karena inisial yang dipublikasikan tersebut. Melaney juga menekankan bahwa pelanggan bisnis prostitusi online juga akan diciduk karena menjadi salah satu alasan jalannya bisnis haram tersebut.

"Kalau dia masih saksi, tidak boleh begitu saja dibocorkan namanya karena akan menjadi korban hujatan masyarakat. Cuma kan penyidik suka berdalih hanya inisial. Padahal inisial itu sudah identik dengan nama," tutur Hotman Paris.

3. Ada politisi sewa artis pakai jet ke luar negeri.

Tak cuma Vanessa Angel, ada 45 artis terlibat prostitusi online © 2019 brilio.net

Lebih lanjut, pengacara ternama itu menyebut aktivitas prostitusi yang menggunakan jasa artis juga dilakukan oleh orang dari kalangan politisi. Namun, Hotman Paris enggan untuk menyebut nama politisi yang ditudingnya pernah melakukan aktivitas tersebut.

Hotman Paris mengungkapkan jika politisi biasanya menggunakan jasa jet pribadi untuk menyewa sang artis dan diajak plesir ke luar negeri.

"Caranya adalah sewa private jet dari Cengkareng, dari Halim mainnya di Hongkong, serius," terang Hotman Paris Hutapea sebagaimana dikutip dari Channel Youtubenya, Hotman Paris Show.

4. Hotman Paris ngaku bukan pelanggan prostitusi artis.

Dua artis diciduk karena kasus prostitusi online di Surabaya © 2019 brilio.net

Menampik gurauan Melaney tentang dirinya yang kemungkinan menjadi pelanggan prostitusi online, Hotman Paris mengaku tidak pernah terlibat dalam bisnis tersebut. Hotman Paris menambahkan, dia tidak perlu ikut karena penggemarnya sudah antre untuk bertemu dengannya.