Brilio.net - Setelah perjalanan yang panjang, Deddy Corbuzier akhirnya memutuskan menjadi seorang mualaf. Presenter ternama Tanah Air itu mengucapkan syahadat di Masjid Al Mbejaji Ponpes Ora Aji Tundan, Sleman, Yogyakarta, pada Jumat (21/6).

Keinginan Dedd yjadi seorang muslim memang sudah sejak lama. Selama belajar mengenali Islam, ayah satu ini dibimbing oleh guru spiritualnya, Gus Miftah. Usai jadi mualaf, Deddy pun terus berusaha melakukan kewajibannya sebagai seorang muslim.

Namun keinginannya jadi mualaf tentulah tak selalu berjalan mulus, terutama sempat menuai pro dan kontra. Pria 42 tahun ini beberapa kali mendapat tundingan-tundingan yang kurang menyenangkan dari masyarakat. Meski demikian, Deddy tampaknya tak mau terlalu ambil pusing.

Dengan gaya santainya, ia memberikan jawaban menohok perihal tundingan-tundingan tersebut. Berikut brilio.net rangkumkan dari berbagai sumber, jawaban Deddy usai mualaf, Senin (24/6).

1. Demi menikah.

tudingan deddy mualaf © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@mastercorbuzier

Sempat berhembus kabar Deddy memutuskan mualaf karena ingin menikah dengan kekasihnya, Sabrina Chairunnisa yang merupakan seorang muslim. Namun dengan tegas, Deddy membantah tundingan tersebut kepada dirinya.

"Cemen amat, masa pindah agama cuma buat nikah," ujarnya dilansir dari Liputan6.com.

2. Untuk politik.

tudingan deddy mualaf © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@mastercorbuzier

"Lebay amat. Pasti ujung-ujungnya terjun dunia politik, udah basi." tanya @alexander_oktavian.

Tak hanya sekadar urusan asmara, melalui akun Instagram pribadinya Deddy juga disindir jadi mualaf karena ingin terjun di dunia politik. Seperti diketahui, belakangan ini memang banyak cerita selebriti yang memutuskan meninggalkan dunia hiburan dan terjun politik. Namun jadi mualaf bukanlah alasan Deddy demi terjun ke politik.

"Ga juga. Maaf ga tertarik ke sana saat ini. Tapi Masyaallah buat tuduhannya. Amin," tandasnya

3. Sebagai konten.

tudingan deddy mualaf © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@mastercorbuzier

"Buat konten aja kali, cari uang sampai segitunya," tutur Deddy menceritakan tuduhan pada dirinya.

Sejak beberapa tahun terakhir, Deddy juga aktif sebagai seorang YouTube. Dalam akun channel pribadinya, dirinya kerap membuat vlog bersama sejumlah artis lainnya. Usut punya usut, karena hal inilah membuat Deddy dituding jadi mualaf karena konten.

"Saya keluar duit malah ke sini. Kalau ada orang bicara seperti itu ya.. saat ini saya amini saja," jawabnya.