Brilio.net - Peraturan untuk melaksanakan wajib militer atau wamil di Korea Selatan memang tak dapat dihindari penduduknya, khususnya bagi para lelaki yang berada dalam rentang umur 18-35 tahun. Tak terkecuali para selebriti dari Negeri Ginseng, lho. Mereka wajib melalukan wamil meski sudah dikenal di kancah internasional sekali seumur hidup.

Namun bagaimana jadinya kalau seorang selebriti harus melakukan wamil sampai dengan dua kali atau mengulang kewajiban wamilnya? Nah kali ini seperti yang sudah brilio.net kumpulkan dari berbagai sumber, Kamis (8/6), ada 3 seleb Korea yang pernah diwajibkan untuk mengulang wamilnya. Siapa aja sih?

1. Psy

mengulang wamil © 2017 brilio.net

Pelantun lagu Gangnam Style ini menjalani wajib militernya pada tahun 2003 silam di usia 26 tahun, dan keluar dua tahun kemudian. Saat itu muncul kabar bahwa Psy dikabarkan tak menyelesaikan wajib militer secara penuh dan masih melakukan aktivitas keartisannya.

Loading...

Publik pun marah karena sebagai selebriti, Psy seharusnya tak mendapat pengecualian dan harus menjalaninya wajib militer secara penuh. Atas kesadaran pribadi, Psy pun akhirnya masuk kembali wajib militer pada 2007.

Namun sayang bagi Psy, wajib militer yang kedua itu justru bertepatan dengan sang istri yang baru melahirkan putri kembarnya. Di usia yang baru 2 bulan, kedua bayi kembar itu harus ditinggal sang ayah yang kembali masuk ke wajib militer.

2. Seo In-guk

mengulang wamil © 2017 brilio.net

Aktor tampan Seo In-guk mulai menjalani masa wajib militer pada 28 Maret 2017. Namun baru empat hari berjalan, ia harus dikeluarkan karena cedera kaki. Dikutip dari Koreaboo, Kamis (8/6), perwakilan pemerintah mengungkapkan bahwa Seo In Guk ingin tetap menjalani wajib militer, hanya saja kondisinya tak memungkinkan.

Tiga bulan kemudian, Seo In-guk kembali mendaftarkan dirinya dan melakukan berbagai tes kesehatan. Seo In-guk bisa bergabung kembali untuk menjadi tentara yang aktif jika hasil pemeriksaannya menunjukkan pada tingkat 1 atau 3. Ia akan menjalani wamil sebagai pelayanan masyarakat jika mendapatkan tingkat 4 pada kesehatan serta tingkat 5 atau 6 yang akan membuatnya secara total bebas wamil.

3. TOP 'Bigbang'

mengulang wamil © 2017 brilio.net

Rapper yang bernama asli Choi Seung-hyun ini memulai wajib militernya pada bulan Februari 2017 lalu. Namun baru sekitar tiga bulan menjalani wamil, penyanyi tersebut malah terjerat kasus narkoba sehingga harus berurusan dengan polisi.

Terkait kasusnya itu, TOP akhirnya resmi diberhentikan dari wajib militer dan diharapkan untuk fokus mengurus kasus hukum yang menimpanya. Namun hal ini bukan berati TOP bebas dari kewajiban militernya. TOP harus tetap mendaftar wamil lagi setelah kasusnya berakhir.