Brilio.net - Berprofesi menjadi musisi itu memang bisa dibilang 'menang banyak'. Apalagi kalau dari bawaannya sono udah oke punya dan punya karya yang bagus pula.

Hal tersebut dialami beberapa musisi Tanah Air ini. Mereka sukses besar berprofesi sebagai anak band dan semakin hari makin punya banyak penggemarnya. Faktor utamanya jelas, mereka punya gaya tampilan yang selalu keren, dan karyanya disukai masyarakat.

Nah, tapi sadarkah kamu, kalau beberapa musisi ini ternyata 'mencontek' dandanan musisi luar negeri? Hmmm, persis banget lho.. Dan mereka yang disebut ini malah merasa cuek aja.

Penasaran siapa aja mereka? Berikut deretan musisi Indonesia yang dianggap banyak orang meniru gaya musisi bule, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (15/6):

1. Ello - Dave Grohl.

Loading...

Musisi Indonesia tiru musisi luar negeri © 2017 brilio.net

foto: instagram - istimewa

Marcello Tahitoe sempat bikin heboh netizen sekira akhir 2016 lalu. Pria yang kerap disapa Ello ini tiba-tiba merubah penampilannya menjadi lebih 'laki' dengan tampilan 'anak band banget'.

Ello disebut-sebut sangat mirip dengan Dave Grohl. Berambut panjang lurus tebal dan memelihara kumis serta jenggot, Ello menjadi makin mirip dengan pentolan band rock-grunge Foo Fighters itu.

Perubahan gaya Ello ini seperti biasa menuai pro-kontra. Banyak fans yang menyenangi dengan tampilan barunya, namun ada juga yang menjadi tidak suka.

Sampai kini pun Ello tak banyak berkomentar soal dandanannya yang sangat mirip dengan Dave Grohl. Namun dia tak memungkiri jika memang ngefans berat sama mantan drummer Nirvana itu.

Ello pun mengaku sudah nyaman dengan gayanya yang sekarang dan tak berniat untuk mengembalikan image cowok cute yang dulu melekat di dirinya pada awal-awal kemunculannya. Meski diakui sebagian anggota keluarganya 'memprotes' perubahan gaya Ello yang sekarang ini.

"Nenek gue agak sedikit risih, sih, melihat cucunya punya tampilan seperti ini. Rambut gondrong, berantakan, nggak cukuran. Ditambah kumisan dan berewokan. Tapi gue nyaman banget seperti ini. Saking nyamannya gue jadi nggak terlalu peduli," ujar Ello beberapa waktu lalu kepada wartawan.

2. Eno NTRL - Travis Barker.

Musisi Indonesia tiru musisi luar negeri © 2017 brilio.net

foto: istimewa

Nah, kalau yang satu ini emang kelihatan banget karena visualnya sangat mencolok. Drummer NTRL ini diketahui juga meniru persis gaya berpakaian sampai gaya bermain drum Travis Barker, drummer Blink-182.

Meski demikian, Eno sampai saat ini tetap merasa cuek-cuek saja ketika dianggap sebagai 'memplagiat' gaya drummer punk itu. Dia malah mengaku sebenarnya tak begitu ngefans Travis, namun justru sangat mengidolakan Stewart Copeland, drummer The Police.

"Kalau ada orang yang menilai begitu (meniru gaya Travis Barker), ya biarin aja. Awalnya gua pengen main drum itu kayak drummernya The Police, karena dengan musik minimalisasi gitu isian drumnya, bisa keren," kata Eno beberapa waktu lalu saat ditemui awak media di kawasan Senayan City, Jakarta Selatan.

3. Rendy Pandugo - John Mayer.

Musisi Indonesia tiru musisi luar negeri © 2017 brilio.net

foto: istimewa

Solois ganteng ini kali pertama naik daun sekira akhir tahun 2016 dengan single 'I Don't Care' serta satu lagu cover dari Sheila On 7 berjudul 'Kisah Klasik Untuk Masa Depan'. Rendy Pandugo ini diketahui juga sempat ngetop dengan karya-karya lagunya yang diunggah melalui jejaring musik Soundcloud.

Namun usai kemunculannya di belantika musik Tanah Air, banyak penikmat musik menganggapnya sangat meniru John Mayer. Coba deh, cek video klip 'I Don't Care' miliknya ini. Kalau kamu juga pendengar setia John Mayer, pasti bakal senyum-senyum sendiri.

Sebagian besar orang yang sudah menyimak karya ini langsung berkesimpulan Rendy adalah 'Johh Mayernya Indonesia'. Dari segi tampilan, gaya rambut, aransemen musik dan cara bernyanyinya udah John Mayer banget. Rendy pun tak menampik jika ternyata memang mengidolakan John Mayer.

"Banyak sih, yang komen dan bilang agak mirip (dengan John Mayer). Gue sendiri juga bingung mirip di mananya ya. Tapi gue nggak memungkiri gue memang pendengar musiknya sejak lama," kata Rendy beberapa waktu lalu.