Brilio.net - Pandemi Covid-19 telah memakan banyak korban. Para tenaga medis yang berada di garis terdepan melawan virus mematikan ini menjadi kelompok yang paling rentan terpapar. Sudah banyak dari mereka menjadi korban. Mereka tidak hanya berkorban waktu dan tenaga, namun juga bertaruh nyawa. Banyak yang kemudian gugur dan meninggalkan keluarga. 

Kondisi ini membuat penyanyi Isyana Sarasvati, 27, yang bersuamikan dokter, tahu betul rasanya menjadi petugas medis yang harus berjuang menangani pandemi Covid-19. Ini juga yang menjadi alasan pelantun Tetap Dalam Jiwa tergugah menjadi #pahlawankebaikan untuk anak-anak para tenaga medis.

Untuk itu, Isyana pun berinisiatif melelang sweater kesayangannya, di mana seluruh hasilnya akan didonasikan kepada anak-anak tenaga medis yang telah ditinggalkan orang tersayang mereka. Berikut alasan mengapa Isyana tergerak melakukan aksi berbagi kebaikan ini.     

1. Sweater kesayangan, penanda kiprahnya di dunia musik

Isyana Lelang Sweater © 2020 brilio.netBenihbaik.com

Loading...

Menggandeng BenihBaik.com, Isyana menggaungkan kampanye Lelang Kebaikan dengan cara merelakan sweater limited edition miliknya yang merupakan official merchandise 2014. Tahun 2014 menjadi momen penanda Isyana mulai berkarier di dunia musik Indonesia dan namanya semakin dikenal.

“Tidak bisa dipungkiri situasi sulit ini memberikan dampak terhadap banyak pihak. Tetap semangat melewati cobaan ini, yakin terang akan datang kembali. Mari bergandengan tangan, bahu membahu selagi kita masih memiliki kesempatan,” kata Isyana.

2. Mengajak Isyanation berbagi kebaikan

Isyana Lelang Sweater © 2020 brilio.netBenihbaik.com

Sweater berwarna abu-abu dengan gambar ilustrasi Isyana ini akan dilelang diawali dari Rp500 ribu dan akan ditambahkan dengan kelipatan Rp50 ribu. Lewat kampanye ini Isyana mengajak Isyanation, sebutan penggemarnya, untuk mengikuti lelang ini.

“Seberapapun kita akan mendapatkannya, sebesar itu pulalah yang akan kita berikan untuk anak-anak itu. Tidak ada kebaikan yang nilainya sedikit karena saya percaya kebaikan akan selalu menang,” kata dia.

3. Jadi role model berbagi kebaikan

Isyana Lelang Sweater © 2020 brilio.net

Tentu saja niat baik Isyana disambut tangan terbuka oleh BenihBaik.com. Founder BenihBaik.com, Andy F Noya mengatakan saat ini semakin banyak anak muda yang ingin terlibat berbuat kebaikan untuk sesama, salah satunya Isyana. “Selain berprestasi, dia juga jadi role model bagi penggemarnya, Isyanation dan bagi sesama. Terima kasih Isyana," kata Andy.

Diharapkan lewat gerakan ini akan semakin banyak anak muda, siapapun dia untuk tergerak menebarkan kebaikan.