Brilio.net - Kabar mengejutkan datang dari YouTuber, Chandra Liow. Pasalnya pria yang selalu aktif dan ceria ini kini sedang dalam masa pemulihan usai menjalani operasi pengangkatan batu ginjal pada Minggu (21/6).

Hal ini diketahui dari unggahannya di Instagram. Dalam unggahan itu ia mengungkapkan harus merayakan ulang tahun dalam kondisinya seperti itu. Chandra Liow pun meminta doa kepada semua pihak untuk kesembuhannya.

"Iya, Ulang tahun gue gak permah minta ucapan secara spesifik (ya iyalah siapa juga.) tapi diulang tahun gue ke 27 ini gue cuma minta support dan doain untuk terus SEHAT aja untuk kedepannya karena 2020 jadi THE BIG LESSON LEARNED YEAR buat gue," tulisnya.

Sebenarnya apa yang terjadi pada Chandra Liow? Mengapa ia sampai harus menjalani operasi pengangkatan batu ginjal? Berikut lansiran brilio.net dari berbagai sumber, Senin (22/6).

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

1. Gara-gara overweight.

Instagram/@chandraliow © 2020 brilio.net-foto: Instagram/@chandraliow

Dalam unggahan Instagram-nya, Chandra mengungkapkan mengapa dirinya harus menjalani operasi. Hal ini dikarenakan Chandra Liow mengalami overweight.

"Dari tahun 2018 ke 2019 gue emang udah overweight di 115 kg."

2. Tidak menjalani pola hidup sehat.

Instagram/@chandraliow © 2020 brilio.net-foto: Instagram/@chandraliow

Tak hanya itu saja, pola hidupnya yang kurang sehat membawanya harus mengalami hal itu. Selama pandemic, Chandra mengaku dirinya menghabiskan waktu untuk bermain game tanpa melakukan aktivitas lainnya. Serta ia juga tidak mengonsumsi air putih yang cukup.

"Kurang minum tapi masih sering bergerak karena aktivitas gue. And then the Pandemic happened jadi harus stay di rumah kerjaan cuma gaming di depan PC doank nonstop otomatis minim gerak," ujar Chandra Liow.

3. Jalani pola hidup sehat.

Instagram/@chandraliow © 2020 brilio.net-foto: Instagram/@chandraliow

Setelah operasi, kini Chandra benar-benar harus menjaga pola hidup sehat. Ia juga harus diet sehat.

"Diet on progress dan akhirnya after 2 weeks dari operasi -10kg di 105kg dan kondisi gue sangat membaik. intinya yak harus hidup sehat. jadi sekali lagi ucapin aja SEHAT TERUS. MAKASIH," pungkasnya.

(brl/red)