Brilio.net - Suka cita bulan suci Ramadan dirasakan oleh semua umat Islam di seluruh dunia, termasuk para artis Tanah Air. Banyak artis-artis yang memilih untuk berkumpul dengan keluarga selama momen puasa. Namun ada juga yang menyempatkan diri untuk berkunjung ke luar negeri meski sedang menjalankan puasa.

Mereka punya tujuan masing-masing. Ada yang berlibur, namun ada juga yang berobat. Siapa saja ya? Berikut ulasannya seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Senin (12/6).

1. Inul Daratista.

artis ini sempatkan ke luar negeri di bulan ramadan © 2017 berbagai sumber

Awal bulan suci Ramadan tahun ini, penyanyi dangdut Inul Daratista berada di Korea Selatan. Tak seperti artis lainnya yang memilih di rumah agar dekat dengan keluarga, Inul justru memilih terbang ke Negeri Gingseng dalam rangka perjalanan bisnis.

Istri Adam Suseno ini sedang berusaha melebarkan sayap bisnisnya di Korea Selatan. Ia bekerja sama dengan perusahaan di Korea Selatan untuk mengembangkan bisnis busana dengan nama Style On Me. Namun tak cuma sekadar mengurusi bisnis, Inul juga menyempatkan diri untuk berjalan-jalan dan berbelanja.

 

2. Caisar YKS.

artis ini sempatkan ke luar negeri di bulan ramadan © 2017 berbagai sumber

Caisar Putra Aditya alias Caisar 'YKS' sempat merasakan suasana bulan Ramadan di Prancis. Kepergiannya tanggal 6 hingga 29 Mei lalu didampingi oleh sang istri, Indadari Mindrayanti. Pasangan ini pergi ke Paris, Prancis dengan tujuan untuk pengobatan sang istri yang mengidap penyakit kulit yang dideritanya selama 8 tahun terakhir.

Berpuasa di Eropa rupanya bukan hal mudah bagi Caisar. Selain karena baru pertama kali terbang ke Eropa, mencari makanan halal di negara itu juga terbilang sulit. Caisar mengaku ia memilih makan buah atau mi instant.

 

3. Syahrini.

artis ini sempatkan ke luar negeri di bulan ramadan © 2017 berbagai sumber

Suasan bulan Ramadan di negeri orang juga dirasakan oleh Syahrini. Aktivitas Syahrini selama berada di Negeri Sakura banyak dipamerkan lewat akun media sosialnya. Syahrini tak sendiri, ia juga mengajak sang adik, Aisyahrani. Selama di Jepang, Syahrini berkesempatan bertemu dengan artis Hollywood, Kim Kardashian. Keduanya bertemu di kawasan Omotesando, Tokyo.

Namun yang menjadi tanda tanya adalah status yang diunggah oleh adik Syahrini di akun Instagram miliknya. Tak cuma belanja dan jalan-jalan, Aisyahrani juga mengaku menemani sang kakak berobat. "Menemaninya berobat bekerja dan belanjaaaa #mysister #workhard #happyfastingeveryone #tokyo2017," tulisnya.

Netizen pun bertanya-tanya, sakit apa ya Syahrini?