Brilio.net - Pada awal tahun 2000-an, serial Mandarin sempat merajai layar kaca. Salah satu yang cukup melegenda dan diingat hingga sekarang adalah Kabut Cinta yang tayang pada tahun 2001 lalu. Saking populernya, selain di Indonesia, serial ini juga ditayangkan di negara lain seperti Taiwan, Singapura, Malaysia, Korea Selatan, Vietnam, Thailand, Jepang dan Filipina.

Kabut Cinta menceritakan kisah gadis bernama Yi Ping yang diperankan Vicki Zhao. Yi Ping hidupnya merana dan sering disiksa oleh ayahnya sendiri. Bahkan ayahnya memiliki banyak istri dan meninggalkan ibunya.

Selain itu, ada pula kisah percintaan dalam serial ini yang bikin baper. Selain ceritanya yang memorable,  soundtrack serial ini begitu ikonik, yakni Hausiang-hausiang. 

Setelah sekitar 20 tahun berlalu, persahabatan antar permainnya rupanya masih hangat terjalin. Hal ini pun dibuktikan lewat para aktris dan aktornya yang sempat reuni beberapa waktu lalu. Sontak saja semakin banyak yang kangen dengan akting mereka kala itu.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Wah, kira-kira seperti apa ya kabar para pemainnya kini? Simak ulasannya dalam potret terbaru tujuh pemain serial Mandarin Kabut Cinta, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (10/6).

1. Vicki Zhao.

kabar 7 pemain kabut cinta © Instagram

foto: Instagram/@vicki_zhaowei

Makin tua makin cantik, mungkin itu kalimat yang tepat untuk menggambarkan sosok Vicki Zhao. Bagaimana tidak, pemeran Yi Ping ini tetap stunning di usia 45 tahun. Vicki juga masih aktif bermain film. Selain jadi aktris, ia juga dikenal sebagai sutradara dan produser film lho.

2. Ruby Lin.

kabar 7 pemain kabut cinta © Instagram

foto: Instagram/@loveruby_official

Lu Ruping diperankan oleh Ruby Lin. Ruby Lin juga sempat terlibat cinta lokasi dengan aktor bernama Wallace Huo dan menikah di tahun 2016 lalu. Pada 2020, Ruby Lin sempat membintangi drama modern The Arc of Life sebagai pemeran utama sekaligus produser.

3. Alec Su.

kabar 7 pemain kabut cinta © Instagram

foto: Instagram/@alec_suyoupeng

Pemeran Du Fei yakni Alec Su juga masih awet muda di usianya yang kini 47 tahun. Selain eksis sebagai aktor, Alec juga merambah karier sebagai sutradara. Pada 2015 lalu, ia sempat masuk nominasi Best New Director dalam ajang Golden Horse Award lewat film The Left Ear.

4. Leo Ku.

kabar 7 pemain kabut cinta © Instagram

foto: Instagram/@leoku

20 Tahun berlalu, pemeran He Shuhuan yakni Leo Ku justu makin menawan meski kini sudah berusia 48 tahun. Film terbaru yang ia bintangi antara lain Two Thumbs Up dan Skiptrace.

5. Gao Xin.

kabar 7 pemain kabut cinta © Instagram

foto: mydramalist.com

Kalau ini potret terbaru pemeran Lu Er Hao, Gao Xin. Sama seperti pemain Kabut Cinta lainnya, Gao Xin juga masih menunjukkan eksistensinya. Sederet judul drama terbaru yang ia mainkan antara lain Full House of Happines, All is Well, Octogenarian and the 90s dan lain-lain.

6. Li Yu.

kabar 7 pemain kabut cinta © KapanLagi.com

foto: KapanLagi.com

Fang Yu, sahabat Yi Ping dan pacar Er Hao, diperankan oleh Li Yu. Namun Li Yu diketahui telah meninggal dunia pada tahun 2009 karena penyakit kanker.

7. Zhenhai Kou.

kabar 7 pemain kabut cinta © imdb.com

foto: imdb.com

Di usia 66 tahun, pemeran ayah Yi Ping, Zhenhai Kou masih betah berakting. Terbaru ia bermain dalam TV series berjudul The Unknown: Legend of Exorcist Zhong Kui.

(brl/lea)