Brilio.net - Para pecinta serial Mandarin pasti sangat familiar dengan serial Kera Sakti. Serial yang berjudul asli Journey to the West adalah serial televisi Hong Kong yang diadaptasi dari novel berjudul sama. Serial ini diproduksi oleh TVB dan pertama kali ditayangkan oleh TVB Jade di Hong Kong pada November 1996.

Di Indonesia, serial ini sangat populer dengan jumlah penonton tak sedikit. Bahkan beberapa tahun setelah penayangan pertamanya, serial Kera Sakti sempat diputar berulang kali di salah satu stasiun TV swasta. Serial televisi ini dibintangi oleh Dicky Cheung, Kwong Wah, Wayne Lai dan Evergreen Mak, dan masih banyak lagi lainnya.

Bercerita perjalanan Sun Go Kong bersama Tong Sam Chong, Zhu Bajie (Pat Kay), dan Sha Wujing mencari kitab suci ke arah barat. Dalam proses pencariannya, mereka tak jarang menemui berbagai halangan dan rintangan. Belum lagi mereka harus menemui banyak siluman yang berniat menggagalkan rencana atau bahkan membunuh mereka.

Bukan hanya alur cerita, kehidupan pribadi para pemain pun turut mencuri perhatian publik. Apalagi potret para pemain bersama pasangan aslinya. Penasaran bukan dengan bagaimana momen mesra mereka? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Jumat (27/11).

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

1. Dicky Cheung adalah aktor Hong Kong yang mendapatkan tempat di hati masyarakat Indonesia. Pemeran Sun Go Kong yang bernama Dicky Cheung ini selain aktor, dia juga penyanyi. Ia telah menikah dengan aktris Zhang Qian. Kedunya tampak kompak dan mesra di beberapa kesempatan.

Pemain Kera Sakti  © 2020 brilio.net

foto: chinadaily.com.cn

2. Selain Sun Go Kong salah satu tokoh yang ikonik adalah Pat Kay yang diperankan oleh Wayne Lay. Jika di serial Kera Sakti ia dikenal sebagai pria mata keranjang dan ceroboh, maka hal tersebut sangat kontras dengan kehidupan aslinya. Wayne Lay sangat menyayangi istrinya, Julia Leung yang dinikahinya tahun 1997 silam.

Pemain Kera Sakti  © 2020 brilio.net

foto: jaynestars.com

3. Ada juga Evergreen Mak yang menjadi salah satu murid Tong Sam Chong di Kera Sakti. Pemeran Wujing di Kera Sakti. Pria 51 tahun ini masih aktif berkarier di dunia entertainment. Ia sering menunjukkan kemesraannya bareng sang istri, Allison Lam.

Pemain Kera Sakti  © 2020 brilio.net

foto: 8days.sg

4. Kwong Wa juga tak kalah dengan aktor lain. Ia juga kerap memamerkan kemesraan bareng istrinya yang bernama Connie Mak Kit-man. Mereka menikah pada tahun 1992 lalu. Pemeran Biksu Tong Sam Chong ini ternyata masih aktif di dunia hiburan China.

Pemain Kera Sakti  © 2020 brilio.net

foto: asianenews.net

5. Pastinya kamu masih ingat bukan dengan pemeran Dewa Erlang di Kera Sakti? Pria yang memerankan karakter ini adalah Joe Ma. Aktor yang memainkan tokoh Dewa Erlang ini masih terlihat gagah dengan gayanya yang trendi. Ia juga tampak romantis bareng istri, Cheung Siu Lan, wanita yang dinikahinya pada 1993 silam.

Pemain Kera Sakti  © 2020 brilio.net

foto: jaynestars.com

(brl/lea)