Brilio.net - Bagi kamu generasi 90-an mungkin sangat familiar dengan serial Kera Sakti. Kera Sakti yang berjudul asli Journey to the West adalah serial televisi Hong Kong yang diadaptasi dari novel berjudul sama. Serial ini diproduksi oleh TVB dan pertama kali ditayangkan oleh TVB Jade di Hong Kong pada November 1996.

Di Indonesia, serial ini sangat populer dengan jumlah penonton tak sedikit. Bahkan beberapa tahun setelah penayangan pertamanya, serial Kera Sakti sempat diputar berulang kali di salah satu stasiun TV swasta. Serial televisi ini dibintangi oleh Dicky Cheung, Kwong Wah, Wayne Lai dan Evergreen Mak, dan masih banyak lagi lainnya.

Bercerita perjalanan Sun Go Kong bersama Tong Sam Cong, Zhu Bajie (Pat Kay), dan Sha Wujing mencari kitab suci ke arah barat. Dalam proses pencariannya, mereka tak jarang menemui berbagai halangan dan rintangan. Belum lagi mereka harus menemui banyak siluman yang berniat menggagalkan rencana atau bahkan membunuh mereka.

Serial Kera Sakti dibintangi oleh banyak pemain. Tercatat beberapa kali pergantian pemain mewarnai serial ini. Jika kamu adalah penggemar berat serial Kera Sakti, tentu masih ingat dengan karakter silumannya. Kira-kira bagaimana kabarnya sekarang? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Jumat (10/1).

1. Siluman Laba-laba.

Loading...

Kabar terbaru pemain siluman Instagram

foto: YouTube/ TVB

Rain Lau di serial Kera Sakti ini berperan sebagai En-en si Siluman Laba-laba. Rain Lau bisa dibilang tak asing di dunia hiburan Hong Kong. Wanita berusia 53 tahun ini telah membintangi banyak film. Ia pun berhasil meraih beberapa penghargaan bergengsi. Salah satunya Rain Lau menerima Penghargaan Perfilman Hong Kong untuk Aktris Pendukung Terbaik pada tahun 1991 silam. Saat ini, Rain Lau jarang tampil di dunia hiburan dan dirinya pun tak memiliki akun media sosial.

2. Siluman Tengkorak Putih.

Kabar terbaru pemain siluman Instagram

foto: Twitter/@gokong_83-

Marianne Chan berperan sebagai Siluman Tengkorak Putih. Sama seperti Rain Lau, Marianne sampai saat ini juga masih aktif membintangi sederet serial televisi Hong Kong. Wanita berusia 47 tahun ini pandai berpose layaknya supermodel.

3. Siluman Babi.

Kabar terbaru pemain siluman Instagram

foto: Twitter/@gokong_83-

'Sejak dulu beginilah cinta, deritanya tiada akhir'. Tampaknya istilah galau sebenarnya memang ada sejak dulu, dan digambarkan dengan karakter Cu Pat Kay sebagai siluman babi yang selalu menderita dan galau karena urusan cinta.

Cu Pat Kay yang dulunya adalah panglima Tian Feng diperankan oleh Wayne Lai. Karakter Pat Kay yang senang bermain-main dengan wanita dan suka minum arak, tak terlihat pada Wayne Lai. Pria kelahiran 4 Mei 1964 ini adalah salah satu aktor yang begitu serius menekuni kariernya dan setia pada sang istri. Sampai saat ini dirinya masih aktif mengiasi dunia hiburan Hong Kong dan aktif di media sosial.

4. Siluman Ular.

Kabar terbaru pemain siluman Instagram

foto: Twitter/@gokong_83-

Siluman ular adalah salah satu karakter yang disukai meskipun pada akhirnya ia menjadi antagonis. Kesetiaannya pada kera Tung Pei membawanya pada nafsu balas dendam yang tak ada habisnya. Karakter Siluman Ular diperankan oleh Angie Cheong. Lahir pada 4 November 1973, Angie tak hanya berkarir di Hong Kong, namun juga Malaysia.

5. Siluman Kerbau.

Kabar terbaru pemain siluman Instagram

foto: Twitter/@gokong_83-

Siluman Kerbau Gu Moong merupakan siluman yang telah dianggap seperti kakak sendiri oleh Sun Go Kong. Kekuatannya yang sangat besar dapat memporak-porandakan musuh. Sayangnya, ia selalu diributkan oleh dua cinta dalam hidupnya, Siluman Gagak dan Puteri Kipas.

Aktor yang memerankan karakter ini adalah Gordon Liu. Lahir pada 22 Agustus 1955, Liu memang jago berakting dalam serial maupun film laga. Tak jauh dari karakter-karakter, ia ternyata jago martial arts. Kondisi Siluman Kerbau alias Gordon Liu sekarang tak seperti dulu lagi.

Tahun 2017 silam, Gordon Liu menderita stroke, hingga menyebabkan ia menderita kelumpuhan parsial dan gangguan berbicara. Belum ada kabar terbaru tentang dirinya. Rekan pemain di serial Kera Sakti pun sontak mendoakan dirinya.