Brilio.net - Generasi 90-an pasti familiar dengan sinetron ikonik yang laris manis, Jinny Oh Jinny. Ya sinetron ini selalu ditunggu-tunggu pemisa televisi di era tersebut. Bahkan sinetron Jinny OH Jinny ini termasuk salah satu sinetron lawas yang mendapatkan rating tinggi. Sinetron garapan Mutivision Plus ini mulai tayang perdana pada 1 Desember 1997 hingga 27 Oktober 2002. Setidaknya sinetron ini telah menghasilkan 228 episode dalam 5 tahun produksinya.

Sinetron bergenre komedi ini dibintangi oleh selebriti-selebriti kenamaan seperti Diana Punky, Indra L. Brugman, Anya Dwinov dan banyak lainnnya. Dalam sinetron tersebut tiap tokohnya memiliki karakter yang kuat sehingga dikenal dengan ciri khas masing-masing.

Sinetron Jinny Oh Jinny berkisah tentang seorang penyelam bernama Bagus yang depresi karena kerap mendapatkan hasil yang tak sesuai harapan. Namun suatu ketika ia menemukan sebuah kerang besar yang ternyata berisi sesosok jin cantik, yang diberi nama Jinny. Sejak saat itulah kehidupan Bagus mulai berubah. Dalam kehidupan sehari-hari ia sering dibantu oleh Jinny.

18 tahun berlalu, lantas seperti apa kabar terbaru mereka? Nah dari pada penasaran, langsung saja simak rangkuman brilio.net dari berbagai sumber pada Sabtu (15/2).

1. Diana Punky.

Loading...

pemain Jinny Oh Jinny Instagram/@jinnyohjinnylovers    @_dianapungky_

foto: Instagram/@_dianapungky_

Setelah berperan sebagai bintang utama Jinny Oh Jinny, nama Diana Punky semakin dikenal masyarakat luas. Berperan sebagai jin yang cantik, dan selalu ceria ini kerap mengenakan kostum yang menarik serta rambut dikucir tinggi. Selain membintangi Jinny Oh Jinny, Diana juga membintangi sinetron serupa berjudul Jinny Lagi Jini Lagi hingga Boneka Poppy. Sejak menikah dengan seorang pengusaha pada tahun 2005, ia ia memilih mundur dari dunia hiburan dan fokus pada bisnis kecantikannya.

2. Indra L. Brugman.

pemain Jinny Oh Jinny Instagram/@jinnyohjinnylovers    @_dianapungky_

foto: Instagram/@indrabruggman

Bagus juga menjadi tokoh utama di sinetron ini. Kala itu Indra L. Brugman berperan sebagai Bagus di usianya yang masih 17 tahun. Ia memerankan karakter seorang yang kerap mendapatkan kemudahan karena bantuan Jinny. Indra pun kini masih cukup aktif bergelut di dunia hiburan. Ia masih wara-wiri menghiasi layar televisi Tanah Air.

3. Ivan Ray.

pemain Jinny Oh Jinny Instagram/@jinnyohjinnylovers    @_dianapungky_

foto: Instagram/@ivangordonray

Jika pada musim pertamanya sosok Bagus diperankan oleh Indra L. Brugman namun pada musim kedunya sosok Bagus tersebut diganti dengan sosok Bagas yang dibintangi oleh Ivan Ray. Bagas digambarkan sebagai pria lasteran Jawa-Belanda. Selain menjadi aktor, Ivan Ray juga memiliki kesibukan lain. Kini Ivan Ray telah memiliki keluarga dan dua putri cantik yang menggemaskan. Ia pun kerap menggunggah foto-foto kebersamaannya dengan keluarga kecilnya.

4. Yusuf Surya.

pemain Jinny Oh Jinny Instagram/@jinnyohjinnylovers    @_dianapungky_

foto: Instagram/@yusuf_jaka

Nah kamu ingat dengan pembantunya Bagus di sinetron Jinny Oh Jinny? Sosok Jaka atau Jack ini begitu familiar sebagai pembantu yang ceplas-ceplos yang kerap membuat pusing Pak Broto. Bahkan kalimat "Ada hal penting yang ingin bos sampaikan" menjadi ciri khasnya. Kelakuannya yang konyol dan iseng ini kerap membuat Bagus dan Jinny terpingkal-pingkal. Hingga kini Yusuf Surya pun masih aktif bermain sinetron. Setidaknya ia pernah membintangi beberapa judul sinetron Seperti Islam KTP, Para Pencari Tuhan dan banyak lainnya.

5. Anya Dwinov.

pemain Jinny Oh Jinny Instagram/@jinnyohjinnylovers    @_dianapungky_

foto: Instagram/@anyadwinov

Tak berbeda dengan Diana Punky, Anya Dwinov yang berakting sebagai asisten cantik dan seksi Pak Broto ini membuat ketenarannya semakin melambung. Wanita kelahiran 1982 ini bermain dari tahun 1997 hingga 2002. Kini pemilik nama lengkap Anya Dwi Novita Pahlawanti ini masih aktif di di dunia hiburan. Ia kini lebih banyak berkecimpung sebagai pembawa acara untuk off air. Selain itu ia juga fokus mengurus bisnisnya di bidang kuliner.

6. Eko DJ.

pemain Jinny Oh Jinny Instagram/@jinnyohjinnylovers    @_dianapungky_

foto: Instagram/@insertlive

Tokoh yang selalu menghidupkan cerita adalah kehadiran Pak Broto yang diperankan oleh Eko DJ. Ia berkarakter sebagai sosok yang cukup menjengkelkan. Pada 27 Maret 2017 Eko DJ meninggal lantaran penyakit komplikasi yang telah ia derita sejak beberapa tahun terakhir.