Brilio.net - Setelah penantian selam 22 tahun dan berkali-kali masuk nominasi sebagai aktor terbaik,akhirnya Leonardo DiCaprio mendapat piala Oscarnya sebagai aktor terbaik dalam film The Revenant.

Namun, tahukah kamu selain Leonardo ternyata masih banyak aktor dan aktris Hollywood berprestasi yang belum juga mendapat kesempatan mendapat piala dari ajang perfilman paling bergengsi ini. Siapa saja sih mereka? Yukk, simak daftar berikut ini yang telah dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (8/3).

1. Tom Cruise


foto: telegraph

Aktor ganteng kelahiran 3 July 1962 ini pun belum pernah merasakan menang dalam Oscar. Namun meskipun begitu sejak tahun 1990, Tom Cruise telah menjadi nominasi aktor terbaik untuk film Born on the Fourth of July.tahun 1997 masuk sebagi nominasi best aktor untuk film Jerry Maguire dan terakhir tahun 2000 lalu menjadi nominasi Pemeran pria pendukung di film Magnolia.

2. Johnny Deep


foto: newsapi

Nggak cuma ganteng dan berbakat, Om Johnyy Deep ternyata belum sekalipun juga mendapat Oscar. Hmm, padahal aktingnya selalu sukses dan bagus lho. Johnny 3 kali masuk dalam nominasi best aktor yaitu di tahun 2004, 2005, dan 2008.

3. Joaquin Phoenix


foto: Instagram

Aktor Joaquin Phoenix pun sudah 3 kali masuk nominasi Academy Awards dan belum pernah menang. Dia masuk emnjadi nominasi pemeran pendukung terbaik di film Gladiator (2001), Pemeran utama pria terbaik dalam film walk the Line (2006) dan aktor terbaik di film The Master (2013)

4. Amy Adams


foto: vogue

Amy Adams udah pernah dinominasikan empat kali untuk kategori Aktris Pendukung Terbaik dan di gelaran tahun 2014 dapat nominasi Aktris Terbaik lewat perannya di American Hustle. Tapi sayangnya dia belum pernah menang.

5. Glenn Close


foto: people

AKtris senior, Glenn Close pun belum sekali juga mendapat piala Oscarnya sejak masuk pertama kali menjadi nominasi pemeran wanita pendukung terbaik di tahun 1983. Hingga kini lebih dari 30 tahun berkarya, Glenn CLose pun harus puas hanya menjadi nominasi saja.

6. Robert Downey Jr


foto: screenrant

Meski aktingnya sebagai Iron Man belum pernah masuk nominasi, namun Robert Downey pernah dua kali menjadi nominasi Oscar. pertama kali di tahun 1993 Downey menjadi nominasi pemeran utama terbaik dalam filmnya "Chaplin" dan tahun 2009 untuk film Tropic Thunder sebagai nominasi pemeran pria pendukung terbaik.

7. Will Smith


foto: tribune

Will Smith pernah mendapat nominasi dua kali dalam Oscar, yaitu untuk perannya sebagai Muhammad Ali di film "Ali" dan juga penampilannya di film The Pursuit of Happyness. Di tahun ini pun banyak yang menyayangkan karena om Will tidak dapat nominasi untuk aktingnya di Concussion.

8. Bradley Cooper


foto: filmbeat

Bradley Cooper pun sepertinya harus lebih bersabar dan tak menyerah untuk berkarya di industri perfilman. 4 kali masuk nominasi secara bertutur-turut dari tahun 2013 hingga 2015, Cooper tetap belum pulang membawa piala Oscar juag Bahkan di tahun 2015 saja Cooper masuk nominasi pemeran pria terbaik di film "American Sniper"

9. Edward Norton


foto: workoutinfoguru

Bintang "American History X" ini 3kali masuk nominasi Oscar. Di tahun 1997 sebagai pemeran pria pendukung dalam film Primal Fear, 1999 untuk American History X dan pada 2015 lalu dalam filnya Birdman.

10. Annette Bening


foto: focusfeaturesmedia

Empat kali masuk nominasi, Annete Bening salah satu aktris terbaik Hollywood ini pun belum berkesempatan membawa pulang piala. Sejak tahun 1991, Annete telah masuk nominasi sebagai aktris terbaik di film The Grifters dan harus kalah dari Whoopi Goldberg Kala itu. Selanjutnya Annete bening juga kembali masuk nominasi pemeran wanita terbaik dalam filmnya American Beauty (2000), Being Julia (2005) dan The Kids Are All Right (2011).

BINTANG IDOLA PUN BELUM MENANG. SIAPA? KLIK NEXT

2 dari 2 halaman


11. Albert Finney


foto: Flickr

Aktor kawakan Hollywood, ALbert Finney bahkan sejak 1964 telah masuk nominasi pemeran pria terbaik di filmnya Tom Jones ini pun hingga kini belum beruntung membawa pulang piala. 5 kali menajdi nominasi dan menunggu lebih dari 40 tahun ALbert Finney harus tetap bersabar. Dia kembali masuk nominasi sebagi pemeran pendukung pria dalam film Erin Brockovich pada tahun 2001 lalu.

12. Michelle Pfeiffer


foto: Pinterest

Tahun 90an menjadi masa berjaya aktris, Michelle Pfeiffer. Pertama kali amsuk nominasi Oscar di tahun 1989 sebagi nominasi pemeran pendukung terbaik di film Dangerous Liasons, Pfeiffer harus dikalahkan oleh Geena Davis. Selanjutnya tahun 1990, Pfeiffer punmasuk kembali sebagai nominasi best actress dalam filmnya The Fabulous Baker Boy. Hingga terakhir kembali menjadi nominasi pada tahun 1993 untuk filmnya Love Field.

13. John Travolta


foto: joblo

AKtor necis, ohn Travolta pun 2 kali masuk sebagai nominasi di ajang Academy Awards. namun dua kali pula harus menelan kekalahan dari temannya yang lain.  Di tahun 1978 John Travolta menjadi nominasi pemeran pria terbaik untuk filmnya Saturday Night fever dan tahun 1995 dalam film Pulp Fiction.

14. Brad Pitt


foto: thewrap

Nggak cuma ganteng dan terkenal dengan kekayaannya, suami Angelina Jolie ini pun pernah mendapat nominasi untuk film " The Curious Case of Benjamin Button" dan aktor pendukung terbaik untuk "Twelve Monkeys". Di tahun 2011 film yang dia bintangi "Moneyball" mendapat 6 nominasi termasuk Aktor Terbaik buat Brad, tapi sayangnya Brad belum beruntung untuk menang.

15. Viola Davis


foto:indiewire

Viola Davis dua kali masuk nominasi Oscar dalam film "Doubt" dan "The Help". Meskipun sama ekali belum memenangi Oscar, tapi Davis sudah berkali-kali emnag dalam ajang perfilman lainnya seperti Emmy Awards dan Tony Awards.