Brilio.net - Selain Akademi Fantasi Indosiar atau AFI, ajang pencarian bakat menyanyi yang tak kalah populer pada masanya adalah Mamamia. Tak bisa dimungkiri, ajang menyanyi yang mengudara di layar kaca pada tahun 2007 ini memang jadi salah satu yang digemari para pemirsa layar kaca pada saat itu.

Mamamia mengusung konsep yang berbeda dari ajang menyanyi pada umumnya. Yap, ajang ini hanya diikuti oleh sederet remaja putri bertalenta. Mereka kemudian didampingi oleh sang mama sebagai manajernya.

Bertahan di layar kaca hingga empat musim, para alumninya pun punya karier yang cukup gemilang di industri musik, sebut saja Mytha Lestari. Juara satu Mamamia musim pertama ini begitu diidolakan berkat lagu-lagu hitsnya yang laris di pasaran.

Jika Mytha masih konsisten di panggung musik hingga kini, lantas bagaimana ya dengan para finalis Mamamia musim pertama lainnya? 13 Tahun berlalu, berikut potret terbaru 9 finalis Mamamia musim pertama, seperti yang telah dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Sabtu (3/10).

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

1. Usai menjuarai Mamamia musim pertama pada tahun 2007 lalu, karier Mytha di panggung hiburan kian bersinar. Pada bulan Agustus kemarin Mytha bahkan baru saja merilis lagu berjudul Dunia.

9 finalis mamamia 1 Instagram

foto: Instagram/@mytha_lestari

2. Lama tak terdengar kabarnya, Ratu Lubis ternyata fokus menempuh pendidikan. Yap, Ratu diketahui pernah menempuh kuliah di Kyungsung University serta Busan University, Korea Selatan.

9 finalis mamamia 1 Instagram

foto: Instagram/@ratulubis

3. Kalah dari Mytha, si cantik Margareth harus puas di posisi runner up. Selain masih aktif bernyanyi, Margie juga kerap mengunggah video cover lagu di channel YouTubenya, 'Margareth'.

9 finalis mamamia 1 Instagram

foto: Instagram/@margarethsiagian

4. Vira Razak sampai saat ini masih eksis di dunia musik. Ia juga pernah menjadi seorang presenter serta vokalis band Killing Me Inside.

9 finalis mamamia 1 Instagram

foto: Instagram/@savirarazak

5. Dengan suara merdunya, Ajeng Astiani berhasil masuk dalam jajaran Top 4. Setelah Mamamia usai, Ajeng kembali mencoba peruntungannya dengan mengikuti ajang X Factor musim kedua namun harus berhenti di babak 6 besar.

9 finalis mamamia 1 Instagram

foto: Instagram/@ajeng_astiani

6. Si remaja imut Ecca kini telah bertransformasi menjadi wanita memesona. Selain masih menyanyi di berbagai acara off air, Ecca kini juga menyandang status sebagai senior manager suatu produk kecantikan.

9 finalis mamamia 1 Instagram

foto: Instagram/@rebeccaquento

7. Cinta Guitarini kini disibukkan dengan profesinya sebagai pegawai bank. Meski begitu, Cinta masih menekuni bakat menyanyinya.

9 finalis mamamia 1 Instagram

foto: Instagram/@cintaguitarini

8. Tumbuh menjadi wanita cantik, Sheilla kini diketahui menekuni bisnis produk kecantikan. Dengan suara merdunya, ia juga masih kerap diundang di berbagai acara off air.

9 finalis mamamia 1 Instagram

foto: Instagram/@marsheillaa

9. Yang terakhir ada Anti. Cukup lama tak menekuni dunia entertain, Anti kini diketahui bekerja di biro perjalanan Umrah dan Haji.

9 finalis mamamia 1 Instagram

foto: Instagram/@dwiafiantidwi

(brl/lea)