Brilio.net - Duka mendalam tengah menyelimuti Bunga Citra Lestari. Ia baru saja kehilangan sang suami, Ashraf Sinclair untuk selama-lamanya. Ashraf meninggal dunia pada Selasa (18/2) pukul 04.00 WIB di usia 40 tahun. Kabar duka tersebut pertama kali disampaikan oleh manager BCL, Doddy.

Doddy menyebutkan jika Ashraf Sinclair meninggal dunia karena serangan jantung. Kabar kepergian Ashraf untuk selama-lamanya mengagetkan keluarga dan para sahabat. Apalagi pria berkebangsaan Malaysia tersebut dikenal dengan gaya hidup sehatnya.

Tak hanya soal gaya hidup sehatnya, perjalanan cinta yang dilalui Ashraf dan BCL kini menjadi cerita yang penuh kenangan. Ashraf resmi mempersunting BCL di Masjid Al Bina Senayan Jakarta pada November tahun 2008, Ashraf Sinclair mengabadikan cintanya di layar lebar lewat film Saus Kacang.

Dalam film itu, Ashraf Sinclair memerankan Fredo, turis asal Malaysia yang sinis dan galak terhadap para karyawan hotel di Bali. Film ini dirilis hanya berselang hampir dua bulan setelah Bunga Citra Lestari dan Ashraf Sinclair menikah.

Cinta Ashraf dan BCL  Instagram

Loading...

foto: Instagram/@ashrafsinclair

Sejak itu, pernikahan mereka berjalan adem ayem hingga memasuki tahun ke-12. Banyak yang mengidolakan pasangan ini lantaran apa adanya dan tak banyak pencitraan. Terkait resep rumah tangga yang langgeng, Ashraf Sinclair tak punya kiat khusus.

“Dari awal pun kami tidak punya kiat khusus untuk menjaga rumah tangga ini. Apa yang kami jalani ini ibarat kue yang sedang dan terus diolah adonannya. Belum jadi dan belum bisa dinikmati. Prosesnyalah yang kami nikmati,” ujar Ashraf Sinclair ketika kami wawancara secara khusus beberapa waktu lalu seperti dikutip brilio.net dari liputan6.com, Selasa (18/2).

Cinta Ashraf dan BCL  Instagram

foto: Instagram/@ashrafsinclair

Mendengar perumpamaan ini, Bunga Citra Lestari yang berada di sisinya tersenyum dan membenarkan. Tidak jaim, bagi Bunga Citra Lestari adalah salah satu kunci rumah tangga harmonis.

“Ashraf pun melakukan hal yang sama. Setelah menikah, kami tidak kaget dan makin terlihat jelas sisi lainnya,” beri tahu pelantun Pernah Muda ini. 

Cinta Ashraf dan BCL  Instagram

foto: Instagram/@ashrafsinclair

Pernikahan mereka dikaruniai seorang anak laki-laki. Ia dinamai Noah Aidan Sinclair. Kehadiran Noah membuat ikatan emosi Ashraf Sinclair dan Bunga Citra Lestari menguat.

“Saya dan Ashraf semakin paham bahwa kami berdua orang yang berbeda dengan pandangan dan visi serupa. Lalu berkomitmen untuk tinggal satu atap,” Bunga Citra Lestari menyimpulkan. Selamat jalan Ashraf...