Brilio.net - Puasa Ramadhan tinggal menghitung hari. Berbagai persiapan pun dilakukan untuk menyambut bulan suci yang akan jatuh pada Jumat (24/4). Sejumlah selebriti Tanah Air ini pun akan menjalani Ramadhan dengan kondisi tengah berbadan dua alias dalam hamil. Hal tersebut tentu menjadi tantangan tersendiri bagi mereka.

Dalam ajaran agama Islam, perempuan yang tengah hamil diperbolehkan untuk tidak berpuasa. Namun, mereka harus menggantinya dengan puasa di hari lain atau dengan membayar fidyah. Tak sedikit pula beberapa orang tetap memilih berpuasa saat tengah hamil. Tentunya ini bukan menjadi masalah, asalkan kondisi janin yang dikandungnya tidak memiliki gangguan.

Berpuasa ketika sedang kondisi berbadan dua juga harus diimbangi dengan memberikan nutrisi dan asupan gizi yang baik bagi janin yang dikandungnya. Seperti saat sahur dan berbuka diisi dengan makanan yang kaya akan gizi dan juga minum vitamin. Hal ini tidak boleh diabaikan begitu saja.

Nah, berikut brilio.net telah merangkum dari berbagai sumber, Senin (20/4), deretan selebriti yang menjalani Ramadhan 2020 dengan kondisi hamil.

1. Artis cantik Citra Kirana pertama kali melewati bulan Ramadhan dengan kondisi mengandung buah hati pertamanya dengan Rezky Aditya.

foto: Instagram/@citraciki

2. Setelah 3,5 tahun menanti momongan, Chaca Thakya istri dari Ricky Perdana juga akan melewati bulan Ramadhan tahun ini dengan kondisi hamil anak pertamanya.

foto: Instagram/@chacathakya15

3. Chacha Frederica melewati Ramadhan kali ini dengan suasana berbeda. Usai menikah dengan Dico Ganindito, kini ia tengah mengandung buah cinta pertamanya.

foto: Instagram/@chafrederica

4. Cut Meyriska yang menikah ddengan Roger Danuarta pada 2019 lalu juga akan menjalani Ramadhan dengan kondisi sedang mengandung 6 bulan.

foto: Instagram/@cutratumeyriska

5. Beauty vlogger Tasya Farasya setelah menikah dengan Ahmad Assegaf dan menanti anak pertamanya hampir dua tahun lamanya, kini juga menjalani Ramadhan dengan kondisi hamil.

foto: Instagram/@tasyafarasya

6. Desainer cantik, Dian Pelangi juga akan menjalani Ramadhan dengan kondisi hamil setelah menikah dengan pengusaha Sandy Nasution pada Minggu (17/11).

foto: Instagram/@dianpelangi

 

2 dari 2 halaman

 

7. Setelah sempat kehilangan buah hati kembarnya, kini Irish Bella yang dinikahi oleh Ammar Zoni juga akan melewati Ramadhan dengan kondisi mengandung.

foto: Instagram/@_irishbella_

8. Kebahagiaan Jane Shalimar setelah menikah dengan Arsya Wijaya, salah satunya dikaruniai anak. Pada Ramadhan tahun 2020, Jane melewatinya dengan kondisi tengah mengandung.

foto: Instagram/@janeshalimar_1

9. Tania Nadira juga tak kuasa menyembunyikan rasa bahagianya setelah tahu sedang mengandung buah hati pertamanya dengan Abdulla Alwi. Ia juga akan menjalani puasa dengan kondisi berbadan dua.

foto: Instagram/@tanianadiraa

10. Istri dari Marcel Darwin, Nabila Faisal juga akan melewati puasa Ramadhan tahun 2020 dengan kondisi mengandung buah hati pertamanya.

foto: Instagram/@fastynabila

11. Hamil anak keempat, Mona Ratuliu menjalani Ramadhan kali ini dengan kondisi berbadan dua.

foto: Instagram/@monaratuliu

12. Ramadhan 2020, Erica Putri menjalaninya dengan kondisi berbadan dua.

foto: Instagram/@ericaputrii