Brilio.net - Sinetron adalah salah satu tayangan televisi yang digandrungi. Nggak heran dari tahun ke tahun beragam judul sinetron menghiasai layar kaca Tanah Air. Dari sekian banyak sinetron itu, sinetron Upik Abu dan Laura menjadi tayangan yang sukses dan menarik perhatian banyak penonton.

Sinetron yang tayang pada 2008 ini menceritakan kehidupan dua remaja yang bernama Oppie dan Laura. Dua remaja ini memiliki latar belakang dan sifat yang berbeda. Laura diperankan oleh Cinta Laura, merupakan cewek populer di sekolah yang suka hura-hura dan hidup semaunya.

Diceritakan Laura iri dengan Oppie yang diperankan Alyssa Soebandono. Oppie ini terkenal dengan kepintarannya, pekerja keras, dan sederhana. Ditambah kehadiran sosok Tristan, cowok populer di sekolah sekaligus gebetan Laura yang justru sering membela Oppie.

Singkat cerita kekesalan Laura memuncak ketika Oppie ditunjuk sebagai guru lesnya. Laura yang berniat mengerjai Oppie malah ketahuan dan diusir dari rumahnya. Laura baru boleh kembali setelah merubah sifat buruknya. Di sana, Laura bertemu dengan Rangga kakak Oppie. Perlahan Laura menyukai Rangga karena kebaikannya. Sementara itu hubungan Oppie dan Tristan pun semakin dekat.

Pemeran dalam sinetron Upik Abu dan Laura ini banyak diisi oleh bintang muda. Tak dimungkiri, sinetron ini pun membuat beberapa pemainnya semakin naik daun. Beberapa di antara mereka ini masih berkarier. Ada juga yang kemudian memilih vakum dan tidak terlihat di layar televisi.

Setelah 11 tahun berlalu, sejak pertama kali penayangannya, para pemain sinetron ini pastinya sudah banyak mengalami trasformasi. Penasaran seperti apa? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (31/12).

 

1. Cinta Laura.

kabar terbaru 6 pemain Upik Abu dan Laura YouTube/@RCTI-LAYAR DRAMA INDONESIA

foto: Instagram/@claurakiehl YouTube/@RCTI-LAYAR DRAMA INDONESIA

Cinta Laura mengawali karier dari model pada tahun 2006 silam, yang berhasil keluar menjadi pemenang dan mengantarkannya terjun ke dunia akting pada tahun 2007. Ya sinetron Upik Abu dan Laura merupakan salah satu sinetron yang berhasil ia perankan dan sukses di pasaran.

Wajah blasteran dan logat bicaranya memberikan nilai tambah sekaligus ciri khasnya. Kini Cinta Laura Kiehl juga telah berhasil mewujudkan cita-citanya untuk go international. Bahkan penampilannyapun jauh berbeda, Cinta makin cantik dan selalu tampil modis.

 

2. Alyssa Soebandono.

kabar terbaru 6 pemain Upik Abu dan Laura YouTube/@RCTI-LAYAR DRAMA INDONESIA

foto: Instagram/@ichasoebandono YouTube/@RCTI-LAYAR DRAMA INDONESIA

Oppie yang menjadi saingan dari Laura ini diperankan Alyssa Soebandono. Awal 2000 Alyssa memang sudah mulai berakting dalam beberapa judul sinetron. Kala itu ia masih berusia 17 tahun.

Kini artis 28 tahun ini sudah menikah dengan Dude Herlino dan kiruniai dua orang anak.  Alyssa juga sudah mengubah gaya penampilannya dengan mengenakan hijab. Pasangan ini masih bergelut di dunia hiburan. Alyssa dan Dude masih sering terlihat membintangi sinetron. 

 

3. Irwansyah.

kabar terbaru 6 pemain Upik Abu dan Laura YouTube/@RCTI-LAYAR DRAMA INDONESIA

foto: Instagram/@irwansyah_15 YouTube/@RCTI-LAYAR DRAMA INDONESIA

Kakak Oppie, yang bernama Rangga diperankan oleh Irwansyah. Kini Irwansyah diketahui sudah menikah dengan Zaskia Sungkar. Irwansyah yang diketahui sudah menyatakan berhijrah memilih untuk memilah-milah sinetron yang diperankannya. Ia juga sibuk menjadi pebisnis.

 

4. Masayu Clara.

kabar terbaru 6 pemain Upik Abu dan Laura YouTube/@RCTI-LAYAR DRAMA INDONESIA

foto: Instagram/@masayuclara YouTube/@RCTI-LAYAR DRAMA INDONESIA

Para pecinta FTV mungkin sudah tak asing dengan Masayu Clara. Wajahnya kerap muncul dalam berbagai judul FTV, baik berperan sebagai tokoh anatagonis maupun protagonis. Ya wanita 24 tahun ini berperan sebagai Jessie yang merupakan teman segeng Laura. Kini Masayu juga masih sering mewarnai beberapa judul FTV.

 

5. Bobby Joseph.

kabar terbaru 6 pemain Upik Abu dan Laura YouTube/@RCTI-LAYAR DRAMA INDONESIA

foto: Instagram/@bobbyjsph YouTube/@RCTI-LAYAR DRAMA INDONESIA

Masih ingat dengan Tristan, cowok populer yang sering membela Oppie? Sejak memerankan tokoh itu namanya juga semakin dikenal publik. Namun sayang, karier moencer yang pernah dirasakan Bobby tak bertahan lama. Bobby sudah lama tak tampil di dunia hiburan tanak Air. Bobby kini memilih untuk menggeluti usaha di bidang kuliner.

 

6. Ferry Salim.

kabar terbaru 6 pemain Upik Abu dan Laura YouTube/@RCTI-LAYAR DRAMA INDONESIA

foto: Instagram/@ferrysal1m YouTube/@RCTI-LAYAR DRAMA INDONESIA

Adapun ayah dari Laura adalah Ronal yang diperankan oleh Ferry Salim. Kini bapak dari tiga anak ini juga masih sering muncul dalam beberap judul film dan sinetron. Rumah tangganya yang sudah bertahan hingga 20 tahun lebih ini jauh dari gosip.