Brilio.net - Banyak orang yang mengatakan jika balikan dengan mantan, ibarat membaca buku untuk yang kedua kalinya, endingnya pasti sama. Namun, hal tersebut belum tentu sepenuhnya benar. Sebab, jodoh menjadi rahasia terbesar Tuhan, keberadaannya nggak bisa ditebak dan direncanakan.

Jika memang sudah ditakdirkan berjodoh dengan mantan, bukan nggak mungkin kalau pada akhirnya kisah cinta keduanya berakhir bahagia. Bahkan, hingga sampai pelaminan. Seperti kisah cinta para selebriti ini misalnya.

Jalinan asmara yang mereka lalui tak selalu berjalan mulus. Bumbu putus nyambung kerap mewarnai perjalanan cintanya. Tapi nggak semua perpisahan berujung dengan pahit. Meski sempat berpisah lama karena berbagai alasan, mereka justru kembali merajut tali asmara bahkan berakhir hingga pelaminan.

Siapa saja mereka? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, seleb kembali ke pelukan mantan, Senin (11/10).

1. Meisya Siregar dan Bebi Romeo.

seleb kembali ke pelukan mantan © instagram

foto: Instagram/@meisya__siregar

Liku-liku perjalanan cinta mewarnai pasangan musisi Bebi Romeo dan presenter, Meisya Siregar. Keduanya pernah mengakhiri jalinan asmara yang sudah dirajut selama bertahun-tahun karena Meisya memutuskan menikah dengan orang lain. Keputusan tersebut diambil Meisya Siregar lantaran Bebi tak kunjung melamarnya.

Rasa patah hati Bebi atas keputusan Meisya pun ia tuangkan dalam lagu Bunga Terakhir. Setelah dua tahun menikah, biduk rumah tangga Meisya berakhir perceraian. Penyanyi berusia 43 tahun tersebut pun memberanikan diri untuk melamar Meisya setelah resmi menyandang status janda pada 2004 silam.

2. Sissy Priscillia dan Rifat Sungkar.

seleb kembali ke pelukan mantan © instagram

foto: Instagram/@sysiio

Perjalanan kisah asmara Sissy Priscillia dan Rifat Sungkar tak berjalan mulus. Keduanya sempat berpisah pada 2009 karena Rifat menikah dengan wanita lain. Hal tersebut membuat Sissy patah hati dan mengasingkan diri ke Bali hingga beberapa waktu.

Biduk rumah tangga yang dibangun Rifat dan sang mantan istri nyatanya tak bertahan lama dan berujung perceraian. Setelah perceraian itu, kakak kandung Jevin Julian tersebut menerima Rifat dan kembali merajut tali asmara. Keduanya pun resmi menikah pada 2010.

3. Andrew Andhika dan Tengku Dewi Putri.

seleb kembali ke pelukan mantan © instagram

foto: Instagram/@tengkudewiputri_tdp

Drama putus hubungan juga mewarnai jalinan asmara pasangan pesinetron Andrew Andhika dan Tengku Dewi Putri. Mereka sempat putus pada tahun 2015 karena rasa bosan dan menjalin hubungan dengan orang lain.

Setelah 2 tahun berpisah, pasangan ini kemudian memutuskan untuk mengikat hubungannya dalam pernikahan pada 2017 lalu. Kini, Andrew dan Tengku Dewi tengah berbahagia sebagai orang tua.

4. Eno Netral dan Nadila Ernesta.

seleb kembali ke pelukan mantan © instagram

foto: Instagram/@nadila_ernesta

Setelah tiga tahun menjalin asmara, pasangan musisi Eno Netral dan pesinetron Nadila Ernesta harus berakhir pada 2011 lalu. Setelah putus, Nadila sempat menjalin hubungan dengan pria lain.

Memang yang namanya jodoh tak ke mana, tahun 2013 mereka kembali bersatu dan memutuskan menikah. Biduk rumah tangga mereka pun adem ayem dan jauh dari gosip miring.

5. Ari Sihasale dan Nia Zulkarnaen.

seleb kembali ke pelukan mantan © instagram

foto: Instagram/@alenia259

Ari Sihasale dan Nia Zulkarnaen menjalin hubungan yang cukup lama sebelum kandas karena perbedaan keyakinan. Setelah putus, Nia Zulkarnaen sempat membina rumah tangga dengan pembalap bernama Ahmad Iskandar Zulkarnaen. Namun pernikahan mereka hanya berlangsung 4 tahun karena suami Nia meninggal akibat kecelakaan saat latihan.

Setelah lima tahun tak bersama, Ari Sihasale dipertemukan kembali dengan Nia Zulkarnaen. Mereka pun menikah pada 25 September 2003. Lebih dari 17 tahun menikah, mereka selalu terlihat mesra di setiap kesempatan.

6. Widi Mulia dan Dwi Sasono

seleb kembali ke pelukan mantan © instagram

foto: Instagram/@widimulia

Kesetiaan Widi Mulia pada Dwi Sasono sudah tidak perlu diragukan lagi. Sepasang suami istri ini sudah berpacaran sejak masih di bangku SMA. Namun, hubungan mereka hanya bertahan selama 6 bulan karena Widi memilih untuk fokus berkarier.

Dua tahun kemudian, mereka kembali dipertemukan. Namun waktu itu, Dwi sudah memiliki kekasih begitupun dengan Widi yang sudah berpacaran dengan orang lain. Namun rupanya, perasaan sayang Widi ke Dwi justru kembali muncul. Mereka pun akhirnya memutuskan hubungan dengan sang kekasih dan menikah pada 4 November 2007.

7. Dennis Adhiswara dan Fauzia Vina Soraya.

seleb kembali ke pelukan mantan © instagram

foto: Instagram/@vinachanchan

Kisah putus-nyambung juga dialami oleh aktor Dennis Adhiswara dan sang istri, Fauzia Vina Soraya. Pasangan ini sempat menjalin kasih saat SMA selama 2 tahun. Sayang, hubungan mereka tak berlanjut ke pelaminan.

Setelah putus, Vina berpacaran dengan orang lain. Begitupun dengan Dennis yang kemudian menikah dengan orang lain. Namun pernikahan Dennis tak berlangsung lama hingga akhirnya bercerai. Resmi bercerai, Dennis bertemu Vina dan mempersuntingnya pada 2017 lalu.

8. Fita Anggriani dan Jamie Iqbal.

seleb kembali ke pelukan mantan © instagram

foto: Instagram/@fitaanggriani

Setelah berpisah dari Rangga Azof, Fita Anggriani kembali berpacaran dengan mantan kekasihnya saat SMA, Jamie Iqbal. Tak ingin main-main, keduanya pun memutuskan untuk mengarungi bahtera rumah tangga.

9. Melody eks JKT48 dan Hanif Fathoni.

seleb kembali ke pelukan mantan © instagram

foto: Instagram/@melodylaksani92

Hanif Fathoni adalah mantan kekasih Melody Laksani eks JKT48 saat masih duduk di bangku SMA. Keduanya sempat menjalin kisah asmara, namun kandas di tengah jalan.

Namun yang namanya jodoh, meskipun sudah berpisah cukup lama mereka kembali merajut tali asmara dan resmi menikah pada 2018 lalu.

10. Al Ghazali dan Alyssa Daguise.

seleb kembali ke pelukan mantan © instagram

foto: Instagram/@alghazali7

Meski terlihat mesra, Al Ghazali dan Alyssa Daguise sebelumnya mengalami putus hubungan di akhir tahun 2019. Namun, keduanya kembali terlihat bersama dan semakin mesra di tahun 2020. Sudah cocok satu sama lain, pasangan ini pun berencana untuk menikah muda.

11. Awkarin dan Gangga Kusuma.

seleb kembali ke pelukan mantan © instagram

foto: Instagram/@awkarin

Kisah cinta Awkarin memang terkenal cukup berliku dan kompleks. Setelah beberapa kali gagal menjalin hubungan, kini Awkarin kembali menjalin hubungan dengan mantan kekasihnya, Gangga Kusuma.

Sebelumnya, Karin dengan Gangga berpacaran pada 2018. Namun, hubungan keduanya merenggang dan putus pada Juni 2019. Setelah putus, Karin dan Gangga sama-sama terlibat cinta dengan orang lain. Pada 2021, keduanya kembali dekat, setelah Karin putus dari kekasihnya, Sabian Tama.