Brilio.net - Film horor merupakan salah satu genre film yang cukup laris di pasaran, termasuk di Indonesia. Berbagai judul film horor pun pernah dirilis dan berhasil booming, salah satunya yakni film berjudul Insidious.

Film yang disutradarai oleh James Wan ini pertama kali rilis pada tahun 2011 silam. Dibintangi oleh sejumlah aktor seperti Patrick Wilson, Rose Byrne, Lin Shaye, dan Ty Simpkins ini berhasil membuat bulu kuduk penonton berdiri.

Meraih kesuksesan pada Insidious 1, kini film tersebut telah diproduksi hingga 5 chapter. Sebelum film Insidious 5 rilis di Indonesia, yuk simak kabar terbaru dari para pemain Insidious chapter pertama. Berikut kabar terbaru 8 pemain film Insidious 1, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Minggu (11/7)

1. Patrick Wilson.

kabar terbaru pemain film Insidious © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@thereelpatrickwilson

Di film Insidious 1, Patrick Wilson berperan sebagai Josh Lambert sosok ayah yang menjadi kunci dari semua misteri yang terjadi di film Insidious. Hingga saat ini, Patrick masih eksis di dunia perfilman Amerika serta menjadi seorang penyanyi.

2. Lin Shaye.

kabar terbaru pemain film Insidious © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@mslinshaye

Lin Shaye berperan sebagai paranormal bernama Elise. Lin Shayne adalah aktris asli Amerika Serikat yang sekarang sudah berusia 77 tahun. Meski usianya tak lagi muda, Lin mampu menunjukkan eksistensinya di dunia perfilman Amerika dengan membintangi beberapa film seperti Insidious chapter 3, Insidious The Last Key, Ouja, dan Room for Rent.

3. Rose Byrne.

kabar terbaru pemain film Insidious © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@fullyrosebyrne

Rose Byrne berperan sebagai Renai Lambert, istri Josh Lambert di Insidious. Ia memerankan sosok ibu yang melindungi anak-anaknya dari teror roh jahat. Aktris berusia 41 tahun ini sudah membintangi banyak film layar lebar. Namun, ia lebih banyak tampil dalam film-film bergenre komedi, seperti SPY, Juliet, Naked, dan Instant Family.

4. Ty Simpkins.

kabar terbaru pemain film Insidious © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@tysimpkins

Ty memerankan sosok Dalton di usianya yang masih sangat muda yakni 10 tahun. Ia memulai karier sejak usia 4 tahun. Kini Ty sudah tumbuh menjadi anak remaja yang tampan berusia 19 tahun. Selain Insidious, film terkenal lain yang diperankan Ty adalah "Jurassic World" tahun 2015. Ty sampai mendapat penghargaan dari perannya sebagai Gray di film itu.

5. Barbara Hershey.

kabar terbaru pemain film Insidious © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@barbarahersheyfans

Barbara Hershey memerankan sosok Lorraine Lambert yang merupakan ibu dari Josh. Selain itu, Lorraine diceritakan sebagai salah satu sosok yang mengungkap rahasia dari roh jahat.

Pasca bermain film 'Insidious: Chapter 2', aktris 73 tahun ini tidak begitu banyak terlibat dalam film layar lebar, ia lebih sering membintangi serial televisi, seperti Once Upon a Time, Damien, dan The X-Files.

6. Andrew Astor.

kabar terbaru pemain film Insidious © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@andrewastor

Selanjutnya ada Andrew Astor yang berperan sebagai Foster Lambert. Sama seperti Ty Simpkins, ia membintangi film Insidious saat usianya masih belia. Kini, usia Andrew sudah menginjak 21 tahun. Selain menjadi seorang aktor, ia juga menjadi seorang produser musik.

7. Angus Sampson.

kabar terbaru pemain film Insidious © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@dollydoctor

Di film Insidious 1, Angus Sampson berperan sebagai Tucker. Pria kelahiran 12 Februari 1979 ini tak hanya dikenal sebagai seorang aktor namun juga dikenal sebagai seorang penulis dan produser.

8. Leigh Whannell.

kabar terbaru pemain film Insidious © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@leighwhannellfans

Leigh berperan sebagai Steven Specs. Selain pandai berakting, ia ternyata juga pandai menulis. Aktor kelahiran Melbourne, 17 Januari 1977 ini berhasil mengemas kisah horor Insidious menjadi menarik.

Kontribusi Whannell sejak Insidious pertama ini ternyata telah membuahkan hasil. Ia berhasil diangkat menjadi sutradara di 'Insidious: Chapter 3' untuk menggantikan James Wan. Film ini sekaligus menjadi debutnya sebagai sutradara.