Brilio.net - Pernah mendengar sinetron Islam KTP? Ya, bagi pecinta sinetron pasti sudah familiar dengan tayangan Islam KTP. Sinetron yang pertama kali tayang di bulan Ramadan ini menjadi salah satu sinetron yang paling populer pada waktu itu. Bahkan sinetron ini sempat menjadi sinetron dengan jumlah episode terbanyak ketiga di Indonesia. Yakni berhasil tayang sampai 558 episode.

Sinetron ini berbeda dari sinetron-sinetron pada umumnya yang kebanyakan menceritakan kehidupan sehari-hari. yakni muatannya tentang religi yang dikemas secara komedi. Diperankan oleh tokoh-tokoh berwajah baru, membuat sinetron ini makin digemari. Nggak jarang lantaran perannya itu beberapa nama seleb berhasil melejit.

Telah lama berakhir, namun karena karakter pemainnya yang khas, Islam KTP pun selalu diingat. 10 Tahun berlalu, para pemainnya juga banyak yang telah bertransformasi. Meski ada yang masih aktif, rupanya ada juga yang lama tak terlihat di layar kaca.

Penasaran seperti apa kabar terbaru mereka? Berikut brilio.net himpun dari berbagai sumber, pada Minggu (9/8).

1. Idrus Madani.

Loading...

pemain Islam KTP berbagai sumber

foto: Instagram/@madaniidrus03

Salah satu sosok yang juga membuat hidup sinetron Islam KTP yakni Ali Nurdin yang diperankan Idrus Madani. Pria Kelahiran 1979 ini, hingga kini masih malang-melintang membintangi beberapa judul sinetron dengan karakter yang khas. Terakhir ia turut di sinetron Dunia Terbalik.

2. Reza Aditya.

pemain Islam KTP berbagai sumber

foto: Instagram/@rezaditya17

Pasti tak asing dengan pemeran Mamat yang kocak dengan tingkah yang konyol di Islam KTP ini. Hingga kini ia masih aktif membintangi beberapa FTV, Diketahui pada 2014 lalu ia, melepas status lajangnya dengan menikahi Dhianty Jusuf.

3. Tubagus Indra.

pemain Islam KTP berbagai sumber

foto: Instagram/@tubagusindrajulfarwansyah

Memulai kariernya sejak kecil, Tubagus Indra termasuk salah satu artis kecil yang memiliki bayaran besar kala itu. Cowok berusia 15 tahun ini diketahui memilih vakum sejak 2015 dan fokus dengan pendidikannya.

4. Aiman Ricky.

pemain Islam KTP berbagai sumber

foto: Instagram/@aimanrickyy

Nama Aiman Ricky sempat melejit di dunia keartisan saat menjadi salah satu pemain dalam sinetron Islam KTP. Kini pria kelahiran 1986 ini sudah jarang terlihat wara-wiri di layar kaca, Aiman Ricky lebih banyak menghabiskan waktu dengan melakoni hobi travelingnya.

5. Nilam Puspita.

pemain Islam KTP berbagai sumber

foto: Instagram/@nilampuspita

Artis pemeran tokoh Sabrina di Islam KTP, Nilam Puspita, ini sudah tak lagi tampil di di layar kaca. Diketahui saat ini ia sudah menikah loh. Dari akun Instagramnya Nilam terlihat kerap melakukan hobinya traveling ke berbagai negara.

6. Qubil AJ.

pemain Islam KTP berbagai sumber

foto: Instagram/@bangmaditaje

Pria berusia 55 tahun ini banyak dikenal sejak memerankan tokoh Jambrong di sinetron Lorong Waktu. Namun namanya semakin meroket setelah memerankan sebagai Madit Musyawarah di Islam KTP. Aktor yang khas dengan gayanya ini pun masih aktif di dunia hiburan Tanah Air.

7. Lionil Hendrik.

pemain Islam KTP berbagai sumber

foto: Instagram/@lionil

Lionil juga menjadi salah satu aktor yang berhasil terkenal lewat Islam KTP. Tak hanya terjun di dunia peran, Lionil Hendrik juga menjajal peruntungan dengan menjadi presenter berbagai acara televisi. Wajahnya pun masih wara-wiri menghiasi layar kaca.