Brilio.net - Image seorang selebriti terkadang identik dengan gaya hidup mewah dan popularitas yang tinggi. Biasanya mereka tampil dengan busana branded, serta memiliki hunian megah.

Kerja keras mereka dalam menekuni pekerjaan pun sebanding dengan pendapatan yang didapatkan. Tak tanggung-tanggung, para seleb ini bisa menghasilkan pundi-pundi uang dari miliaran sampai triliunan jika dinilai dengan mata uang rupiah.

Setiap tahun, majalah bisnis Forbes merilis daftar pesohor terkaya hingga seleb dengan bayaran termahal. Tahun 2020 ini, ada sejumlah selebriti dunia yang berhasil masuk dalam daftar tersebut. Mulai dari supermodel, pebisnis, aktris, hingga atlet ternama.

Siapa saja? Berikut sepuluh seleb dunia yang punya bayaran termahal di tahun 2020, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (27/10).

1. Kylie Jenner.

Loading...

seleb dunia bayaran termahal 2020 © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@kyliejenner

Peringkat pertama diduduki oleh Kylie Jenner. Lewat berbagai endorsement dan brand kosmetik Kylie miliknya yang laris manis di seluruh dunia, Kylie Jenner berhasil dinobatkan menjadi wanita tersukses di dunia oleh Forbes. Tahun 2020 ini, Kylie Jenner mendapatkan bayaran sebesar USD 590 juta atau sekitar Rp 8,6 triliun.

2. Kanye West.

seleb dunia bayaran termahal 2020 © 2020 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Posisi peringkat selebriti dengan bayaran termahal ke-2 adalah Kanye West. Suami dari sosialita dan TV personality Kim Kardashian itu meraup pendapatan hingga ratusan juta dolar berkat investasi, bisnis, dan pendapatannya sebagai musisi.

Brand fashion high end Yeezy miliknya juga laku keras di antara anak muda. Jika diakumulasikan, tahun ini Kanye West memiliki pendapatan sebesar USD 170 juta atau sekitar Rp 2,5 triliun.

3. Roger Federer.

seleb dunia bayaran termahal 2020 © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@rogerfderer

Roger Federer merupakan atlet tenis yang telah menorehkan prestasi membanggakan di kancah dunia. Roger Federer berada di peringkat ketiga sebagai selebriti dengan bayaran termahal. Penghasilan yang diraupnya tahun ini sebesar USD 106,3 juta atau sekitar Rp 1,56 triliun.

4. Cristiano Ronaldo.

seleb dunia bayaran termahal 2020 © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@cristiano

Dikenal sebagai pesepakbola yang tajir melintir, Cristiano Ronaldo tahun 2020 ini menempati posisi ke-4 dari daftar selebriti dengan bayaran termahal di dunia.

Prestasi dan popularitas Cristiano Ronaldo membuat dirinya laris manis sebagai brand ambassador untuk berbagai merek kelas dunia. Dia juga meraih pendapatan besar dari investasi.

Ronaldo diketahui mendapat bayaran sebesar USD 105 juta atau sekitar Rp 1,54 triliun.

5. Lionel Messi.

seleb dunia bayaran termahal 2020 © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@leomessi

Menyusul Cristiano Ronaldo, Lionel Messi juga mendapat bayaran yang fantastis. Pria yang disebut-sebut penyerang terbaik asal Argentina ini mendapat bayaran sebesar USD 104 juta atau sekitar Rp 1,52 triliun di tahun 2020 ini.

6. Tyler Perry.

seleb dunia bayaran termahal 2020 © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@tylerperry

Tyler Perry dikenal sebagai aktor film, bintang sitkom, sutradara, produser, dan penulis. Karya-karyanya pun sudah dikagumi dan diakui oleh dunia.

Film di mana Perry terlibat sebagai aktor atau sutradara hampir selalu meraih kesuksesan. Dia juga menjalin kerjasama eksklusif dengan Oprah Winfrey Network (OWN) milik Oprah Winfrey.

Proyeknya ini membuat Tyler Perry mendapat bayaran sebesar USD 97 juta atau sekitar Rp 1,42 triliun.

7. Neymar.

seleb dunia bayaran termahal 2020 © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@neymarjr

Jadi pesepak bola terkenal, Neymar da Silva Santos Junior atau lebih dikenal dengan nama Neymar mendapat bayaran sebesar USD 95,5 juta atau sekitar Rp 1,4 Triliun. Ia pun menjadi selebriti dengan bayaran tertinggi ke-7 di tahun 2020 ini.

8. Howard Stern.

seleb dunia bayaran termahal 2020 © 2020 brilio.net

foto: Kapanlagi.com

Howard Stern merupakan penulis sekaligus presenter yang memiliki bayaran sebesar USD 90 juta atau sekitar Rp 1,32 triliun. Pendapatan puluhan juta dolar ini membuatnya berada di posisi delapan dalam daftar selebriti dengan bayaran termahal di tahun 2020.

9. LeBron James.

seleb dunia bayaran termahal 2020 © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@kingjames

-Selanjutnya ada nama pebasket ternama, LeBron James. Ia menempati peringkat ke-9 untuk seleb dengan bayaran termahal. Dikutip dari Forbes, James mendapat bayaran sebesar USD 88,2 juta atau sekitar Rp 1,29 triliun.-

10. Dwayne Johnson.

seleb dunia bayaran termahal 2020 © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@therock

-Dwayne Johnson menempati posisi kesepuluh dalam daftar seleb dunia dengan bayaran termahal. Pria yang dikenal dengan julukan The Rock sekaligus sekaligus mantan pegulat di ring WWE ini kini lebih eksis menjadi aktor bintang laga dengan bayaran termahal saat ini.

Ia mendapatkan bayaran puluhan juta dolar untuk film populer seperti Rampage, The Meg, dan Fast & Furious. Dwayne Johnson juga mendapatkan bayaran sebesar USD 87,5 juta atau sekitar Rp 1,28 triliun.