Brilio.net - Kehidupan selalu punya sisi misteri yang kadang sulit dipercaya tapi terjadi pada diri seseorang. Bagai sebuah roda, segalanya bisa berubah dan berputar begitu cepat. Ada orang yang dulu kaya raya sekarang jatuh miskin, ada juga yang berlaku sebaliknya, dulu miskin sekarang bisa jadi sukses dan kaya kaya raya alias tajir.

Seperti kehidupan 10 artis yang kini dikenal bergelimang harta yang brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (16/3) ini. Nggak ada yang menyangka mereka dulunya hidup susah hingga bekerja keras banting tulang hanya untuk sekadar menyambung hidup. Ada yang ngamen, ada yang jadi supir dan semacamnya.

1. Tukul Arwana.

Seleb miskin © 2017 Istimewa-foto: kapanlagi.com

Artis lucu yang juga seorang pembawa acara laris ini dulu kerja serabutan untuk sekadar menyambung hidup. Melawak hingga jadi sopir pernah ia lakoni. Ia pun beberapa kali menceritakan kehidupannya yang susah dengan sang istri Susi yang kini telah dipanggil Sang Maha Kuasa. Tukul sekarang sudah tenar, artis yang laris hingga punya beberapa bisnis.

Loading...

2. Charly Van Houten.

Seleb miskin © 2017 Istimewa-foto: istimewa

Vokalis dan motor Setia Band ini dulunya adalah bekas pengamen yang berkeliling jalanan untuk mencari rupiah. Bakat besarnya di bidang musik mengantar ia menggapai ketenaran bersama bandnya yang dahulu, ST12.

3. Inul Daratista.

Seleb miskin © 2017 Istimewa-foto: istimewa

Penyanyi dangdut yang terkenal dengan goyang ngebornya ini dulunya pernah hidup susah. Saat merintis karier pun ia pernah ditipu promotor. Kini ia adalah salah satu penyanyi dangdut dengan penghasilan tertinggi dan punya beberapa bisnis seperti karaoke keluarga.

4. Oppie Kumis.

Seleb miskin © 2017 Istimewa-foto: Twitter.com

Komedian yang laris di berbagai acara televisi ini dulunya pernah kerja serabutan. Menjadi kuli bangunan, pedagang sayur hingga pedagang keliling pernah ia lakoni sebelum menemukan jalan ke dunia entertainment yang melambungkan namanya.

5. Ruben Onsu.

Seleb miskin © 2017 Istimewa-foto: kapanlagi.com

Sebelum punya kehidupan yang mapan seperti sekarang, suami dari Sarwendah ini pernah merasakan pahitnya hidup. Dicaci-maki orang dan dihina karena pekerjaan pernah dirasakannya.

6. Sony Wakwaw.

Seleb miskin © 2017 Istimewa-foto: storibriti.com

Ia dikenal ketika membintangi sebuah sinetron di sebuah stasiun TV swasta. Dulunya, ia adalah seorang pemulung.

7. Iko Uwais.

Seleb miskin © 2017 Istimewa-foto: pinterest.com

Sebelum namanya menjulang sebagai salah satu aktor laga paling top di Indonesia bahkan Asia, ia pernah bekerja sebagai sopir truk di salah satu perusahaan.

8. Cinta Penelope.

Seleb miskin © 2017 Istimewa-foto: pinterest.com

Sebelum sukses sebagai penyanyi dan bintang film, Cinta Penelope pernah melakoni pekerjaan apa saja untuk menyambung hidup. Jadi pembantu rumah tangga, penjual kue hingga ngamen pernah ia jalani.

9. Oprah Winfrey.

Seleb miskin © 2017 Istimewa-foto: istimewa

Selain hidup dalam kemiskinan, presenter kenamaan ini menyimpan kenangan masa kecil yang kurang menyenangkan. Ia pernah diperkosa saat masih berusia remaja. Tak terpuruk ia bekerja keras menjadi orang yang kita kenal kini.

10. Olga Syahputra.

Seleb miskin © 2017 Istimewa-foto: kapanlagi.com

Tak lengkap rasanya bila tak mneyertakan kisah kemiskinan almarhum Olga Syahputra. Jauh sebelum sukses yang membuatnya laris di berbagai acara TV, ia bekerja keras membantu ekonomi keluarganya yang sering disebutnya dalam keadaan yang kekurangan. Sayang, ia tak lama menikmati hasil kerja kerasnya dan meninggal dunia di usia 32 tahun karena penyakit miningitis.