Brilio.net - Kehidupan tidak ada yang pernah bisa menduga. Terkadang kita harus menghadapi berbagai tikungan dan belokan dalam hidup. Tidak ada yang pasti tentang kehidupan. Kita juga tidak dapat memilih hari kelahiran kita dan saat kematian kita.

Tidak ada yang menyangka di antara sekian banyak hari, kematian itu justru datang menghampiri 10 seleb terkenal ini pada saat yang sama dengan saat mereka lahir. Saat seharusnya mereka merayakan ulang tahun, justru berganti dengan panggilan kembali ke pangkuan Tuhan YME.

Dilansir brilio.net dari thevintagenews.com, hal seperti ini disebut sebagai 'Efek ulang tahun', fenomena di mana kemungkinan kematian meningkat pada atau dekat dengan hari ulang tahun seseorang.

Studi populasi umum di Amerika Serikat, Inggris, Swiss, dan Jepang telah menunjukkan bahwa tingkat kematian meningkat secara signifikan pada saat menjelang ulang tahun, dan kecenderungan ini dianggap sebagai anomali statistik.

Nah, siapa saja seleb yang meninggal tepat di hari ulang tahun mereka? Berikut sudah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Sabtu (3/11).

1. George Taka.

seleb meninggal pas ultah  instagram

foto: kapanlagi.com

Dunia hiburan Indonesia kembali berduka setelah terdengar kabar meninggalnya George Taka. Pemilik nama lengkap George Mustafa Taka meninggal karena sakit di rumah sakit RSIA Karunia Kasih, Pondok Gede. Aktor laga Tanah Air ini meninggal pada Kamis (1/11) tepat ketika ia menginjak usia ke-51. Pria yang pernah bermain sinetron Angling Dharma ini lahir 1 November 1967.

2. Ingrid Bergman.

seleb meninggal pas ultah  instagram

foto: wikipedia.org

Aktris cantik Ingrid yang pernah memberikan beberapa pertunjukan yang mengesankan lahir pada 29 Agustus 1915, dan meninggal pada 29 Agustus 1982 saat usianya 67 tahun. Ingrid meninggal setelah berjuang melawan kanker payudara.

Setelah dikremasi, abunya dikirim ke negara asalnya di Swedia. Selama kariernya yang produktif, ia menerima banyak penghargaan bergengsi, termasuk tiga Academy Awards. Ingrid meninggalkan warisan abadi berbagai film klasik yang akan selalu diingat orang seperti perannya dalam film ikonik Casablanca.

3. George 'Machine Gun' Kelly.

seleb meninggal pas ultah  instagram

foto: wikipedia.org

Sejarah telah menunjukkan bahwa penjahat terkenal juga ada yang meninggal dunia tepat di hari ulang tahunnya. George dikenal sebagai seorang kriminal preman dan perampok di Amerika. George Francis Barnes, yang dikenal sebagai Machine Gun Kelly meninggal pada hari ulang tahunnya yang ke-59 pada tanggal 18 Juli 1954 karena serangan jantung. Dia meninggal di Penjara Federal Leavenworth di Kansas, Amerika ketika menjalani hukuman seumur hidup karena perampokan bank dan konspirasi untuk menculik.

4. Gertrude Astor.

seleb meninggal pas ultah  instagram

foto: wikipedia.org

Gertrude Astor adalah seorang aktris terkenal produktif yang kariernya membentang dari 1915 hingga 1942. Selama hidupnya itu ia berhasil membintangi lebih dari 250 film, dan filmografi yang mengesankan seperti 'The Cat and the Canary' dan 'The Man Who Shot Liberty Valance'. Gertrude meninggal karena stroke pada ulang tahunnya yang ke-90, 9 November 1977. Makamnya terletak di Abbey of Psalms di Hollywood Forever Cemetery, California.

5. Otto Kruger.

seleb meninggal pas ultah  instagram

foto: wikipedia.org

Aktor Amerika ini memulai kariernya pada tahun 1900 dan dikenal hingga tahun 1940-an. Otto lahir pada 6 September 1885, di Amerika Serikat, dan meninggal pada hari yang sama pada tahun 1974 di usianya yang ke-89.

6. Nan Grey.

seleb meninggal pas ultah  instagram

foto: wikipedia.org

Nan Grey adalah seorang aktris film asal Amerika yang memiliki nama asli Eschal Loleet Grey Miller. Grey lahir pada 25 Juli 1918 di Houston, Texas dan ia meninggal pada hari yang sama pada tahun 1993 di usianya yang ke-75.

7. Mike Douglas.

seleb meninggal pas ultah  istimewa

foto: Istimewa

Dia adalah seorang penyanyi dan pembawa acara asal Amerika. Douglas lahir pada 11 Agustus 1920 dan meninggal pada 11 Agustus 2006, pada usia 86 tahun.

8. Grace Bradley.

seleb meninggal pas ultah  instagram

foto: dreamstime.com

Grace adalah seorang aktris film asal Amerika yang berakting di beberapa film selama 1930-an. Grace lahir pada 21 September 1913 dan meninggal pada hari yang sama pada tahun 2010, pada usia 97 tahun.

9. William Shakespeare.

seleb meninggal pas ultah  instagram

foto: via liputan6.com

William dikenal sebagai pemain drama sekaligus penyair Inggris yang terkenal, lahir pada 23 April 1564 dan meninggal pada 23 April 1616 di usia 52 tahun.

10. M. Chairul Ichwan Ramlan.

seleb meninggal pas ultah  instagram

foto: Instagram/@ollaramlanaufar

Chairul lahir 24 Maret 1971, ia adalah kakak dari presenter cantik, Olla Ramlan. Pria yang berprofesi sebagai pengusaha menghembuskan napas terakhir Selasa (24/3) tepat di hari ulang tahunnya di usia 44 tahun karena penyakit ginjal.


11. Dylan Sahara

caption ifan dylan  © 2018 brilio.net

Rupanya pada kejadian tsunami anyer, Dylan Sahara sedang berulang tahun. Hal itu disampaikan Ifan Seventeen melalui unggahan di Instagram pada Minggu (23/12).

"Hari ini kamu ulang tahun, aku mau ucapin langsung, cepet pulang sayang @dylan_sahara," harap Ifan Seventeen.

Presenter sekaligus istri Ifan Seventeen, Dylan Saharatersebut ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Jenazah Dylan ditemukan di RSUD Pandeglang, Senin (24/12).

Kabar meninggalnya Dylan secara tersirat diungkapkan oleh sang suami. Ifan Seventeen mengunggah sebuah keranda dengan caption bahwa mereka sudah bersama.

"Alhamdulillah kita udah semobil lagi yuk pulang yuk @dylan_sahara," tulis Ivan Seventeen, Senin (24/12) malam.