Brilio.net -  YouTuber Atta Halilintar memberikan kejutan pada publik baru-baru ini. Cowok yang disebut memiliki kedekatan dengan Aurel Hermansyah ini mengunggah potret ketika dirinya menjadi seorang sutradara. Film Ashiap Man dikabarkan menjadi karya yang digarap Atta Halilintar.

Atta Halilintar sepertinya sedang mencoba peruntungan di kursi sutradara. Tak hanya mengarahkan adegan, Atta juga sekaligus menjadi pemain dalam filmnya tersebut. Totalitas Atta dalam karya terbarunya ini membuat para fans penasaran dengan hasilnya. Apalagi terlihat beberapa seleb ternama ikut memeriahkan Ashiap Man.

Atta Halilintar bukanlah seleb pertama yang menjajal kursi sutradara. Sebelumnya sudah ada beberapa seleb yang beralih dari seorang pemeran menjadi sutradara. Mulai dari sutradara sinetron hingga film, para artis ini menguji skill-nya untuk menjadi seorang sutradara.

Nah ada siapa aja sih seleb yang mencoba peruntungan menjadi sutradara? Berikut ulasan brilio.net pada Kamis (12/3) dari berbagai sumber berikut.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

1. Luna Maya.

10 artis jadi sutradara © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@lunamaya

Berkecimpung di dunia akting dalam waktu yang lama, tampaknya membuat Luna Maya nggak cukup puas. Perempuan cantik ini pernah mencoba mengasah kemampuannya dengan menjadi sutradara lho.

Dalam karyanya, ia bersama Lukman Sardi, Desta, dan Sigi Wimala, menjadi sutradara film independen dalam empat film berbeda yang berdurasi sekitar sepuluh menit. Film-film tersebut di antaranya adalah Suci And The City, Sang Penjahit, Di Burger Bacem, dan Gay/Tidak.

2. Acha Septriasa.

10 artis jadi sutradara © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@septriasaacha

Nama Acha Septriasa pasti nggak asing lagi buat kamu. Lawan main Irwansyah dalam film Heart ini pernah menjajal peruntungan menjadi sutradara. Ya, aktris ini mencoba untuk mengarahkan sebuah film.

Pada tahun 2014, ia menyutradarai sebuah film yang berjudul Aku Cinta Kamu. Berbeda dari film lainnya, karya Acha ini merupakan beberapa bagian film dari sutradara yang berbeda. Dan Acha Septriasa berkesempatan untuk salah satu orang sutradara.

3. Nikita Willy.

10 artis jadi sutradara © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@nikitawillyofficial94

Nikita Willy sudah nggak diragukan lagi kemampuan aktingnya. Berbagai sinetron dan film dengan beragam genre sudah sukses ia taklukkan. Pada tahun 2015 ia mencoba untuk membuktikan totalitasnya di dunia akting.

Saat itu Nikita Willy didapuk untuk menjadi sutradara sebuah film televisi (FTV) yang berjudul Pacar Sewaan. Nggak tanggung-tanggung, ia juga sempat bermain dalam dua scene di karyanya tersebut. Kamu sudah nonton?

4. Umay Shahab.

10 artis jadi sutradara © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@umayshahab

Dikenal sebagai aktor cilik, Umay Shahab sempat hilang dari layar kaca. Namun ketika kembali ia sempat membuat publik pangling dengan tampilannya yang lebih dewasa. Tak hanya dari gaya yang berubah, Umay juga mencoba peruntungan menjadi seorang sutradara. Cowok kelahiran tahun 2001 ini menggarap sebuah film pendek yang berjudul Cinta di Balik Awan.

5. Ernest Prakasa.

10 artis jadi sutradara © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@ernestprakasa

Ernest Prakasa adalah salah seorang komedian yang sukses membawakan komedi berkelas. Kreativitas Ernest nggak hanya terlihat saat melucu namun juga saat terjun dalam dunia film. Dimulai dari memerankan tokoh, Ernest juga menantang diri untuk menjadi sutradara.

Rupanya langkah yang dipilih Ernest memang nggak salah. Film komedi Ngenest yang ia garap pada tahun 2015 berhasil dicintai masyarakat. Yang terbaru, ia juga berhasil menghibur penonton lewat film Imperfect.

6. Afgan Syahreza.

10 artis jadi sutradara © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@afgansyah.reza

Penyanyi bersuara merdu ini ternyata sempat ketagihan duduk di bangku sutradara. Perasaan ini ia dapatkan setelah menjadi sutradara dalam film berjudul Gila Jiwa. Namun tak banyak yang tahu, ternyata kemampuan Afgan ini sudah terasah sejak SMA lho. Ia dan teman-temannya sudah pernah membuat film pendek hingga ikut dalam kompetisi. Wah kira-kira seperti apa ya karya pertama Afgan?

7. Ariyo Wahab.

10 artis jadi sutradara © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@ariyowahab

Selain jago nyanyi, Ariyo Wahab ternyata berhasil membuktikan skillnya dalam dunia perfilman. Pria brewok ini juga mempunyai obsesi untuk bekerja di balik layar sebagai sutradara. Hal ini berhasil terwujud saat ia menjadi sutradara film pendek yang berjudul Nathalie's Instinct. Cerita itu diambil dari cerita pendek karya Rachmania Arunita yang kemudian ditulis ulang oleh penulis skenario Lintang Pramudya Wardani.

8. Piyu Padi.

10 artis jadi sutradara © 2020 brilio.net

foto: Liputan6.com

Untuk urusan bermusik, kemampuan Piyu pasti nggak kamu ragukan lagi. Tapi bagaimana ketika menjadi sutradara? Ya hal ini pernah terjadi dalam sebuah cerita berjudul Jernih.

Cerita tersebut merupakan salah satu kisah yang ada di film Aku Cinta Kamu. Karya yang di produksi Starvision tersebut membawa Piyu menjadi seorang sutradara. Dalam filmnya terdapat Gofar Hilman, Lukman Sardi, dan Manohara yang ikut memeriahkan cerita tersebut.

9. Tompi.

10 artis jadi sutradara © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@dr_tompi

Tompi memang lihai ketika membawakan alunan lagu jazz. Ternyata ia juga tidak kalah lihainya saat menjadi seorang sutradara. Film Pretty Boys yang rilis pada tahun 2019 lalu sukses membuat penonton ngakak. Apalagi dengan dibintangi Desta dan Vincent Rompies, menjadikan film ini semakin berwarna. Kesuksesannya dengan Pretty Boys juga membuatnya mendapat tawaran menyutradarai tiga film lho. Wah kira-kira film apa ya?

10. Atta Halilintar.

10 artis jadi sutradara © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@attahalilintar

Atta Halilintar, cowok yang populer di YouTube ini sepertinya nggak puas menjadi seorang penguasaha saja. Ia mencoba peruntungan dalam sebuah film yang diberi judul Ashiap Man. Meskipun masih dalam tahap produksi, namun tampak sederet artis yang membintangi. Mulai dari Aurel Hermansyah, Gritte Agatha, Samuel Rizal, sampai Verrell Bramasta dikabarkan menjadi pemain dalam Ashiap Man.

(brl/lea)

(brl/lea)