Brilio.net - Bagi selebriti, pemotretan adalah hal yang biasa dilakukan. Pemotretan tersebut dilakukan dengan berbagai keperluan, ada yang pemotretan untuk iklan, cover majalah, prewedding, post wedding hingga maternity shoot.

Barbagai tema dan konsep pun dipilih oleh selebriti untuk menggambarkan karakter ataupun asal usul mereka. Salah satunya yang dilakukan oleh sejumlah artis Tanah Air, mereka mengajak pasangannya untuk melakukan photoshoot mengenakan baju adat dari berbagai daerah.

Biasanya baju adat yang mereka gunakan adalah simbol asal usul mereka. Ada yang Jawa, Sumatra, Bali dan lain sebagainya. Selain untuk menunjukkan asal usul, ada pula yang menunjukkan kecintaannya pada budaya Indonesia dengan memakai baju adat. Penasaran siapa saja?

Berikut 10 pasangan seleb yang pernah lakukan pemotretan memakai baju adat, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Sabtu (26/9).


1. Menjelang pernikahan, Nikita Willy dan Indra Priawan sering melakukan foto prewedding menggunakan baju adat. Dalam unggahan terbarunya, Nikita nampak memakai Siger Pepadun, pakaian adat Lampung.

foto: Instagram/@nikitawillyofficial94



2. Tara Basro dan Daniel Adnan melakukan foto post wedding dengan menggunakan empat pakaian adat yang berbeda, salah satunya adalah pakaian adat Lampung pesisir.

foto: Instagram/@tarabasro



3. Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar melakukan photoshoot untuk kebutuhan proyek terbaru Atta yang berupa video klip lagu Calon Bojo. Dalam proses pembuatan video klip tersebut, Aurel dan Atta berdandan layaknya pengantin Jawa.

foto: Instagram/@fdphotography90



4. Menunjukkan asal usulnya, Cut Meyriska melakukan prewedding dengan Roger Danuarta mengenakan pakaian adat Aceh.

foto: Instagram/@dierabachir



5. Pasangan yang baru saja dikaruniai anak pertama pada 18 September 2020 ini, juga pernah melakukan pemotretan prewedding dengan baju adat. Tak hanya mengenakan adat Minang, Irish Bella dan Ammar Zoni juga pernah photoshoot dengan pakaian adat Sunda.

foto: Instagram/@ammarzoni



2 dari 2 halaman


6. Pasangan Felicya Angelista dan Caesar Hito kerap sekali melakukan pemotretan dengan berbagai tema. Menjelang pernikahan, mereka berdua melakukan prewedding yang salah satunya menggunakan baju adat Jawa.

foto: Instagram/@felicyangelista_



7. Menggaet seorang fotografer ternama Tanah Air, Diera Bachir, Tasya Kamila dan Randi Bachtiar melakukan prewedding mengenakan baju adat. Tasya yang saat itu akan menjadi bagian dari keluarga Minang pun, memakai baju adat Minang untuk foto preweddingnya.

foto: Instagram/@tasyakamila



8. Memiliki darah Sumatera Utara, membuat pasangan Raditya Dika dan Anissa Aziza memilih konsep adat. Ya, keduanya pakaian adat Mandailing yang biasanya digunakan untuk baju pernikahan Sumatera Utara.

foto: Instagram/@anissaaziza



9. Saat liburan ke Pulau Dewata, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina menikmati keindahan alam Bali sambil melakukan photoshoot mengenakan baju adat Bali.

foto: Instagram/@raffinagita1717



10. Sebelum bercerai, Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran juga pernah melakukan prewedding dengan menggunakan baju adat. Mereka memakai pakaian adat Kota Gadang, Sumatera Barat.

foto: Instagram/@alvasus