Brilio.net - Menikah adalah suatu prosesi sakral yang diidam-idamkan banyak orang. Meski keputusan menikah dan memilih pasangan untuk menjadi teman hidup bukanlah perkara mudah, ada beberapa cara mendapatkan seorang pendamping hidup.

Sebagian besar orang memutuskan menjalin asmara lewat pacaran. Hal tersebut dilakukan untuk proses penjajakan dan saling mengenal kepribadian satu sama lain sebelum akhirnya mengikat janji suci.

Lain cerita dengan beberapa selebriti Tanah Air yang memilih menikah tanpa melalui proses pacaran terlebih dahulu. Mereka memutuskan saling mengenal melalui proses taaruf, sesuai ajaran agama yang diyakininya, yakni Islam.

Melalui proses tersebut, mereka mantap melangkah membangun mahligai rumah tangga. Nah, berikut 10 pasangan seleb yang menikah tanpa didahului proses pacaran. Kabar terbaru ialah Dinda Hauw. Simak yuk ulasan yang dihimpun brilio.net dari beberapa sumber di Instagram pada Sabtu (11/7) berikut.

1. Dinda Hauw dan Rey Mbayang.

Loading...

foto: Instagram/@natta_reza

Dinda Hauw baru saja melaksanakan prosesi akad nikah dengan penyanyi Rey Mbayang pada Jumat 10 Juli 2020 kemarin. Diketahui mereka menikah tanpa melalui proses pacaran. Cukup dua kali bertemu dengan taaruf singkat, mereka mantap melepas masa lajang dan memilih menikah.

2. Vebby Palwinta dan Razi Bawazier.

foto: Instagram/@vebbypalwinta

Seperti Dinda dan Rey, Vebby Palwinta melepas masa lajangnya untuk menikah dengan Razi Bawazier tanpa pacaran sebelumnya. Mereka saling mengenal lewat DM Instagram. Tak lama setelah itu Razi mengajak Vebby taaruf dan lanjut ke pernikahan yang diselenggarakan pada Sabtu (18/4).

3. Rezky Aditya dan Citra Kirana.

foto: Instagram/@citraciki

Perkenalan Rezky Aditya dengan Citra Kirana terbilang cukup singkat. Tanpa pacaran, perkenalan yang singkat itu telah membuat mereka mantap satu sama lain untuk menjadi suami istri. Citra Kirana dan Rezky Aditya akhirnya menikah pada 1 Desember 2019 lalu.

4. Annisa Rahma dan Anandito Dwis.

foto: Instagram/@anisarahma_12

Annisa Rahma yang merupakan mantan personel Cherrybelle ini juga melakukan taaruf dengan Anandito Dwis yang akhirnya membawa mereka pada mahligai rumah tangga. Keduanya resmi menikah pada 16 September 2019 lalu.

5. Alyssa Soebandono dan Dude Harlino.

foto: Instagram/@ichasoebandono

Alyssa Soebandono menerima pinangan taaruf Dude Herlino pada 2014. Mereka menjalani proses taaruf selama 6 bulan yang akhirnya berujung pada pelaminan.

2 dari 2 halaman

6. Kartika Putri dan Habib Usman Bin Yahya.

foto: Instagram/@kartikaputriworld

Dipersunting oleh Habib Usman Bin Yahya, Kartika Putri melepas masa lajangnya tanpa menjalani masa pacaran. Perkenalan mereka cukup singkat hingga akhirnya sah menikah pada Agustus 2018 lalu.

7. Tommy Kurniawan dan Lisya Annurrahmi.

foto: Instagram/@tommykurniawann

Tommy dan Lisya memutuskan untuk menikah pada awal 2018 lalu di Banda Aceh. Sebelumnya, mereka hanya menjalani proses taaruf tanpa melakukan pacaran.

8. Alvin Faiz dan Larissa Chou.

foto: Instagram/@alvin_411

Alvin Faiz merupakan anak kandung almarhum Ustaz Arifin Ilham yang sempat viral karena memutuskan menikah pada usianya yang baru 17 tahun saat itu. Pada 2016 lalu, Alvin resmi menikahi gadis mualaf bernama Larissa Chou melalui proses taaruf.

9. Indri Giana dan Ustaz Riza Muhammad.

foto: Instagram/@_indrigiana_

Aktris Indri Giana melepas masa lajangnya dengan seorang ustaz bernama Riza Muhammad ketika usianya menginjak 20 tahun. Indri menerima pinangan Ustaz Riza Muhammad setelah melalui proses taaruf.

10. Ben Kasyafani dan Inez.

foto: Instagram/@benkasyafani

Setelah bercerai dengan Marshanda, Ben Kasyafani menjalani proses taaruf dengan Inez. Tak lama kemudian, Ben pun menikahi Inez bahkan tanpa proses lamaran dan tukar cincin seperti yang lain.