Brilio.net - Sosok Mr. Bean tampaknya akan selalu dikenang oleh masyarakat dunia walau kini sudah tidak terlalu aktif di dunia hiburan. Usianya yang mulai menua juga membuat banyak orang sedih lantaran sudah tidak bisa melihatnya tampil di layar kaca dengan kondisi sekarang. Ia telah membintangi deretan film dan acara televisi telah melambungkan namanya hingga berbagai negara.

Mr. Bean mempunyai nama asli Rowan Sebastian Atkinson. Pria asal Inggris tersebut pandai melakukan hal lucu tanpa harus menggunakan dialog. Siapa sangka, pria yang dikenal konyol dan bodoh tersebut justru meraih nilai tertinggi gelar sarjana untuk jurusan Teknik Elektro di Newcastle University. Lelaki yang kini berusia 65 tahun tersebut juga lulusan S2 dari Oxford University, lho.

Lelaki kelahiran 6 Januari 1955 di Consett, Britania Raya tersebut juga mempunyai lisensi pilot. Menjadi artis komedian membuat dirinya menjadi salah satu komedian terkaya di dunia. Selain itu, hal keren lain pada dirinya yang jarang diketahui banyak orang adalah bahwa dia ternyata mengoleksi berbagai mobil mewah. Harga mobilnya pun benar-benar fantastis!

Nah, kira-kira seperti apa saja, ya? Berikut brilio.net rangkum dari channel YouTube Gym4u, Jumat (31/7).

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

1. Lancia Integrale.

Koleksi mobil Mr Bean YouTube/Gym4u

Dilansir dari channel YouTube Gym4u, mobil merah milik Mr. Bean ini diproduksi oleh Lancia, anak perusahaan Fiat di Italia. Kala itu, mobil ini dibanderol dengan harga 56.000 dollar atau setara dengan Rp 823 juta untuk saat ini.

2. MG XPower SV.

Mobil model Supercar yang berasal dari Inggris ini merupakan keluaran tahun antara 2002 hingga 2005. Harganya dapat mencapai 85.000 dollar atau setara Rp 1,2 miliar, lho.

Koleksi mobil Mr Bean YouTube/Gym4u

3. Honda Acura Nsx.

Koleksi mobil Mr Bean YouTube/Gym4u

Mr. Bean beberapa kali tertangkap kamera sedang mengemudikan mobil ini untuk aktivitas sehari-hari. Mobil jenis sport car dengan efisiensi mesin hybrid ini harganya dapat mencapai 156.000 dollar atau sekitar Rp 2,2 miliar.

4. Mercedes Benz SLS.

Mobil ini diproduksi kisaran 2010 hingga 2014. Mobil warna merah ini sempat bersaing di ajang Formula Satu, bersama dengan Ferrari 458 Italia dan Lamborghini Gallardo. Wajar jika harganya bisa mencapai 200.000 dollar atau setara Rp 2,9 miliar.

Koleksi mobil Mr Bean YouTube/Gym4u

5. Aston Martin DB2.

Koleksi mobil Mr Bean © 2020 YouTube/Gym4u

Mobil ini terlihat begitu klasik dengan warna birunya yang elegan. Meski begitu, mobil dengan nama Aston Martin DB2 ini memiliki performa yang tinggi, lho. Kala itu harganya 324.000 dollar atau Rp 4,7 miliar untuk tahun ini.

6. Rolls Royce Phantom.

Koleksi mobil Mr Bean YouTube/Gym4u

Hanya segelintir orang kaya yang memiliki mobil satu ini. Mobil Rolls Royce Phantom 9.0 litre V16 ini bisa mencapai 20 miliar rupiah. Gila banget ya harganya?

7. Aston Martin Zagato.

Koleksi mobil Mr Bean YouTube/Gym4u

Mobil sport klasik asal Inggris dengan gaya Italia ini memukau. Kesan mewah pada mobil Aston Martin Zagato ini begitu terlihat dari luar maupun pada interior bagian dalam. Harga mobil ini pun bisa mencapai Rp 10 miliar. Wow!

8. BMW 328.

Koleksi mobil Mr Bean YouTube/Gym4u

Mobil yang termasuk langka pada zamannya ini bisa dijual dengan harga Rp 10,2 miliar. Mobil yang diproduksi tahun 1939 ini desainnya begitu menarik layaknya mobil balap.

9. Bugatti Veyron.

Mobil yang termasuk limited edition ini bisa mencapai harga Rp 52,99 miliar. Yaps, salah satu koleksi mobil Mr. Bean warna merah ini adalah Bugatti Veyron.

Koleksi mobil Mr Bean YouTube/Gym4u

10. McLaren F1.

Koleksi mobil Mr Bean YouTube/Gym4u

Nah, ini koleksi mobil Mr. Bean yang paling mahal di antara lainnya. Harganya mencapai 11.700.000 dollar atau setara Rp 171 miliar. Mobil dengan nama McLaren F1 merupakan perusahaan mobil yang kerap mengukir prestasi di ajang balap internasional.

(brl/lin)