Brilio.net - Sudah bukan rahasia lagi kalau fans idol K-Pop memang loyal dengan idolanya. Tak sedikit dari mereka yang rela melakukan berbagai hal luar biasa untuk sang idola. Pembuktian cinta para penggemar idol K-Pop ini memang nggak melulu ditunjukkan dengan hal-hal yang serba mewah. Justru, banyak penggemar yang memilih untuk menunjukkan rasa cintanya melalui kegiatan sosial.

Kegiatan sosial seperti amal dan donasi nggak jarang dilakukan para penggemar. Sudah banyak contoh donasi maupun amal yang dilakukan oleh fans idol K-Pop. Biasanya, kegiatan ini sebagai bentuk kado mereka untuk sang idola.

Di momen-momen spesial sang idola, seperti ulang tahunnya atau hari jadi grup musik, para fans kerap melakukan kegiatan amal sebagai kado luar biasa. Baru-baru ini, fans Kang Daniel melakukan hal serupa lho. Ini dilakukan mereka sebagai kado ulang tahun Kang Daniel yang ke-23.

Nah, banyak banget nih para penggemar idol K-Pop yang melakukan aksi sosial demi sang idola. Siapa saja ya mereka? Brilio.net telah merangkum dari berbagai sumber, Rabu (11/12), 10 kado luar biasa fans idol K-Pop untuk sang idola.

1. Kang Daniel.

Loading...

kado dari penggemar K-Pop © 2019 berbagai sumber

foto: Instagram/@daniel.k.here

Tepat hari Selasa (10/12), Kang Daniel merayakan ulang tahunnya yang ke-23 dalam perhitungan internasional. Sayangnya, di ulang tahunnya ini, Kang Daniel harus hiatus karena tengah berjuang melawan depresi dan gangguan panik. Pelantun lagu 'Touchin' ini kerap jadi bulan-bulanan haters. Sebelum hiatus dirinya sempat mencurahkan isi hati soal perasaannya mengenai haters ini.

Namun demikian, di tengah keterpurukan yang tengah dialami Kang Daniel, para fans mempersembahkan kado yang ulang tahun yang luar biasa. Dilansir dari Allkpop, kumpulan penggemar Kang Daniel atau Danity yang bergabung di Daum cafe bertajuk God Daniel, memberikan donasi untuk Asosiasi Anak-Anak dengan Penyakit Terminal Korea. Jumlahnya, mencapai 12,1 juta won atau tak kurang dari Rp 142 juta.

2. NCT.

kado dari penggemar K-Pop © 2019 berbagai sumber

foto: koreaboo.com

Hal tak biasa juga dilakukan oleh penggemar boy group NCT. Tepat setelah tanggal debut boy band besutan SM Entertainment ini dirilis secara resmi, penggemar yang tergabung dalam NCTzen di Vietnam memberikan kado yang luar biasa. Tak main-main, mereka menamai sebuah bintang di langit dengan nama NCT di rasi bintang Ursa Mayor.

"Untuk merayakan debut NCT, NCT Vietnam Union (NVU) telah membeli dan mengirim bintang untuk NCT. Bintang tersebut diberi nama 'NCT yang terletak di koordinat 39'33'18''," bunyi pengumuman NVU seperti dilansir brilio.net dari koreaboo.com.

"Rasi bintang yang kami pilih yakni Ursa Mayor. Ini adalah rasi bintang yang paling penting yang digunakan orang untuk navigasi. Rasi ini juga dikenal dengan julukan 'Kunci Langit'. Kamu tidak akan pernah tersesat kalau mengikuti The Great Bear, bagian dari Ursa Mayor. Sekali lagi, selamat atas debutnya," pungkasnya.

3. Block B.

kado dari penggemar K-Pop © 2019 berbagai sumber

foto: koreaboo.com

Penggemar Block B juga melakukan aksi tak biasa untuk merayakan anniversary grup musik kesayangannya. Di ulang tahun Block B yang keempat, para penggemar memberikan sebuah donasi untuk membangun sebuah sumur di Kamboja. Sumur tersebut dibangun tepatnya di Siem Reap, Kamboja.

Para penggemar menamai sumur tersebut dengan nama Sumur Block B. Di area pembangunan sumur tersebut terlihat jelas papan bergambar boy band Block B. Sumur itu tentunya menyediakan air bersih dan sehat untuk orang-orang yang tinggal di sekitarnya.

4. Sehun EXO.

kado dari penggemar K-Pop © 2019 berbagai sumber

foto: koreaboo.com

Selanjutnya ada EXO-L yang memberikan kado istimewa untuk ulang tahun Sehun ke-23. Seorang fan dari China dengan nama Warmwind membeli tanah di Skotlandia untuk merayakan ulang tahun idolanya tersebut. Tak hanya itu, sang penggemar memberi Idol tersebut sebutan Lord.

5. TVXQ.

kado dari penggemar K-Pop © 2019 berbagai sumber

foto: koreaboo.com

Penggemar TVXQ nggak mau kalah nih. Para penggemar membantu untuk membangun beberapa perpustakaan di Korea. Hal tersebut tentunya mereka tiru dari duo Changmin dan Yunho yang memang selalu terlibat dalam kegiatan aksi sosial.

6. G-Dragon.

kado dari penggemar K-Pop © 2019 berbagai sumber

foto: koreaboo.com

Fans Big Bang punya cara tersendiri untuk merayakan ulang tahun idolanya. Seperti yang dilakukan penggemar G-Dragon berikut ini. Untuk merayakan ulang tahun G-Dragon yang ke-29, mereka membuat dua hutan dengan nama G-Dragon. Ada sebuah hutan pohon jeruk di Pulau Jeju untuk ulang tahun G-Dragon yang ke-29 dan ada satu hutan lain di Seoul yang dibangun pada tahun 2014 lalu.

7. Junsu.

kado dari penggemar K-Pop © 2019 berbagai sumber

foto: koreaboo.com

Fans dari Junsu JYJ menyumbang dana yang cukup besar ke AdraKore. Organisasi tersebut memiliki tujuan untuk membangun rumah dan memperbaiki situasi lingkungan dalam sebuah desa di Kamboja. 30 rumah telah diperbaiki, bahkan ada satu desa yang diberi nama Desa Xia Junsu.

8. Yunho.

kado dari penggemar K-Pop © 2019 berbagai sumber

foto: koreaboo.com

Setelah Yunho TVXQ berkunjung ke Ghana dalam acara Road For Hope, ia dan para fans mulai menyumbangkan dana untuk bangun sekolah. Yunho Education Center dibuka pada tahun 2015 di Bongo, Ghana Utara. Selain pendidikan, sekolah itu juga menyediakan makanan layak untuk 200 murid.

9. RM BTS.

kado dari penggemar K-Pop © 2019 berbagai sumber

foto: koreaboo.com

Berikutnya ada pada ARMY yang berkumpul dengan jumlah kurang lebih 250 orang. Mereka membangun hutan pada tanggal 31 Agustus 2019. Hutan yang diberi nama 'BTS RM Forest No.1' ini ditujukan untuk ulang tahun RM di bulan September. Hutan tersebut berlokasi di depan menara jam di Taman Jamsil Hangang.

10. Xiumin EXO.

kado dari penggemar K-Pop © 2019 berbagai sumber

foto: Xiumin Union Ina

Tak mau kalah, para EXO-L dari Indonesia juga melakukan aksi sosial untuk merayakan ulang tahun sang idol, Xiumin. Pada 2017 lalu, fans Xiumin asal Indonesia mengumpulkan uang sebesar Rp 19.900.326 untuk didonasikan ke UNICEF Indonesia, atau organisasi kesejahteraan anak-anak dunia di bawah naungan PBB. Jumlah donasi tersebut menjadi spesial karena melambangkan tanggal lahir pria yang bernama asli Kim Min-seok ini.