Brilio.net - Pemotretan adalah hal yang umum dilakukan para selebriti. Biasanya yang sering melakukan pemotretan adalah selebriti wanita. Dengan berbagai macam tema, kostum dan backgroundnya pun selalu menarik di mata publik.

Karena dianggap unik, publik pun merasa tertarik untuk mengikuti sejumlah gaya para selebriti idolanya saat melakukan photoshoot. Tak harus di studio foto yang mahal dan dengan konsep mewah, beberapa selebriti cantik ini menggunakan beberapa tempat atau benda untuk memberikan kesan unik pada background foto mereka.

Dari mulai memanfaatkan tembok yang bertekstur, menggunakan selembar kain, bahkan ada yang menggunakan terpal sebagai background photoshootnya. Meski dari benda-benda sederhana, foto yang dihasilkannya pun tetap estetik, apalagi jika diberi sentuhan editing foto dari aplikasi pengedit foto yang tersedia pada smartphone.

Dengan cara simpel dan tidak menghabiskan banyak biaya, kamu dapat mencoba berbagai cara selebriti ini untuk menghasilkan photoshoot yang unik dan mengagumkan.

Penasaran apa saja yang digunakan sebagai background photoshoot para selebriti ini? Berikut 10 ide background photoshoot ala selebriti yang dapat membuat hasil fotomu terlihat unik dan estetik, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber di Instagram pada Minggu (6/9).

Loading...

1. Ana Octarina.

Ide photoshoot seleb © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@anaoctarina

Kreativitas Ana Octarina dalam menghasilkan karya fotografi memang tak bisa dianggap remeh. Ana menyulap garasi rumahnya menjadi studio foto dadakan dengan sebuah terpal yang dijadikannya background untuk melakukan photoshoot. Meski dari benda sederhana, foto yang dihasilkan Ana Octarina pun terlihat unik.

2. Tantri Namirah.

Ide photoshoot seleb © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@tantrinamirah

Yang kedua, ada Tantri Namirah yang tak kalah kreatif dari Ana Octarina. Di rumahnya, Tantri sering melakukan photoshoot dengan menggunakan background dan properti tak biasa.

Kali ini Tantri melakukan pemotretan dengan background tembok unfinished dan menggunakan properti plastik bekas AC sebagai penghias tempat duduknya. Dengan komposisi gelap terang yang pas, Tantri dapat menghasilkan foto yang kece abis.

3. Alika Islamadina.

Ide photoshoot seleb © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@alikaislamadina

Jika memiliki balkon di rumah, kamu dapat memanfaatkannya sebagai background fotomu. Kamu dapat menambahkan selembar kain putih dan beberapa cermin di rumah sebagai properti foto seperti Alika.

4. Alice Norin.

Ide photoshoot seleb © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@alicenorin

Tak berbeda jauh dengan Alika, Alice Norin juga melakukan photoshoot dengan selembar kain putih yang dibentangkan di halaman rumah temannya. Dengan sentuhan beberapa perabotan dari kayu dan bunga kering, kamu dapat menghasilkan foto dengan tema rustic seperti Alice Norin.

5. Aruan Marsha.

Ide photoshoot seleb © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@aruanmarsha

Jika di rumahmu terdapat banyak koran bekas, jangan dibuang. Ternyata, koran bekas dapat dijadikan background photoshoot yang tak kalah keren dari background foto yang disediakan studio-studio foto ternama.

6. Dian Sastrowardoyo.

Ide photoshoot seleb © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@therealdisastr

Jika tak mau repot menyiapkan beberapa benda untuk dijadikan background foto, kamu bisa mencoba memanfaatkan pintu sebagai tempat photoshoot. Nggak kalah estetik kok, seperti yang dilakukan Dian Sastrowardoyo saat melakukan photoshoot di rumah.

7. Ayla Dimitri.

Ide photoshoot seleb © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@ayladimitri

Pernah membayangkan photoshoot saat belanja kebutuhan pangan di supermarket? Ternyata, warna-warni bungkus makanan yang ada di rak supermarket dapat kamu jadikan background photoshoot sehingga foto yang dihasilkan akan nampak color full.

8. Ayudia Bing Slamet.

Ide photoshoot seleb © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@ayudiac

Hanya menempelkan kertas dengan warna yang kontras namun tetap matching dengan warna tembok rumah, ternyata kamu juga dapat menghasilkan background foto bagus lho. Seperti tips dari Ayudia. Dengan sentuhan editing foto, gambar yang dihasilkan tentu akan menambah nilai plus hasil fotomu.

9. Tissa Biani.

Ide photoshoot seleb © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@tissabiani

Ide kesembilan ini sangat sederhana. Cobalah kamu berdiri di balik gorden rumah kemudian berfoto lah. Dengan cahaya natural yang dihasilkan dari jendela rumah, akan membuatmu nampak berseri saat difoto.

10. Marshanda.

Ide photoshoot seleb © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@marshanda99

Yang terakhir ada Marshanda. Ibu satu anak ini menggunakan lemari pakaiannya sebagai background foto. Pakaian yang menggantung dalam lemari dengan warna yang berbeda akan membuat hasil fotomu menjadi color full.