Brilio.net - Jet Li adalah sosok aktor film action Hong Kong yang namanya telah mendunia. Aksinya juga berhasil mencuri perhatian para pecinta film action Tanah Air. Selain sebagai aktor, ia juga dikenal karena prestasinya sebagai atlet beladiri wushu, serta sebagai produser.

Pria kelahiran Beijing, China, 26 April 1963 ini kini bermukim di Singapura. Pria yang bernama asli Li Lianjie ini sudah 35 tahun aktif di dunia perfilman sejak debut di film Shaolin Temple pada tahun 1982. Tak kurang dari 50 film telah dibintanginya.

Dikenal sebagai sosok pria yang gagah dan perkasa dengan gerakan laganya yang memukau, namun kabar dirinya belakangan ini membuat penggemarnya terkejut dan khawatir. Di usia menginjak 54 tahun, ia terlihat semakin kurus. Bahkan ia dikabarkan mengidap penyakit yang berpengaruh pada jantung dan menyebabkan tak bisa melakukan olahraga berat.

Dia bahkan disebut-sebut akan menjalani sisa hidup di atas kursi roda. Namun kabar itu belakangan dibantah Jet Li. Kepada laman Singapura, The Straits Times, dia mengaku dalam kondisi baik-baik saja. " Tak ada yang perlu dikhawatirkan dari kondisi kesehatan saya," kata Jet Li, setahun silam.

Lalu seperti apa sih sosok Jet Li sekarang ini? Yuk intip lewat foto-foto transformasinya yang dirangkum brilio.net dari berbagai sumber berikut ini.

Loading...

1. Jet Li mulai mempelajari ilmu bela diri sejak berumur 8 tahun.

transformasi jet li © 2017 brilio.net

foto: malay.cri.cn-

2. Banyak medali yang ia peroleh semasa menjadi atlet Wushu.

transformasi jet li © 2017 brilio.net

foto: The Apricity Forum-

3. Setelah membintangi film 'Shaolin Temple' pada 1982, namanya semakin melejit.

transformasi jet li © 2017 brilio.net-foto: kungfun.com-

4. Ia mendapat julukan 'Jet' karena gerakannya yang sangat cepat.

transformasi jet li © 2017 brilio.net

foto: Pinterest-

5. Tak hanya berjaya di Hong Kong, ia juga sukses mencuri perhatian di dunia perfilman Hollywood. Film-film yang ia bintangi juga sukses di pasaran.

transformasi jet li © 2017 brilio.net

foto: World Movies-

6. Jet Li rupanya pernah ditawari pekerjaan sebagai pengawal presiden AS pada waktu itu, yakni Richard Nixon. Sang presiden rupa-rupanya terkesan dengan penampilannya ketika nasional wushu Tiongkok berkunjung ke AS.

transformasi jet li © 2017 brilio.net

foto: Bornrich-

7. Begini penampilan Jet Li saat bermain dalam film The Mummy: Tomb of the Dragon Emperor, masih gagah kan.

transformasi jet li © 2017 brilio.net

foto: imdb.com-

8. Selain sibuk di dunia entertainment, ia juga aktif pada kegiatan sosial dengan mendirikan organisasi kemanusiaan, One Fondation.

transformasi jet li © 2017 brilio.net

foto: CCTV News-

9. Sejak 2013 lalu dia didiagnosis menderita hipertiroid. Kabar itu menyebut Jet Li membutuhkan penanganan obat jangka panjang yang akhirnya menyebabkan jantungnya bermasalah.

transformasi jet li © 2017 brilio.net

foto: Tubefilter.com-

10. Penampilan Jet Li kini yang terlihat semakin kurus membuat banyak orang terkejut.

transformasi jet li © 2017 brilio.net

foto: netreddaily