Brilio.net - Perubahan bisa datang pada siapa saja, termasuk para selebritis Indonesia. Beberapa tahun terakhir, banyak seleb Tanah Air yang mengubah penampilannya. Mulai dari gaya busana, gaya rambut, gaya hijab, bahkan mengurangi eksistensinya di dunia hiburan.

Seolah ingin tampil beda dan konsisten dengan penampilan, mereka memutuskan untuk menekuni agamanya. Mereka mengikuti berbagai kajian keagaamaan yang diimbangi dengan perubahan penampilan dalam berbusana. Mereka tampil lebih tertutup dengan busana muslim. Perubahan penampilan mereka mendapat apresiasi dan dukungan publik.

Banyak artis yang mulai mendalami agama mulai dikenal dengan selebriti hijrah. Fenomena hijrah ini membuat selebriti mulai mengurangi tampil di layar kaca. Beberapa deret artis yang dulu dikenal sebagai 'ratu sinetron', kini fokus menggali ilmu agama dengan hadir di setiap kajian ustaz-ustaz populer.

Banyak dari mereka yang mengaku merasa lebih nyaman dengan balutan hijab. Bagi seorang selebriti dengan sebutan ratu sinetron, meninggalkan dunia hiburan terbilang sulit. Namun nyatanya, mereka semakin semangat berproses.

Brilio.net telah merangkum dari berbagai sumber, berikut sederet aktris sinetron Tanah Air yang giat mendalami agama, Kamis (29/1).

Loading...

1. Dhini Aminarti

Aktris Sinetron Berhijrah © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@dhiniaminarti

Nama Dhini Aminarti dikenal sejak berakting dalam sinetron Wulan. Wanita berusia 35 tahun ini hampir selalu memerankan tokoh protagonis. Selain Wulan, beberapa sinetron yang pernah dibintanginya yaitu Siapa Takut Jatuh Cinta, Cewek Macan, Bule Mauk Kampung, Si Cecep dan masih banyak lagi.

Wanita dengan julukan ratu sinetron ini mulai berhijab pada Januari 2016 sampai saat ini semakin tampil syar'i dengan hijab panjang dan gamis panjang. Tak hanya perubahan gaya busana, saat ini Dhini juga jarang tampil di layar kaca televisi.

2. Shireen Sungkar

Aktris Sinetron Berhijrah © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@shireensungkar

Selama empat tahun bermain di sinetron Cinta Fitri, nama Shireen Sungkar semakin dikenal oleh publik. Adik dari Zaskia Sungkar ini juga memutuskan vakum dari dunia hiburan Tanah Air dan fokus mengurus anak-anaknya sejak kehamilan ketiganya. Bahkan saat ini bukan gaya busananya saja yang berubah, ia disibukkan dengan berwirausaha dan sering ikut suaminya Teuku Wisnu mengikuti berbagai kajian keislaman.

3. Zaskia Sungkar

Aktris Sinetron Berhijrah © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@zaskiasungkar15

Seperti adiknya Shireen, Zaskia juga memutuskan berhijrah dan fokus berwirausaha. Istri dari Irwansyah ini dulu dikenal sebagai ratu sinetron. Zaskia telah membintangi ratusan epidose di sinetron Terlanjut Cinta. Namun kini wanita berusia 28 tahun tersebut tak lagi tampil di layar kaca untuk syuting sinetron. Ia lebih aktif mengikuti kajian-kajian keagamaan dengan rekan-rekan artis lainnya.

4. Zaskia Adya Mecca

Aktris Sinetron Berhijrah © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@zaskiadyamecca

Siapa yang tak kenal dengan aktris sinetron yang satu ini? Nama Zaskia Adya Mecca memang telah dikenal sebagai pesinetron religi, salah satunya Lorong Waktu. Penampilannya yang berubah dengan balutan hijab membuatnya semakin bayak digemari, bahkan ia masih aktif ikut syuting beberapa sinetron dengan penampilan berhijab. Namun sejak menikah dengan sutradara Hanung Bramantyo dan mempunyai empat anak, ia lebih fokus berwirausaha dan mengurus anak-anak dan keluarganya.

5. Chacha Frederica   

Aktris Sinetron Berhijrah © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@chafrederica

Chacha Frederica telah membintangi puluhan sinetron dan sering mendapat peran-peran menjadi orang jahat atau antagonis. Sinetron Kisah Sedih Di Hari Minggu adalah judul yang berhasil mengangkat namanya di dunia hiburan. Meski dulu ia dikenal sebagai aktris sinetron, saat ini Chacha lebih menyibukkan diri dengan mengikuti kajian-kajian dari ustaz atau ustazah dengan para artis lainnya. Bahkan penampilannya dengan balutan hijab membuatnya semakin mantap berhijrah dan mulai selektif tampil di layar kaca.

6. Revalina S. Temat

Aktris Sinetron Berhijrah © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@vatemat

Wanita yang lekat dengan sebutan Bawang Putih ini juga tampil beda dengan balutan hijabnya. Nama Revalina semakin melejit saat memainkan sinetron Bawang Merah Bawang Putih dengan Nia Ramadhani. Saat ini aktivitasnya di dunia sinetron Tanah Air mulai berkurang, pasalnya wanita yang berusia 33 tahun ini telah mengandung anak keduanya.

7. Alyssa Soebandono

Aktris Sinetron Berhijrah © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@ichasoebandono

Semangat hijrah bareng suami Dude Harlino, Alyssa Soebandono juga tampil beda dengan berbagai model hijabnya yang syar'i. Bahkan balutan hijabnya tersebut tak menghalanginya untuk tetap aktif di dunia sinetron. Baru-baru ini, Alyssa terlibat dalam satu sinetron bersama sang suami di Calon Presiden. Bahkan keduanya kompak mengikuti kajian-kajian agama dengan rekan artis lainnya.

8. Jihan Fahira

Aktris Sinetron Berhijrah © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@truejf

Salah satu pesinetron senior ini tak perlu ditanyakan lagi kepopulerannya di dunia hiburan. Lama tak terdengar desas-desus yang bernada negatif, kini Jihan Fahira tampil dengan busana muslim yang syar'i dan aktif mendampingi suaminya Primus Yustisio sebagai anggota dewan daerah pemilihan Jawa Barat. Tak hanya setia mendampingi suami, ia juga aktif ikut kajian agama bersama sang suami dan keluargnya.

9. Peggy Melati Sukma

Aktris Sinetron Berhijrah © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@peggymelatisukmakhadija

Dikenal melalui sinetron Gerhana di awal 2000-an. Peggy Melati Sukma kini menjadi seorang pendakwah dengan balutan hijab panjang dan cadar. Bahkan Peggy jarang membagikan foto-foto aktivitasnya di media sosial.

10. Cut Meyriska

Aktris Sinetron Berhijrah © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@cutratumeyriska

Bintang sinetron Cut Meyriska terlihat berbeda dari segi penampilan. Ia menggenakan busana tertutup dengan balutan hijab, tentunya berbeda dengan penampilan sebelumnya. Ia juga saat ini terpantau aktif mengikuti kajian bersama rekan-rekan artis lainnya.