Brilio.net - Bagi kamu pecinta drama Korea pasti sudah nggak asing lagi dengan istilah "ahjussi rasa oppa" ya. Istilah ini diberikan kepada sederet aktor Korea yang secara usia sudah patut dipanggil sebagai seorang ahjussi (paman) tetapi mempunyai tampang yang oppa (kakak) banget.

Banyak aktor Korea yang menyandang julukan ini, karena penampilan mereka yang masih prima dan terlihat awet muda. Mereka juga sering tampil dalam drama dengan memerankan karakter oppa.

Kira-kira siapa saja ya aktor Korea yang menyandang julukan ini? Berikut ini brilio.net rangkum untuk kamu dari berbagai sumber, Kamis (26/3).

1. Karisma So Ji-sub memang nggak pernah padam ya. Aktor yang sering muncul di industri perfilman Korea ini masih cocok dipanggil oppa.

 ahjussi rasa oppa Instagram

foto: Instagram/@sojisubofficial

2. Pemeran utama di drama Crash Landing on You, Hyun Bin memang dari dulu awet muda.

 ahjussi rasa oppa Instagram

foto: Instagram/@hyunbin_actor

3. Aktor yang digilai oleh banyak perempuan ini ternyata sudah berusia 43 tahun lho. Tapi hingga saat ini Gong Yoo masih betah melajang.

 ahjussi rasa oppa Instagram

foto: Instagram/@gongyoo7010

4. Berperan dalam satu drama yang sama dengan Gong Yoo, Lee Dong-wook juga dijuluki ahjussi rasa oppa karena mukanya yang awet mudah meski sudah berumur.

 ahjussi rasa oppa Instagram

foto: Instagram/@leedongwook_official

5. Aktor yang terkenal dalam drama That Winter the Wind Blows in Jo In-sung seharusnya juga sudah jadi ahjussi, tapi karena penampilannya masih mudah jadi Jo In-sung cocok disebut sebagai oppa.

 ahjussi rasa oppa Instagram

foto: Instagram/@joinsung_th

6. Kang Dong-won adalah aktor yang sebentar lagi menunjukkan akting bakatnya dalam sekuel Train to Busan berjudul Peninsula.

 ahjussi rasa oppa Instagram

foto: Instagram/@kuriko1654

7. Lee Sang-yoon juga cocok dijuluki ahjussi rasa oppa. Di usianya yang sudah tidak lagi muda, Sang Yoon tetap terlihat keren seperti oppa-oppa.

 ahjussi rasa oppa Instagram

foto: Instagram/@leesangyoon15

8. Lee Joon-ki merupakan aktor dan penyanyi sekaligus. Joon Ki berhasil merebut perhatian penonton dalam dramanya Scarlet .... bersama IU.

 ahjussi rasa oppa Instagram

foto: Instagram/@21.hitochan

9. Pernah bermain bersama aktris Kim Tae-hee, penampilan Song Seung-hoon sejak dulu hingga sekarang nggak pernah berubah. Wajar saja jika dirinya disebut oppa.

 ahjussi rasa oppa Instagram

foto: Instagram/@moreaboutseoul

10. Satu lagi ahjussi rasa oppa dari Korea yaitu Kim Nam-gil. Kesibukannya di dunia akting tidak membuat dirinya mengurus diri. Buktinya penampilan dia hingga sekarang masih oke.

 ahjussi rasa oppa Instagram

foto: Instagram/@kim.namgil_