Brilio.net - Yuni Shara kini sedang diselimuti kebahagiaan. Belum lama ini putra pertamanya, Cavin Obient Salomo Siahaan baru saja menyelesaikan pendidikannya di bangku SMA. Wisuda kelulusan Cavin digelar pada 5 Juni 2020 lalu.

Meski prosesi wisuda dilakukan secara virtual, nyatanya yang mengurangi rasa bangga Yuni pada putranya. Melalui akun Instagram pribadinya, wanita 48 tahun ini membagikan momen hangat saat Cavin wisuda di rumah.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by WahyuSetyaningBudi (@yunishara36) on

Dalam unggahannya cuplikan wisuda tersebut, Yuni menuliskan sebuah kata-kata bijak. Kakak dari Krisdayanti itu menuturkan pesan soal keluarga. Ia menegaskan orang-orang untuk tidak perlu mencampuri urusan orang lain, terutama soal keluarga.

"Setiap Keluarga mempunyai Tanggung jawab & kebiasaan masing-masing dalam menjalankan hidup.

Loading...

Berbagai persoalan dan masalah dilalui setahap demi setahap.

Yang pasti urusan Rumah tangga kita sendiri saja sudah banyak, jadi harusnya kita tidak punya waktu untuk mengurusi Keluarga orang lain," tuturnya seperti dikutip brilio.net dari Instagram-nya, Selasa (9/6).

Baginya setiap keluarga pastilah memiliki permasalahan masing-masing. Akan tetapi setiap keluarga juga mempunyai cara sendiri dalam menyelesaikannya. Untuk itu, pelantun single 50 Tahun Lagi ini mengimbau agar siapapun tak perlu memusingkan urusan keluarga orang, cukuplah fokus dengan keluarga sendiri.

"Sibuklah dengan keluarga masing-masing, yang mungkin masih banyak yg perlu dibenahi daripada harus mencampuri, berkomentar bahkan menghakimi Keluarga lain," jelasnya.

curhat yuni shara keluarga © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@yunishara36

Sementara itu, di akhir kalimatnya Yuni kembali mengungkapkan kata-kata bijaksana. Di mana setiap orang pasti ada kekurangan dan kelemahan. Tak terkecuali orang-orang yang terkenal sekalipun.

"Semua yang main sosmed, siapapun dia, sepopuler apapun dia. Dia adalah Manusia.

Yang wajar punya kekurangan & kelemahan.

Berilah waktu pada orang lain menyelesaikan masalah dalam hidup nya,

Jangan campuri & memeperkeruhnya.

Mari kita terus membenahi dirikita, mata kita, jari kita, sikap & lisan kita masing-masing.

Selamat meneruskan hidup. Have a nice Monday," tegasnya.

Tak selang lama, unggahan Yuni Shara mendapat beragam reaksi warganet. Banyak warganet yang menyoroti dan menyangkutpautkan permasalahan Krisdayanti dengan anaknya, Aurel dan Azriel. Kendati demikian, Yuni memilih tak memberikan komentar apapun.

"Iya bun apalagi sampe ngomentarin keluarga lain gagal mendidik anak di sosmed. kayanya sedih aja Ngelihatnya. padahal kalau mau bijak yang tua harusnya mendamaikan bukan meperkeruh keadaan," tulis @ekaputriocta.

"Kita netizen yakin Bunda @yunishara36 Wise & Bijaksana.smg klrga sll di beri kesehatan dan keselamatn.Dan Bisa trs merangkul Lollly dan Ziel.sebesaar apapun mereka ttplah Anak2 bun..Trauma masa lalu tdk bisa mudah dihilangkan begitu saja," komen @wieke_lovely.

"Setujuuuu. Koreksi diri kita sendiri sblm mengoreksi orang lain. Sehat sehat nggeh mbak yuni dan keluarga @yunishara36," sambung @liliulil.