Brilio.net - Memiliki rumah sendiri jadi impian terpendam setiap anak milenial. Tapi apa dikata, harga satu rumah sederhana nyatanya bisa mencapai ratusan juta dan bikin kelabakan.

Akhirnya banyak juga yang harus melakukan cicilan pembayaran sampai puluhan tahun demi satu rumah. Sebab makin hari memang makin banyak anak muda yang ingin mendapatkan tempat tinggalnya sendiri.

rumah 3D 55 juta © 2018 brilio.net

foto: ufunk.net


Nah, sebuah organisasi bernama New Story! di Amerika berhasil membangun rumah dengan teknologi 3D printing. Dilansir brilio.net dari ufunk, Sabtu (17/3), Teknologi 3D printing ini memungkinkan sebuah rumah dibangun hanya dengan biaya USD 4000 atau hanya Rp 55 juta saja. Bukan sembarang rumah, tempat tinggal ini sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas.

Mesin teknologi 3D ini bekerja langsung dengan sedikit campur tangan dari manusia. Kerangka atau pun adukan semen yang biasanya dikerjakan oleh manusia bisa dilakukan dengan efisien oleh mesin ini. Alhasil, dalam kurang waktu 24 jam satu rumah bisa langsung berdiri. Wow!

Rumah 3D ini sudah diujicoba dan dibangun di Austin, Amerika. Mereka mengatakan bahwa proyek ini ditujukan untuk negara-negara berkembang yang membutuhkan tempat tinggal yang nyaman namun tak mahal.

Tak cuma canggih dan hits, rumah ini juga didesain agar ramah lingkungan dan bisa dimodifikasi sesuai keinginan pemiliknya. Nah, kamu pasti jadi pengen punya rumah kayak gini, kan?