Brilio.net - Memilih furnitur untuk hunian memang bukan hal yang mudah. Pasalnya, kita harus menentukan furnitur yang sesuai dengan kebutuhan kita. Ditambah lagi dengan kondisi ruangan yang kita miliki.

Di Indonesia, tren furnitur sendiri masyarakat Indonesia lebih mengutamakan style. Hal itu disampaikan oleh Architect & Interior Designer for Fabelio Senayan City Showroom, Alvin Heryawan, sayangnya masyarakat Indonesia jarang yang memperhatikan fungsi dari furnitur yang dipilihnya.

"Sebenernya semua balik ke sosial media, apa yang orang post, pasti itu yang happening. Lebih ke arah situ. Siapa yg pakai benda itu," katanya saat ditemui media di kawasan Senayan, Jakarta, Rabu (20/9).

Sementara itu, Alvin pun memberikan tips dan trik saat memilih furnitur. Berikut penjelasannya.

Perhatikan skala ruangan

Loading...

Permasalah masyakarat Indonesia sendiri saat membeli furnitur adalah masalah skala ruangan. Banyak dari mereka membi meli barang yang tidak memperhatikan dahulu ruangannya.

"Dari segi desain harus pehatikan skala dan proporsi, jangan sampai kita punga ruangan 3x3 meterX tapi kursinya beli yang 3 meter," jelasnya.

1. Budget.

Saat membeli furnitur harus sesuaikan dengan budget yang dimiliki. Jangan sampai, membeli kursi dengan harga yang sangat mahal, ranjang tidurnya yang murah.

2. Tentukan warna.

Saat memilih warna furnitur kebanyakan orang menyesuaikan dengan warna cat. Padahal lebih baik sesuaikan warna cat dengan warna furnitur. Karena lebih mudah mengganti warna cat ketimbang mengganti warna kulit sofa.

3. Minta bantuan desainer.

Kalau kamu sulit untuk menentukan dekorasi kamar dengan furnitur, lebih baik minta bantuan desainer. Karena mereka lebih tahu, dan tidak semua orang memiliki daya ruang yang bagus.