Brilio.net - Saat ini, keberadaan rumah menjadi salah satu yang terpenting karena rumah berfungsi sebagai pelindung manusia dari berbagai ancaman. Umumnya, setiap negara memiliki ciri khas tersendiri pada bangunan rumah penduduknya. Di Indonesia, penggunaan material batako dan bata merah sebagai bahan bangunan rumah masih mendominasi. 

Tapi, ternyata tampilan rumah dengan bata merah ini juga ada di luar negeri. Salah satunya di Taiwan. Dalam sebuah video yang diunggah ke laman TikTok, terdapat sebuah rumah yang menggunakan bata merah sebagai bahan material untuk dinding rumah.

Potret rumah tersebut pun membuat warganet salfok karena tampilannya yang sangat mirip dengan rumah bata merah di Indonesia. 

Dalam sebuah video yang diunggah oleh akun TikTok @nuraini67882 menampilkan potret sebuah rumah dengan dinding dari bata merah. Sang pemilik akun pun tampak berbicara dengan bahasa Jawa, sehingga banyak yang mengira bahwa potret rumah tersebut berada di Indonesia. Pasalnya, bentuk dinding bata merah tersebut sangat mirip dengan di Indonesia di mana susunan bata diberi lapisan semen yang belum rapi sepenuhnya.

potret rumah bata merah di Taiwan bikin salfok © berbagai sumber

foto: TikTok/@nuraini67882

Tidak hanya dindingnya yang terbuat dari bata merah, lantainya pun tidak menggunakan keramik, melainkan hanya lantai dari plester semen sehingga banyak yang mengira bahwa ini potret rumah di kampung halaman. 

Ternyata rumah tersebut merupakan rumah milik warga Taiwan sekaligus menjadi tempat sang pemilik akun TikTok bekerja. Sang pemilik akun TikTok, Nuraini diketahui bekerja menjadi perawat lansia di Taiwan.

Potret rumah tersebut pun mencuri atensi warganet dan banyak yang mengatakan jika rumah tersebut memiliki suasana yang serupa dengan rumah-rumah di kampung halaman.

"Di Taiwan kok masih ada rumah dari bata ya," ujar akun @konyel_69.

"Saya kira di kampung halaman mbak, ternyata di Taiwan," tulis akun @windalovie1109.

"Saya kira di Indonesia mbak," komentar akun @ankkedua18.

"Ya Allah, kirain mbaknya di Indonesia, ternyata di Taiwan. Aku fokus sama temboknya," tutur akun @zuromarcopasco27.

@nuraini67882 suara asli - Asmara03

(brl/pep)

(brl/pep)