Brilio.net - Setiap orang pasti menginginkan kamar tidur yang nyaman. Alasannya sederhana, karena kamar tidur adalah ruang untuk beristirahat dan relaksasi. Sebagian besar orang ingin memiliki kamar tidur lapang namun bergaya minimalis yang memberikan kenyamanan dan sentuhan lembut bagi penghuninya.

Minimalis hadir sebagai konsep desain yang berfokus pada fungsi dan biasanya dikenal dengan istilah “less is more”. Umumnya dalam konsep ini warna netral akan mendominasi, namun tidak jarang juga yang memberikan sentuhan warna cerah untuk menambah daya tarik visual.

Tentu saja, untuk mendapatkan ruangan bergaya simpel ini kamu mesti  mengurangi item yang ada. Atau menggantinya dengan furnitur dan dekorasi yang memiliki nilai fungsional dan keindahan.

Nah Sobat Brilio yang ingin mendekorasi kamar tidur bergaya minimalis, beberapa tips berikut bisa kamu coba agar bersih dan rapi.

1. Konsep less is more

Loading...

Tips dekorasi kamar © 2020 brilio.nethomedesignlover.com/anna teklyuk

Meja nakas yang ramping cocok ditempatkan di ujung tempat tidur. Selain itu gunakan juga platform berwarna bersih yang dapat menciptakan kamar tidur yang apik. Dalam hal ini menggunakan perabotan yang sederhana adalah kunci dari kamar tidur yang menakjubkan. Jika suka, gunakan juga jendela besar yang dapat memberikan pencahayaan yang tepat.

2. Memberikan sentuhan artistik

Tips dekorasi kamar © 2020 brilio.nethomedesignlover.com/olga zielinska

Ruangan yang dipenuhi cahaya memang membuat lebih nyaman, namun untuk menambah keindahan berikan tambahan sentuhan pribadi seperti lukisan dinding, rak gantung. Beberapa barang sederhana seperti ini dapat dengan mudah membantu menghangatkan ruang minimalis.

3. Menggunakan lemari minimalis

Tips dekorasi kamar © 2020 brilio.netwoodynody.com

Untuk menghemat tempat dan tidak memakan ruangan yang besar, cobalah menggunakan lemari pintu geser. Bisa juga mengunakan lemari dengan banyak sekat. Tujuannya untuk menjaga kamar tidur kamu terlihat tetap rapi. Selain itu kamu juga bisa mencoba meletakkan meja rias sejauh mungkin dari tempat tidur.

4. Sentuhan warna untuk menambah estetika

Tips dekorasi kamar © 2020 brilio.netwoodynody.com

Meskipun minimalis selalu berfokus pada warna netral, tidak ada salahnya jika kamu melakukan kombinasi dengan gorden dan karpet yang bermotif, maupun berwarna cerah. Memberikan sentuhan seperti kain gorden dan karpet lantai yang tepat akan menambah estetika dan membuat kamu betah berlama-lama tinggal di dalam ruangan tersebut.

5. Hadirkan cahaya alami

Tips dekorasi kamar © 2020 brilio.netlaughology.info

Pencahayaan di kamar tidur minimalis hampir merupakan aksesori tersendiri di ruangan tersebut. Dengan furnitur sesedikit mungkin, dan pencahayaan yang cukup dapat membuat perbedaan besar. Sehingga dapat dikatakan memberikan penerangan alami ke kamar, akan membantu membuat ruangan terasa lebih terbuka, modern, dan lebih minimalis.

6. Tambahkan tanaman sebagai penyegar ruangan

Tips dekorasi kamar © 2020 brilio.netinstagram/@fridlaa

Tanaman yang ditempatkan dengan baik di kamar tidur minimalis adalah sentuhan yang menyenangkan, sederhana dan bersahaja. Cara ini adalah langkah yang bagus untuk menambahkan sentuhan warna ke ruangan yang dinetralkan.

Pilih tanaman hias yang tampak modern dan mudah dirawat. Kamu bisa juga mencoba menggunakan tanaman artifisial, yang memiliki keindahan alami, dan perawatan yang mudah. Kelebihan lain dari tanaman ini adalah memiliki warna yang cerah layaknya yang baru dipetik. Untuk memaksimalkannya gunakan vas dengan warna netral atau toples bening.

7. Pilih rangka tempat tidur sederhana atau tanpa bingkai

Tips dekorasi kamar © 2020 brilio.nethomedesignlover.com/willey design

Memilih rangka tempat tidur yang tepat untuk nuansa minimalis, akan membuat sebuah perbedaan besar. Karena pada dasarnya tempat tidur adalah titik fokus, yang mengatur nada untuk suasana seluruh ruangan.

Rangka tempat tidur dari metal atau bahan lain yang berkualitas dapat menjadi pilihan bagus. Semua ini akan berfungsi sebagai titik awal yang luar biasa untuk dekorasi kamar tidur kamu.