Brilio.net - Tentunya kamu sepakat, bahwa kamar tidur adalah ruang pribadi yang paling penting. Kamu menghabiskan banyak waktu di kamarmu melakukan berbagai hal. Untuk itu sebaiknya kamar tidur harus ditata senyaman mungkin. Membuat kamarmu rapi dan nyaman memang sangat tergantung dari pemilik kamarnya. Tapi bagaimana caranya menata kamar yang bisa membuat tidurmu nyenyak tidaklah mudah.

Melakukan penataan furniture pada kamar tidur sangatlah penting untuk dilakukan untuk membuat kamarmu nyaman. Hal tersebut akan berpengaruh besar pada kenyamanan dan kesehatan di ruangan tersebut, lho. Mengingat fungsi dari kamar tidur yaitu sebagai tempat untuk istirahat total setelah kamu lelah dan capek beraktifitas seharian, tentunya kamu harus bisa sekreatif mungkin untuk menata kamarmu tersebut.

Nah, daripada kamu bingung, berikut ini adalah tips-tips cerdas yang bisa kamu ikuti untuk mendesain kamar tidurmu agar lebih nyaman, yang telah dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (3/12).

1. Jangan memasukkan furniture yang tidak penting

5 Cara sederhana mendesain kamar tidur agar makin keren & bikin betahfoto: lovethispic.com

Loading...

Memasukkan furniture yang tidak penting dalam kamar akan menjadi persoalan utama yang membuat kamar kamu terlihat lebih sempit. Oleh Karena itu, sebaiknya pilih saja barang-barang yang diperlukan untuk diletakkan di kamar. Sehingga tidak akan terjadi penumpukan barang dan kamu pun juga akan merasa lebih nyaman saat berada di kamar.

2. Gunakan rak-rak lucu untuk menata pernak-pernikmu

5 Cara sederhana mendesain kamar tidur agar makin keren & bikin betahfoto: canbeybilgili.com

Penggunaan rak bisa juga ditempel di dinding atau biasa dikenal dengan floating shelf akan dapat membantu kamu untuk menyimpan barang-barang seperti alat buku, make up, dan juga aksesoris agar terlihat rapi. Pembuatan floating shelf tidak perlu membutuhkan biaya yang besar ataupun membelinya. Kamu juga bisa membuatnya dengan menggunakan papan tebal maupun disertai dengan penyangga agar papan tidak mudah jatuh, kemudian berkreasi dengan menghiasinya sesuai dengan keinginanmu.

3. Memanfaatkan juga ruangan yang tidak digunakan

5 Cara sederhana mendesain kamar tidur agar makin keren & bikin betahfoto: homemydesign.com

Kamu juga bisa memanfaatkan ruang di bawah tempat tidur kamu untuk menyimpan barang-barang yang memang jarang sekali digunakan seperti kertas ujian yang belum disortir, seprai tambahan juga, serta kaset DVD ataupun barang-barang lainnya yang memang tidak kamu pakai. Tentunya hal ini juga didukung dengan penataan yang menarik supaya kamar kamu bisa terlihat rapi.

4. Memanfaatkan sudut kamar untuk hiasan cantikmu

5 Cara sederhana mendesain kamar tidur agar makin keren & bikin betahfoto: coolroomideass.com

Sudut kamar bisa kamu pakai untuk menyimpan lemari kecil sebagai tempat pernak pernik. Pilih lemari yang simple dan chic. Unik dan cantiknya lemari kecil tersebut akan membuat kamarmu lebih menarik dan kamu pun menjadi lebih nyaman untuk beraktifitas di dalam kamar.

5. Pilih warna cat dinding sesuai karaktermu

5 Cara sederhana mendesain kamar tidur agar makin keren & bikin betahfoto: kedacom.co

Bila kamu seorang yang tenang dan kalem, kamu bisa mewarnai dinding kamarmu dengan warna-warna pastel. Bila kamu seorang yang atraktif, dan ceria, warna-warna riang seperti pink, kuning, bisa menjadi pilihanmu untuk menyemarakkan kamarmu.