Brilio.net - Apakah kamu berencana membeli kasur baru setiap bulan? Jawabannya sudah pasti adalah tidak. Kasur menjadi salah satu kebutuhan di rumah yang tak akan dibeli terlalu sering seperti halnya bahan makanan. Karenanya, kamu harus pintar menentukan pilihan kasur.

Jangan sampai bujetmu terkuras karena membeli kasur baru karena ukuran yang salah pada kasur sebelumnya.

Business Manager Dekoruma, Rafi Sarumaha mengatakan, ada empat faktor yang harus diperhatikan saat membeli kasur. Pastikan kamu membeli spring bed di tempat yang terpercaya seperti Dekoruma dengan deskripsi yang jelas.

“Agar tidak menyesal nantinya dan kamu tak harus membeli kasur baru karena kesalahan sebelumnya, sebaiknya mempertimbangkan beberapa hal sebelum menentukan pilihan,” ujarnya belum lama ini.

Nah, Berikut hal penting yang tak boleh luput dari perhatian dalam memilih kasur atau spring bed:

Loading...

1. Sesuaikan dengan luas ruangan.

bedroom  © pixabay

foto: pixabay.com

Bagi kamu yang tak memiliki masalah dengan luas ruangan, membeli kasur dengan ukuran apapun bisa dilakukan dengan mudah. Tapi, bagaimana dengan yang memiliki luas ruangan terbatas?

Jawabannya tentu saja, ukuran kasur harus disesuaikan. Cara mudah mengetahui ukuran kasur ang sesuai dengan luas ruangan adalah dengan mengatur jangan sampai kasur memakan lebih dari sepertiga dari luas ruangan.

“Jadi, mengukur ruangan terlebih dahulu untuk memberikan ruang lebih pada perabot lain dan kemudahan bergerak di dalam ruangan,” ucap Rafi.

2. Sesuaikan dengan tinggi badan.

bedroom  © pixabay

foto: pixabay.com

Ukuran kasur sangat bervariasi, ini jadi alasan mengapa harus menyesuaikannya dengan tinggi badan. Yang memiliki tinggi badan lebih dari 170 cm, pastikan kasur yang dipilih asih memiliki ruang lebih di ujung kaki dan kepala.

“Ruang lebih ini bisa membuat lebih nyaman karena tidak ada insiden kaki menggantung tau bantal terjatuh di tengah tidur,” lanjut Rafi.

3. Sesuaikan dengan jumlah orang yang akan menggunakannya.

bedroom  © pixabay

foto: pixabay.com

Jika tidur sendiri, kasur dengan ukuran single 120 x 200 meter juga bisa digunakan. Tapi jika digunakan bersama pasangan, kasur ukuran minimum 160 x 200 sudah nyaman digunakan. Jika luas ruangan tak menjadi masalah berarti, cobalah membeli kasur dengan ukuran yang lebih besar agar nyaman digunakan jika ada anak atau binatang peliharaan yang ingin bergabung.

4. Sesuaikan dengan gaya tidur favorit.

bedroom  © pixabay

foto: pixabay.com

Kamu termasuk orang yang banyak bergerak saat sedang tidur? Memilih kasur dengan ukuran luas tentu saja menjadi pilihan yang paling tepat. Dengan begitu, tak perlu mengalami kejadian terjatuh dari kasur saat sedang tertidur nyenyak.

Luas ruangan tidak memungkinkan untuk membeli kasur dengan ukuran tersebut? Cobalah memilih kasur tanpa dipan. Tanpa adanya dipan, kasur akan memiliki ketinggian tak lebih dari 35 cm, dan aman tanpa cedera berarti seandainya Anda terjatuh dari kasur saat tertidur.

Menurut Rafi, jika tak bisa membeli kasur secara langsung ke tokonya, carilah tempat penyedia kasur online yang memberikan informasi lengkap tentang ukuran setiap unitnya.

“Karena tak bisa melihatnya secara langsung, penting untuk mengetahui ukuran yang sebenarnya agar tak salah beli,” katanya.

Jika ingin mencoba membeli kasur secara online, pastikan web tersebut memberikan deskripsi yang lengkap.

Salah satu penyedia kasur online yang bisa dicoba adalah Dekoruma yang memberikan informasi lengkap tentang setiap kasur yang dijualnya, mulai dari ukuran hingga material, mulai dari jenis spring bed hingga hybrid.

Selain itu, untuk ukuran keberagaman merek juga tempat ini tergolong lengkap. Misalnya saat mencari produk kasur terbaik buatan dalam negeri seperti Comforta. “Kasur Comforta di Dekoruma memiliki variasi yang lengkap dengan harga yang kompetitif dan bahkan disertai dengan garansi pabrik,” pungkas Rafi.